Kamis, 19 Okt 2017 19:47

RPX Group gelar Donor Darah

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 09 Agu 2017 00:59
Dibaca: 123 kali
Ist
RPX
Karyawan internal berkesempatan untuk melakukan konsultasi kesehatan jantung, kadar kolesterol, tekanan darah, gula darah serta asam urat. Kegiatan ini diselenggarakan sejalan menggelorakan semangat kemerdekaan RI ke- 72.

RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) menggelar program kepedulian sesama yaitu donor darah yang diselenggarakan secara serentak sehari bersama kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia. Dalam pelaksanaan donor darah ini, acara dibuka di kantor pusat, di Jakarta, Selasa (8/8/2017), oleh Asep Saefudin, Vice President Human Resources RPX Group.

RPX Group khusus di Jakarta Area bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Sukabumi, Jawa Barat dan Yayasan Jantung Indonesia (Indonesian Heart Foundation), lembaga nirlaba yang fokus kepada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat. Khusus karyawan yang berada di kantor cabang, donor darah dilakukan dengan datang langsung ke UTD terdekat sesuai penunjukan dari PMI Pusat.

Gerakan yang bersifat kemasyarakatan tersebut dilaksanakan sebagai agenda sosial tahunan perseroan dan bertepatan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Bersamaan acara tersebut, RPX Group mengusung tema "pejuang kekinian" yang bertujuan mengangkat kembali makna historis perjuangan, menempatkan jiwa kemerdekaan sesuai situasi saat ini, memperkuat rasa sosial dan gerakan kesehatan.

Asep Saefudin, Vice President Human Resources RPX Group mengatakan, "RPX sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, sangat fokus terhadap kegiatan yang melibatkan kepentingan dan kebutuhan sosial. RPX mendorong seluruh elemen perusahaan untuk menyalurkan energi positif dengan mendonorkan darah. Pada pendekatan kali ini, RPX memberikan manfaat lebih secara internal dan eksternal.

Donor darah dan konsultasi kesehatan jantung, dinilai mampu meningkatkan semangat dan sosialitas terutama ketika bekerja. Karyawan akan merasa bangga dengan mendukung aktivitas sosial, karena merasa menjadi bagian perusahaan sekaligus mendapatkan informasi bagaimana mempertahankan  kesehatan, melalui pola hidup yang tepat.

Asep menambahkan, "Donor darah akan menciptakan reputasi yang kuat dalam komunitas dan lingkungan sekitar dengan memberi tanggapan positif. Bersama-sama terbentuk hubungan yang saling menguntungkan dan kooperatif antara karyawan, RPX, PMI, yayasan jantung serta masyarakat."

Pendonor dari RPX mengumpulkan 100 labu darah akan digunakan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah guna pengobatan dan memasok ke rumah sakit di Sukabumi. Labu yang terkumpul dari pendonor RPX di kantor cabang dimanfaatkan memenuhi keperluan darah sesuai kepentingan daerah tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 ini, mampu menarik antusiasme karyawan. Total partisipasi meningkat dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Pada 2017, tercatat 150 peserta donor darah. Peserta yang memenuhi persyaratan yaitu 100 orang. Karyawan yang belum memenuhi persyaratan sebagai pendonor karena alasan medis, seperti berat badan, kadar HB rendah, hipertensi, kurang tidur dan riwayat lainnya.

"Program sosial donor darah ini akan ditingkatkan intensitasnya karena melihat jumlah permintaan internal, karyawan yang saat ini belum berkesempatan, pada berikutnya dapat turut melakukan sumbangsih serta komposisi karyawan RPX Group, terdiri dari 80 persen generasi millennial. Peran dan keaktifan mereka menghubungkan ide, tindakan nyata dengan tanggungjawab pada liingkungan sekitar ataupun masyarakat. Secara keseluruhan, karyawan grup RPX memperhatikan bagaimana perusahaan menjalankan proses bisnis dan melayani dengan hati nurani," pungkas Asep.

Editor: Elya

T#g:RPXDonor Darah
Berita Terkait
  • Rabu, 04 Okt 2017 18:54

    Denkesyah 17.04.04/Merauke Bersama Ekspedisi NKRI Menggelar Donor Darah

    Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72, Denkes17.04.04/Merauke berkolaborasi dengan PMI Merauke dan Tim Ekspedisi Subkorwil-3/ Merauke, menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Dara

  • Kamis, 07 Sep 2017 17:27

    Setetes Darah Menyelamatkan Bangsa

                 Aster Kasdam I/BB memimpin pelaksanaan Donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke -72 dan HUT RRI ke -72, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia

  • Rabu, 09 Agu 2017 23:49

    DWP Langkat Gelar Donor Darah

    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar donor

  • Jumat, 21 Jul 2017 21:01

    HUT Ke-14 Humbahas dimeriahkan kegiatan olahraga dan donor darah

    Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Humbang Hasundutan tepatnya 28 Juli 2017 ini, Pemkab Humbang Hasundutan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan donor darah dan general check up

  • Selasa, 11 Jul 2017 22:51

    Kodim 0824 Gelar Donor Darah HUT TNI Ke-72

    Kodim 0824 bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Jember melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, di Wisata Kuliner Tamara Resto Jl PB Sudirman 45 Jember, Selasa (11/07/2017).

  • Sabtu, 08 Jul 2017 12:58

    Bank OCBC NISP Percayakan Penanganan Barang Berharga kepada RPX

    Memberikan solusi pengiriman barang berharga dengan menawarkan nilai tambah lebih kepada nasabah Bank OCBC NISP di seluruh Indonesia, dengan mengedepankan ketelitian tinggi, perlindungan, ketepatan waktu, keamanan dan kerahasiaan.

  • Selasa, 09 Mei 2017 22:39

    Setetes Darah Untuk Warga Pandaan

    Danramil 0819/18 Pandaan beserta anggota turut berpartisipasi dalam aksi sosial Donor Darah di komplek Ruko "The Taman Dayu" yang diselenggarakan FIF Group Cabang Pandaan dalam rangka Corporate Social & Responsibility (CSR), Selasa (9/5).

  • Senin, 03 Apr 2017 17:54

    Laskar Merah Putih Medan Deli siap donorkan darah kapan dan dimana pun

    Usia muda dengan segala kerentanannya dirasakan oleh setiap anak manusia, pemuda yang notabene garda terdepan penerus perjuangan bangsa ini harus berbuat untuk kepentingan masyarakat.

  • Senin, 21 Nov 2016 06:19

    Taufick Daniel Mochtar CEO baru RPX

    RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) mengumumkan Taufick Daniel Mochtar sebagai Chief Executive Officer RPX Group, di Jakarta, 20 Novemb

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak