Jumat, 29 Mar 2024 11:35
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Letkol Ckm dr Masri Sihombing dan Kesehatan Keluarga Prajurit TNI

JEMBER (utamanews.com)

Oleh: Rls

Sabtu, 29 Apr 2017 17:00

Dok
Letkol Ckm dr Masri Sihombing, Sp.OT, (K), M.Kes.
Rumah Sakit TK III Baladhika Husada Jember, juga dikenal dengan sebutan RS DKT Jember, yang telah mengantongi penghargaan sebagai Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik tentunya di samping memiliki tugas merawat penderita dari kalangan TNI AD, juga memiliki tanggung jawab terhadap perawatan kesehatan keluarga prajurit TNI AD. 

Bahkan saat ini Rumah Sakit Baladhika Husada tersebut menjadi tempat rujukan favorit pasien peserta BPJS di kalangan masyarakat Jember.

Terkait dengan hal tersebut, telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ibu-ibu anggota Persit KCK baik dari jajaran Persit KCK Cab XXXVIII Kodim 0824, Yon Armed 8/105 dan Secaba pada Jum'at (28/4/2017) melalui Pap Smear dan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat). 

Ini adalah rangkaian kegiatan HUT Persit KCK Ke-71 yang dilaksanakan di RS Baladhika Husada Jember.

Kepala Rumah Sakit ini, Letkol Ckm dr Masri Sihombing, Sp.OT, (K), M.Kes., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kewajibannya beserta seluruh paramedis.

Lebih lanjut, dr Masri Sihombing, dalam wawancaranya menyatakan bahwa pemeriksaan kasar kanker leher rahim dilaksanakan pada ibu-ibu yang memiliki resiko tinggi.

"Kalau ada yang positif tentunya akan kita lakukan tindakan lebih lanjut, antara lain dengan klinis oleh dokter specialis opcine dan patologi anatomi dengan menggunakan Pap Smear, tujuannya dalam rangka mengetahui secara dini kanker leher rahim ini, sehingga dapat kita lakukan pengobatan secara efektif," ujar Masri.

"Karena banyak pasien kanker leher rahim ini dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan stadium lanjut," ungkapnya.

Letkol Ckm dr Masri Sihombing, Sp.OT, (K), M.Kes menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dan sosialisasi-sosialisasi kesehatan bekerjasama dengan satuan-satuan TNI yang ada di Kabupaten Jember, tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan prajurit TNI beserta keluarganya. 

"Kami senantiasa meningkatkan pelayanan dan perawatan Prajurit TNI AD beserta keluarganya sehingga dapat melaksanakan tugasnya secara optimal. Bahkan pemeriksaan seperti ini selalu kita lakukan secara periodik dalam satu tahun 2 kali, tentunya dengan obyek ibu-ibu anggota Persit KCK yang berbeda. Dan, saat ini kita menggandeng kerjasama dengan beberapa klinik laboratorium yang ada di Kab Jember, yaitu Laboratoium Parahita jl Ahmad Yani Jember dan Laboratorium Sakinah Jl Kali Urang Jember," imbuhnya.

"Untuk itu saya sekali lagi menghimbau agar pelayanan kami yang seperti ini hendaknya mampu dimanfaatkan secara optimal oleh Prajurit TNI dan Keluarganya serta masyarakat pada umumnya, sehingga dapat meningkatkan kesehatan prajurit dan keluarganya serta masyarakat yang ada di Kabupaten Jember, khususnya karena "Bersama Rakyat TNI Kuat" dan dalam hal ini tentunya harus ditunjang kesehatan di diri TNI dan keluarganya serta kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Dian

T#g:KankerLetkol Ckm dr Masri SihombingPersit
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️