Selasa, 19 Jun 2018 19:51
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Kesehatan
  • Satgas Pamtas Yonif 121/MK Gelar Pengobatan Gratis

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan,

Satgas Pamtas Yonif 121/MK Gelar Pengobatan Gratis

Papua (utamanews.com)
Oleh: Herda/rls
Minggu, 11 Mar 2018 12:21
Pendam I/BB
Tim kesehatan Satgas Yonif 121/MK melayani masyarakat dari segala kelompok umur, mulai dari balita hingga Lansia termasuk wanita hamil.
Selamat Puasa Paluta

Masih banyaknya warga miskin serta minimnya tenaga kesehatan di sepanjang garis batas negara antara Indonesia dan Papua New Guinea, membuat Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/MK turun tangan serta berinteraksi ke masyarakat. 

Dalam rangka meringankan beban masyarakat Satgas Yonif 121/MK melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya pengobatan massal gratis di Kampung Wambes Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Sabtu 10 Maret 2018.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIT sampai dengan sore hari dengan materi pelayanan pengobatan umum dengan target pencapaian pasien sebanyak 200 orang atau lebih. Dengan menurunkan Dokter Satgas Yonif 121/MK Letda Ckm dr. Agus Pigur serta beberapa orang prajurit yang telah memiliki kualifikasi kesehatan tim kesehatan Satgas Yonif 121/MK melayani masyarakat dari segala kelompok umur, mulai dari balita hingga Lansia termasuk wanita hamil.

Komandan Satgas Yonif 121/MK melalui Perwira Teritorial (Pater) Satgas Yonif 121/MK Lettu Inf Elias Sinaga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kepadulian Satgas Yonif 121/MK kepada masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan perhatian khusus.

"Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Komandan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/MK merasa terpanggil untuk membantu kesulitan masyarakat Indonesia di sepanjang garis batas negara RI PNG yang membutuhkan perhatian khusus. Waktu kami hanya sembilan bulan bertugas di sini untuk menjaga perbatasan negara, dengan memanfaatkan waktu yang singkat ini, kami ingin keberadaan kami berguna bagi masyarakat kita yang berada di perbatasan negara," ungkapnya. 

"Tugas kami tidak semata-mata hanya menjaga perbatasan negara namun kami juga mengembang tugas teritorial dimana tugas teritorial ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu salah satu bentuk tugas teritorial adalah bhakti sosial dan dapat berupa pengobatan massal gratis bagi masyarakat," tandas Imir Faishal.

Kegiatan pengobatan massal gratis ini mendapat respon positif dari masyarakat di Kampung Wambes Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Masyarakat merasa bersyukur dan berterimaksih atas adanya kegiatan pengobatan massal gratis yang diselenggarakan Satgas Pamtas Yonif 121/MK di kampung mereka seperti apa yang dikatakan salah seorang pasien atas nama Ibu Enjelina.

"Kami berterimakasih untuk bapak-bapak yang telah melayani kami karena memang di kampung kami ada yang sakit karena keadaan Puskesmas yang minim juga obat-obatan juga yang terbatas, jadi dengan adanya pengobatan ini kami bersyukur bisa datang berobat," ungkap Enjelina.
Editor: Erickson

T#g:Satgas Pamtas
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Mar 2018 14:22

    Satgas Pamtas Yonif 123/RW Sita Ratusan Botol Miras Selundupan Asal Malaysia

    Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif 123/Rajawali kembali mengamankan ratusan botol minuman keras selundupan asal Malaysia, Selasa (20/3/2018).Miras merek Benson dan King Way itu coba diselundupkan me

  • Selasa, 13 Mar 2018 11:33

    5 Tahun Tidak Pernah Laksanakan Upacara Bendera

    Upacara bendera bukan sekedar seremonial belaka yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin dalam mengawali kegiatan dalam satu minggu. Namun dibalik makna upacara bendera itu sendiri tersimpan tujuan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak