Senin, 18 Jun 2018 22:45
Iklan Paslon Paluta

Tamu Tak Diundang Satroni Kantor Desa Buki Timur

SULAWESI (utamanews.com)
Oleh: Fadly Syarif
Selasa, 05 Sep 2017 21:35
Ist
Ilustrasi
Selamat Puasa Paluta

Kesibukan Ummat Islam mempersiapkan pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1438 H dimanfaatkan tamu tak diundang untuk meraup keuntungan sepihak dari hasil menyatroni salah satu kantor desa di wilayah Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Sebelas kardus racun rumput, hand sprayer, dan mesin pompa air yang disimpan di Kantor Desa Buki Timur raib dan berhasil dibawa kabur oleh tamu tak diundang.

Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar yang dimintai konfirmasi oleh wartawan via telefon selular pada hari Selasa, (5/9) siang, menjelaskan, pelaku masuk ke kantor desa usai mencungkil jendela dan langsung membawa kabur sejumlah barang-barang berharga yang ditemui di dalam ruangan kantor.

Kendati begitu, pihaknya tak berani memastikan kapan pelaku datang dan menyatroni kantor desa. Yang pasti, kejadian diperkirakan berlangsung pada hari libur, tiga hari menjelang hari raya Idul Adha 1438 H.

Kejadian ini baru diketahui pada hari Senin, (4/9), bertepatan dengan hari kerja pertama pegawai, usai libur lebaran. 

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai dua puluh lima juta lima ratus ribu rupiah.

Pihak pemerintah desa mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada aparat Kepolisian Sektor Bontomate'ne yang langsung mendatangi lokasi kejadian dan mendokumentasikan kondisi TKP, termasuk jendela kantor yang dicungkil pelaku.

Aparat kepolisian juga telah melakukan proses olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah pihak, jelas Kamar menambahkan. 

Peristiwa pencurian yang menimpa kantor Desa Buki Timur dibenarkan Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos.

"Pemerintah Desa Buki Timur telah membuat laporan polisi (LP) yang ditindak lanjuti dengan pelaksanaan olah tempat kejadian perkara oleh aparat penyidik kepolisian Polsek Bontomate'ne," terangnya.

Sebelumnya, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos mengaku sempat menerima laporan awal kejadian melalui intel dan personil Babinsa dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Menutup petikan komentarnya kepada wartawan, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos berharap, aparat kepolisian dapat bekerja professional dan segera menangkap pelaku pencurian di kantor Desa Buki Timur.

Wartawan diharapkan bisa bekerja pro aktif mengawal proses pengusutan dan penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Editor: Mario

T#g:malingSelayar
Berita Terkait
  • Kamis, 31 Mei 2018 20:31

    Polsek Padang Bolak Amankan Pelaku Curanmor

    Kepolisian Sektor Padang Bolak berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik J. Siregar (23) warga desa Suka Makmur, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 20:26

    Polres Dairi Tangkap Pelaku dan Penadah Motor Curian

    Aparat kepolisian dari Tim Satreskrim Polres Dairi, meringkus pelaku begal yang diketahui bernama Iding Islahuddin (34) warga jalan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

  • Jumat, 25 Mei 2018 10:55

    Rawan Maling, Mesin Pompa Air di Komplek Graha Sumarsono Hilang

    Mesin pompa air yang berada di Komplek Graha Sumarsono Jalan Pringgan Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara hilang dicuri maling.

  • Kamis, 12 Apr 2018 14:02

    Anak Berstatus Pelajar Babak Belur Dihajar Satpam Kebun PT. Smart Tbk Padang Halaban

    Lokasi Perkebunan PT. Smart,Tbk Padang Halaban yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat Kecamatan Aek Kuo menjadikan perkebunan ini rawan akan potensi pencurian. Seperti yang terjadi pada Rabu (11/

  • Sabtu, 07 Apr 2018 15:37

    DanSatgas Serahkan Penghargaan pada 6 Prajurit Indobatt-03/UNAMID

    Yonkomposit TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXV-C/UNAMID Letkol Inf Syamsul Alam, S.E., menyerahkan penghargaan kepada 4 prajurit Kompi C (Charlie) dan 2 Perwira Satgas Indobatt-03 karena berhasil mengg

  • Senin, 19 Mar 2018 16:49

    Pelaku Dihajar Massa Usai Mencuri Ranmor di Parkiran Masjid

    Nekat curi sepeda motor Honda Beat warna putih list merah BK 6512 MAV milik Lukman Hakim Lubis (17) pelajar warga Dusun IV, Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang yang diletakkan di parkiran Mesjid Alhida

  • Sabtu, 10 Mar 2018 12:20

    Pleno DPSHP di Kecamatan Bontomate'ne Berakhir

    Tahapan demi tahapan dilalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar bersama segenap jajaran penyelenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mulai dari tahapan virtual keanggotaan p

  • Rabu, 07 Mar 2018 16:47

    Buka Rapat Pleno Penyampaian DPHP, Lurah Benteng Utara Ultimatum PPDP

    Agenda pokok rapat pleno penetapan daftar pemilih hasil pemukhtahiran (DPHP) dilaksanakan panitia pemungutan suara (PPS) bersama jajaran petugas pemukhtahiran data pemilih (PPDP) Kelurahan Benteng Uta

  • Jumat, 02 Mar 2018 08:42

    Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Keselamatan Toba di Deli Serdang

    Dalam rangka operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Keselamatan Toba Tahun 2018" Polres Deliserdang menggelar apel pasukan yang dilaksanakan di Lapang Sepak Bola Polres Deliserdang pada Kamis (1/3/

  • Jumat, 02 Mar 2018 08:32

    KPU Kepulauan Selayar Gelar Raker Pengelolaan Dana Hibah

    Rapat kerja pengelolaan dana hibah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan digelar secara terpusat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar, Sulsel bertempat di Pondok Bonerat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak