Minggu, 24 Sep 2017 13:52

Yasonna Laoly Bantah Terima Duit dari Proyek e-KTP

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Senin, 03 Jul 2017 21:03
Dibaca: 207 kali
Antara
Yasonna saat menghadiri pemeriksaan sebagai saksi kasus e-KTP
Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri Hukum dan HAM, membantah menerima dana sebanyak 84.000 dolar Amerika Serikat terkait pengadaan paket penerapan e-KTP.

"Tidak adalah," kata dia, seusai diperiksa KPK sebagai saksi kasus korupsi KTP elektronik, di gedung KPK, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, dia diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi kasus korupsi KTP elektronik untuk dua terdakwa, Irman dan Sugiharto, serta tersangka, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Saya ditanya sebagai saksi. Datang sebagai saksi mengenai kasus e-KTP tentang Andi Narogong, Irman, dan Sugiharto," kata Laoly, politisi PDI Perjuangan yang pernah menjadi anggota Komisi II DPR ini.

Sebelumnya, dia telah dua kali tidak hadir pemanggilan KPK sebagai saksi untuk Sugiharto.

"Saya sebagai warga negara yang baik tentu harus hormati. Saya jelaskan juga khan sudah dua kali saya dipanggil. Pertama saya jelaskan saya ratas, yang kedua saya ke Hong Kong untuk kejar harta aset Bank Century," tuturnya.

Namun, ia enggan membeberkan materi pemeriksaan sebagai saksi untuk Andi Narogong kali ini.

"Saya sudah menjelaskan pada penyidik tentang pertanyaan yang diberikan kepada saya. Keterangan diri, pekerjaan sebagai anggota DPR dan banyak, saya lupa," ucap dia.

Dalam dakwaan disebut, Laoly yang saat itu wakil ketua Badan Anggaran DPR dari Fraksi PDI Perjuangan menerima 84.000 dolar Amerika Serikat terkait proyek sebesar Rp5,95 triliun tersebut. 

Editor: Sam

T#g:Yasonnae-KTPe KTP
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 09:58

    Tengku Erry Hadiri Musda Himpunan Masyarakat Nias Indonesia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI) Sumut di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Me

  • Jumat, 15 Sep 2017 16:45

    Menkumham RI Kunjungi Kodam I/BB

    Dalam rangka pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kumham di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Sumatera Utara, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI D

  • Senin, 11 Sep 2017 12:11

    Mendagri: Sudah 175 Juta Lebih Warga Rekam Data KTP Elektronik

    Hingga 30 Agustus 2017, sebanyak 175.859.563 penduduk atau 94,93 persen dari 185.249.711 warga yang wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) telah melakukan perekaman data untuk proses penerbitan KTP

  • Jumat, 08 Sep 2017 16:48

    Disdukcapil Sumut minta masyarakat lakukan perekaman data administrasi kependudukan

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, meminta masyarakat yang belum, untuk melakukan perekaman data administrasi kependudukan sambil menunggu blanko

  • Jumat, 11 Agu 2017 20:21

    KPK benarkan saksi kunci kasus mega korupsi e-KTP meninggal

    Salah seorang saksi kunci kasus mega korupsi e-KTP, Johannes Marliem, meninggal di Amerika Serikat. Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Febri Diansyah pada Jumat malam (11/8).

  • Selasa, 08 Agu 2017 11:38

    KPK ajukan banding atas vonis terdakwa kasus e-KTP

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mengajukan banding terhadap vonis mantan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Irman dan mantan D

  • Sabtu, 29 Jul 2017 09:37

    Chaeruman Harahap bantah aktif urusi proyek e-KTP

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa pada Jumat (28/7/2017), penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap mantan ketua Komisi II DPR asal fraksi Partai Golkar Chaeruman Harahap.

  • Rabu, 19 Jul 2017 09:19

    HIMMAH Kota Medan Kecam Hak Angket KPK

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga negara yang bersifat independen, yang dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bebas dari kekuasaan manapun.

  • Senin, 17 Jul 2017 19:27

    Setya Novanto Resmi Tersangka Kasus e-KTP

    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengumumkan bahwa pihaknya telah menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

  • Senin, 10 Jul 2017 15:10

    Terkait e-KTP, Ketua Fraksi PKS Diperiksa KPK

    Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi e-KTP.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak