Kamis, 19 Jul 2018 22:47
  • Home
  • Kesehatan
  • Mengandung Bahan Pengawet, Waspadai Bahaya Anak Sering Konsumsi Saus Tomat

Mengandung Bahan Pengawet, Waspadai Bahaya Anak Sering Konsumsi Saus Tomat

Medan (utamanews.com)
Oleh: Rachel
Senin, 18 Jun 2018 06:18
@rdi971
Ilustrasi
Anak anak selalu suka makan saus tomat setiap kali makan roti atau pasta. Jangan terlalu sering moms, karena dampaknya bisa mengganggu pencernaan mereka.

Anak pasti suka makan saus tomat yang dioles ke dalam sandwich, pizza, roti panggang, pasta, burger, ayam goreng, dan lainnya. Sebaiknya Moms membatasinya agar tak memicu dampak gangguan pencernaan.

Karena, saus tomat kemasan jelas mengandung pemanis buatan dan zat kimia lainnya yang membahayakan kesehatan si kecil. Pada awalnya dampak buruk itu tidak dirasakan, tetapi lama-lama anak sangat mudah mengalami gangguan pencernaan.

Moms, harus tahu beberapa fakta saus tomat bisa membahayakan kesehatan anak. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky.

Mengandung tinggi gula
Saus tomat mengandung 25 persen gula buatan yang tak boleh dikonsumsi anak-anak. Sumber bahan makanan tersebut dapat menyebabkan anak mengalami kegemukan. Apalagi kalau anak sudah kecanduan, dampaknya lebih fatal di kemudian hari.

Terlalu banyak sodium
Anak-anak yang mendapat banyak konsumsi sodium setiap hari juga memicu dampak buruk bagi kesehatan, Bahan tersebut dapat mengacaukan insulin dalam tubuh. Risikonya anak bisa mengalami diabetes sejak dini dan risiko kesehatan lainnya.

Tinggi fruktosa
Saus tomat juga mengandung tinggi fruktosa anda yang memberikan anak saus tomat tanpa ada takaran bisa menyebabkan anak mengalami risiko diabetes hingga jantung dewasa nanti. Mengandung sitrat buatan saus tomat cenderung rasanya asam. Jika anak anak mengonsumsinya bisa mengganggu pencernaan. Lambung anda yang sensitif juga bisa mendapatkan dampak serius dan ini jangan diabaikan ya.

Salah satu makanan awetan
Jangan berikan si kecil saus tomat karena merupakan satu golongan makanan dengan pengawet. Bila anak-anak mengonsumsinya dapat memicu penyakit degeneratif di usia produktif. Jangan biarkan anak-anak terancam penyakit berbahaya karena dampak dari saus tomat

Editor: Tessa

T#g:saustomat
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Mei 2016 19:42

    Babinsa bantu petani merawat tomat

    Keikutsertaan Babinsa dalam mensukseskan swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Koramil 02 Kutalimbaru, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta mening

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak