Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1

WNA RRC Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Sawit

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Jumat, 11 Agu 2017 14:31
Dibaca: 270 kali
Dok
Korban saat ditemukan oleh petugas

Warga Negara Asing (WNA) asal Republik Rakyat Cina (RRC) yang bernama Song Jinbu alias M. Alwi, 33 tahun, dengan nomor Pasport : E61052210 dan nomor Visa : V6C099035, bertempat tinggal di Dusun III, Desa Pintu Air, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, ditemukan tewas tergantung di pohon sawit, Kamis (10/8) pukul 12.30 WIB.

Saat ditemukan Amiruddin, 49 tahun, warga Lingkungan VI, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Gang Lurah Lingkungan I Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, korban yang tewas dengan kondisi lengan tangan kiri mengalami luka sayat/urat nadi putus.

Informasi diperoleh, Selasa (8/8) pukul 21.00 WIB korban bersama istrinya (pelapor) Rika Sugiarti pergi ke Pasar malam di Jalan Pangkalan Brandan Pangkalan Susu dengan mengendarai sepeda motor mereka.

Selanjutnya pukul 21.35 WIB, mereka kemudian pulang ke rumahnya di Dusun III Desa Pintu Air. Namun saat dalam perjalanan sepeda motor yang dikendarai mengalami kempis ban karena bocor.

Kemudian, istrinya pergi untuk menempel ban sepeda motor di Jalan P. Brandan Kelurahan Beras Basah Pangkalan Susu, sedangkan korban menunggu di pinggir jalan Tanjung Pasir Panton Desa Sei Siur Pangkalan Susu.

Pada pukul 21.55 WIB, istri korban selesai menempel ban dan menuju pulang sekaligus menjemput suaminya. Namun korban tidak berada lagi di tempat semula. Selanjutnya pelapor menghubungi HP korban guna menanyakan dimana keberadaannya.

Saat itu, korban menjawab sambil menangis karena tidak tahu berada dimana dirinya sekarang. Kemudian istrinya berusaha mencari suaminya dan saat berada di Jalan Pangkalan Brandan Kelurahan Beras Basah untuk mencari korban dan bertemu saksi lainnya yakni Cici.

Ketika itu, saksi memberitahu bahwa sebelumnya ada melihat korban sedang berjalan kaki di Jalan Pangkalan Brandan Kelurahan Beras Basah Pangkalan Susu dan telah melewati pasar malam. Menerima informasi itu pelapor berusaha mencari namun korban tidak ditemukan.

Keesokan harinya, istrinya melaporkan suaminya yang hilang ke Mapolsek Pangkalan Susu. Atas laporan petugas berusaha mencarinya namun korban masih belum ditemukan keberadaannya. Hingga akhirnya WNA asal RRC yang bernama Song Jinbu alias M. Alwi ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia tergantung di pohon sawit, dan lengan tangan kirinya mengalami luka sayat, Kamis (10/8) pukul 13.15 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kapolsek Susu AKP Bambang P, ketika dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, Kamis (10/8) malam, membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek mengakui bahwa sebelumnya korban hilang pada Selasa (8/8) malam, namun dilaporkan istrinya ke Polsek Pangkalan Susu pada , Rabu (9/8) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

"Setelah menerima laporan, kita langsung mencarinya dengan mencoba menelepon HP korban, namun tidak diangkat dan dibalas saat dihubungi maupun di SMS," ujar Kapolsek.

Diakui Kapolsek, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan BTS terhadap HP korban dan diketahui masih aktif dengan posisi ada di seputaran Stabat. 

"Kita mengecek melalui BTS dan HP-nya masih hidup dan bahkan kembali lagi mencoba menelepon HP korban, namun tidak diangkat dan dibalas saat dihubungi maupun di SMS. Hingga akhirnya saya mendapat kabar dari anggota bahwa korban sudah ditemukan sama warga telah meninggal dunia tergantung di pohon sawit, dan lengan tangan kirinya mengalami luka sayat," kata Kapolsek.

Setelah ditemukan, sambung Kapolsek, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diautopsi guna mencari tau penyebab kematiannya.

Berdasarkan laporan yang kita terima, diketahui korban pernah bekerja di PLTU Pangkalan​ Susu pada Tahun 2015 dan menikah dengan istrinya sekarang tahun 2016. Atas perkawinan tersebut mereka memiliki anak yang masih berusia 7 bulan dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, pungkas Kapolsek Pangkalan Susu.

"Pernah juga istrinya, sebut Kapolsek, membawa korban ke rumah sakit Bunda Thamrin Medan, namun tidak ada dokter spesialis untuk penyakit yang dialaminya, sehingga dia kembali di bawa pulang", jelas Kapolsek.

Bahkan menurut istrinya sebelumnya korban mengalami sakit dan sebelumnya sempat berobat ke rumah Sakit Pertamina Pangkalan Berandan dan di opname selama satu malam, karena mengalami sakit demam dan setiap buang air kecil merasa kesakitan. 

Editor: Budi

T#g:ChinaRRCtewas
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Agu 2017 15:45

    Pers: 400 ribu perempuan China dipaksa jadi Budak Seks Jepang

    Mantan budak seks pada era penjajahan Jepang di China tinggal 14 orang setelah Huang Youliang meninggal dunia. Perempuan yang dipaksa tinggal di rumah bordil oleh pasukan Jepang tersebut meninggal dal

  • Minggu, 13 Agu 2017 18:23

    Lagi, Bandar Narkoba asal Aceh tewas ditembak Polisi Medan

    Aiyub, tewas ditembak polisi di Medan. Pria asal Aceh ini tewas setelah melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan di kanal Patumbak, kemarin sore, Sabtu (12/8).

  • Selasa, 08 Agu 2017 03:58

    DPRD ajak Investor dari Hubei, China berinvestasi di Sumatera Utara

    DPRD Provinsi Sumatera Utara mengajak Investor dari Provinsi Hubei untuk berinvestasi di Sumatera Utara, hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Ruben Tarigan, SE ketika menerima Ku

  • Senin, 07 Agu 2017 23:57

    Semaraknya Penerbangan Perdana AirAsia Indonesia Rute Jakarta-Makau

    Hari ini, Senin (7/8/2017), AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau, sebuah Daerah Administratif Khusus dari Republik Rakyat Tiongkok.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 13:19

    Wanita China tertangkap selundupkan 102 iPhone yang diikat di tubuhnya

    Tindakan nekat seorang wanita untuk menyelundupkan 102 iPhone, yang diikat di tubuhnya, ke China telah digagalkan.

  • Kamis, 27 Jul 2017 00:07

    Polisi belum bisa ungkap kasus temuan mayat di Tanjung Morawa

    Polsek Tanjung Morawa masih melakukan penyelidikan terkait mayat wanita tanpa identitas yang sudah membusuk dan mengering  yang ditemukan di areal perkebunan sawit Afdeling III Dusun II Desa Pena

  • Rabu, 26 Jul 2017 08:16

    Pemanen sawit di kebun PTPN II dikejutkan temuan mayat wanita

    Temuan mayat wanita tanpa identitas yang sudah membusuk dan mengering di areal perkebunan sawit Afdeling III Dusun II Desa Penara Kebun Kecamatan Tanjung Morawa pada Selasa (25/7), menghebohkan warga.

  • Jumat, 14 Jul 2017 12:24

    Telan obat kuat, oknum Jaksa ini tewas di depan selingkuhan

    Apes. Niat hendak senang-senang, seorang Jaksa di Kejati Sulselbar ditemukan meninggal di salah satu kamar di Wisma Benhil, Makassar, Kamis siang (13/7/2017).

  • Kamis, 13 Jul 2017 03:03

    Kepolisian Tiongkok Perkuat Kerjasama dengan Polri

    Delegasi Kepolisian Republik Rakyat Tiongkok dipimpin oleh Deputy DG of International Cooperation Departement (ICD) of MPS Mrs Li Li (Irjen Pol), didampigi Director of Asean Division of ICD of MPS Mr

  • Senin, 10 Jul 2017 20:10

    Bunuh Italia, Saiful ditembak mati di Lampung

    Saiful, tewas ditembak polisi di Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (9/7), sekitar pukul 14.00 WIB. Ia yang diduga pelaku penembakan Italia Chandra Kirana (23), mahasiswi kedokteran gigi, warga Peruma

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak