Sabtu, 23 Sep 2017 07:02

Pemkab Labura laksanakan Operasi Katarak

LABUHANBATU UTARA (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Rabu, 19 Jul 2017 18:19
Dibaca: 160 kali
Dok
Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara memberikan pengarahan kepada para peserta operasi katarak.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura melalui Dinas Kesehatan melakukan kegiatan bakti sosial operasi Katarak, di RSUD Labura, Jalan Jend. Sudirman Aek Kanopan, Rabu (19/7).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Labura, Drs. H. Dwi Parantara MM., Kepala Dinas Kesehatan Labura Dr. Hj. Saodah Nasution, Sekretaris Dinas Kesehatan Tigor Pasaribu, SKM dan Anggota DPRD Labura Sahrul Panjaitan, SE.

Dr. Hj. Saodah Nasution dalam pidatonya mengatakan, "Kegiatan operasi Katarak ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Jadi Labura yang Ke-IX dan atas kerjasama Dinas Kesehatan Labura dengan RSUD Aek Kanopan.

Kegiatan yang sudah sembilan kali dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kesehatan, agar masyarakat yang kena Katarak pandangannya tidak terganggu.

"Kegiatan ini gratis atau tidak dipungut biaya. Dan terhadap peserta, setelah dioperasi untuk perawatan sebanyak dua kali dilaksanakan di Puskesmas Gunting Saga. Semoga pelaksanaan operasi Katarak ini berjalan lancar dan para peserta dapat melihat kembali dengan jelas," ucap Saodah.

Sementara Wakil Bupati Labura menyampaikan bahwa pemerintah menginginkan rakyatnya sehat dan masyarakatnya pintar.

"Kegiatan ini gratis, tidak ada kutipan. Kalau ada kutipan, laporkan pada Kadis Kesehatan," tegas Dwi.

Mana tahu ada keluarga yang belum ikut maka segera didaftarkan agar dioperasi pada tahun depan," imbuhnya.

Sebelumnya, Tigor Pasaribu, SKM melaporkan pada Wakil Bupati bahwa dalam operasi ini, 120 orang ditargetkan dioperasi.

Salah soerang peserta Operasi M. Silaen, 75 tahun, warga Damuli Pekan Kualauh Selatan yang dikonfirmasi UTAMANEWS, mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, dan harapannya agar kegiatan ini dilaksanakan kembali.

"Saya berterimakasih pada pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan ini. Sebab nantinya setelah operasi ini berjalan, besar harapan saya dan yang lainnya, dapat melihat dengan jelas atau berfungsi kembali," ungkap M. Silaen.

Amatan UTAMANEWS, ratusan peserta operasi datang dari kecamatan se-Labura duduk menunggu antrian didampingi keluarga masing-masing.

Editor: Budi

T#g:KataraklaburaBakti Sosial
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Sep 2017 10:41

    Sambut Tahun Baru Hijriyah, Al-Qur'an Bergema di Masjid Labura

    Memasuki tahun baru Islam 1439 H, ratusan masyarakat Labura terdiri atas pelajar dari berbagai sekolah mengadakan khataman Al-Qur'an di Masjid Raya Al-Aman Aekkanopan, Rabu (20/9).Kegiatan ini di

  • Kamis, 07 Sep 2017 15:37

    Pelajar Labura Galang Dana Peduli Rohingya di Myanmar

    Pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh pasukan pemerintah Myanmar telah menjadi perhatian masyarakat internasional.

  • Kamis, 07 Sep 2017 07:07

    Bakti Sosial TNI Bentuk Kepedulian Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

    Bakti Sosial TNI yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

  • Minggu, 03 Sep 2017 10:33

    Infrastruktur di Kualuh Hilir Labura memprihatinkan

    Kondisi infrastruktur di wilayah kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) masih memprihatinkan, bahkan masih ada jalan di Labura yang sama sekali belum pernah tersentuh oleh pembangunan.Tokoh mahasiswa L

  • Rabu, 30 Agu 2017 19:50

    Diduga mengantuk, Pick Up hantam pohon Sawit di Labura

    Mobil Pick Up dari arah Pekanbaru menuju Medan mengalami kecelakaan tunggal di Jalinsum Aek Kanopan-Rantau Prapat, tepatnya di Membang Muda, di depan bangunan kantor DPRD Labuhan Batu Utara (Labura). Rabu subuh (30/8/2017).

  • Senin, 21 Agu 2017 19:43

    Mengenal Cicin Sutriani, Pembawa Baki Bendera Pusaka Labura

    Menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan impian setiap orang, khususnya para pelajar. Keinginan tersebutlah yang dirasakan Cicin Sutriani anak ragil dari Bapak Wiyono dan

  • Jumat, 18 Agu 2017 21:58

    Malam Resepsi Kenegaraan di Labura

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017, di kediaman Wakil Bupati Labura, di Tanjung Sari, Aek Kanopan, (17/8).

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:17

    DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

    Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Ka

  • Sabtu, 12 Agu 2017 20:02

    Sambut HUT RI Ke-72, Pasukan Garuda Gelar Pengobatan Gratis di Afrika Tengah

    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, Pasukan Garuda Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-C/Minusca menggelar kegiatan Civil Military Coordination (Cim

  • Jumat, 11 Agu 2017 08:31

    Kunjungi Labura, Profesor Minda : Membangun Karakter Bukan Hanya Tugas Guru Agama

    Prof. Dr. Sri Minda Murni MS, guru besar Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan saat mereview proposal penguatan pendidikan karakter berbasis budaya lokal di Kabupaten Labuhanbatu Utara (La

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak