Sabtu, 20 Apr 2024 17:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Menelfon saat Tugas, Perawat RSGM Lubuk Pakam Diistirahatkan

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Iyus

Jumat, 10 Nov 2017 04:09

Dok
Ilustrasi

Sebuah tayangan video perawat dari Rumah Sakit Grand Medistra (RSGM) Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, ramai diperbincangkan di media sosial. Sebab, perawat yang sedang menangani pasien itu tengah menelepon seseorang.

Rekaman video itu kemudian menjadi viral. Pihak rumah sakit yang dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

"Kejadiannya tiga hari lalu. (Nama) perawatnya (inisial) EZ. Dia sudah kerja satu tahun lalu," kata Humas RSGM Lubuk Pakam, Emra Sinaga saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2017).

Dia mengatakan saat itu, EZ bersama perawat lain sedang menangani pasien anak-anak yang umurnya 1 tahun 8 bulan. Dikatakan Emra, pasien itu datang ke rumah sakit dengan keluhan dehidrasi. "Perawat itu melakukan tindakan medis. Bukan berarti nggak serius. Saat itu ada dua perawat yang bertugas," ujarnya.

Dijelaskan Emra, EZ yang tengah berbicara menggunakan telepon, tidak menyadari dirinya direkam seseorang. Atas kejadian itu, pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf.

"Perawat itu (EZ) didampingi supervisor meminta maaf kepada pihak keluarga. Dalam peraturannya, perawat tidak dibenarkan melakukan itu (menelepon saat tugas)," jelas Emra.

Atas tindakan yang dilakukan EZ, pihak rumah sakit mengambil langkah untuk sementara mengistirahatkannya.

"Perawatnya diistirahatkan, dia shock. Kita menunggu keputusan (pimpinan). Selama ini, dia bagus. Tidak ada catatan buruk. Kita harap ini menjadi pelajaran bagi perawat lainnya untuk profesional. Untuk saat ini, pasien masih dirawat," tukas Emra.

Editor: Herda

T#g:Deli Serdangrumah sakituneg2
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Apr 2024 22:05

    Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama PPP Deli Serdang

    Ramadan merupakan bulan keberkahan yang memiliki banyak keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya. Pada bulan ini, seorang Muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik dan mendapat keberkaha


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️