Minggu, 24 Sep 2017 13:45

Tamu Tak Diundang Satroni Kantor Desa Buki Timur

SULAWESI (utamanews.com)
Oleh: Fadly Syarif
Selasa, 05 Sep 2017 21:35
Dibaca: 69 kali
Ist
Ilustrasi

Kesibukan Ummat Islam mempersiapkan pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1438 H dimanfaatkan tamu tak diundang untuk meraup keuntungan sepihak dari hasil menyatroni salah satu kantor desa di wilayah Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Sebelas kardus racun rumput, hand sprayer, dan mesin pompa air yang disimpan di Kantor Desa Buki Timur raib dan berhasil dibawa kabur oleh tamu tak diundang.

Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar yang dimintai konfirmasi oleh wartawan via telefon selular pada hari Selasa, (5/9) siang, menjelaskan, pelaku masuk ke kantor desa usai mencungkil jendela dan langsung membawa kabur sejumlah barang-barang berharga yang ditemui di dalam ruangan kantor.

Kendati begitu, pihaknya tak berani memastikan kapan pelaku datang dan menyatroni kantor desa. Yang pasti, kejadian diperkirakan berlangsung pada hari libur, tiga hari menjelang hari raya Idul Adha 1438 H.

Kejadian ini baru diketahui pada hari Senin, (4/9), bertepatan dengan hari kerja pertama pegawai, usai libur lebaran. 

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai dua puluh lima juta lima ratus ribu rupiah.

Pihak pemerintah desa mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada aparat Kepolisian Sektor Bontomate'ne yang langsung mendatangi lokasi kejadian dan mendokumentasikan kondisi TKP, termasuk jendela kantor yang dicungkil pelaku.

Aparat kepolisian juga telah melakukan proses olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah pihak, jelas Kamar menambahkan. 

Peristiwa pencurian yang menimpa kantor Desa Buki Timur dibenarkan Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos.

"Pemerintah Desa Buki Timur telah membuat laporan polisi (LP) yang ditindak lanjuti dengan pelaksanaan olah tempat kejadian perkara oleh aparat penyidik kepolisian Polsek Bontomate'ne," terangnya.

Sebelumnya, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos mengaku sempat menerima laporan awal kejadian melalui intel dan personil Babinsa dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Menutup petikan komentarnya kepada wartawan, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos berharap, aparat kepolisian dapat bekerja professional dan segera menangkap pelaku pencurian di kantor Desa Buki Timur.

Wartawan diharapkan bisa bekerja pro aktif mengawal proses pengusutan dan penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Editor: Mario

T#g:malingSelayar
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:53

    Kodim 1415 Selayar, Gelar Penayangan Film G30/S-PKI

    Perintah dan instruksi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bagi seluruh institusi TNI di pelosok nusantara untuk melakukan kegiatan penayangan dan pemutaran film G/30 S PKI dijabarkan jajaran K

  • Selasa, 19 Sep 2017 05:09

    Kodim 1415 Kepulauan Selayar Bina Harmonisasi Lewat Harhubnas

    ⁠⁠⁠⁠            Harmonisasi hubungan antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan jajaran institusi TNI-AD dan Polri ditunjukkan lewat sol

  • Senin, 18 Sep 2017 03:58

    Alumni SMAMTI Makassar Pusatkan Acara Pengajian di RM Bego's

    Kegiatan pengajian digelar oleh pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 Makassar, Sulawesi-Selatan dalam suasana baru bertempat di RM. Beg'os, Perintis Kemerdekaan 6 Makassar,  (16/09) sek

  • Jumat, 15 Sep 2017 23:05

    Kodim 1415 Kep. Selayar, Sabet Juara Umum IV Piala Danyonif Raider 700

    Rombongan tim atlet dojo karate Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali ke kesatuan dengan membawa empat medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu. Sebelumnya, tim i

  • Rabu, 13 Sep 2017 22:33

    Pura-pura perbaiki, sepeda motor kawan pun dilarikan

    Lihat Sepeda Motor Yamaha jenis RX King BK 3124 HB milik Mustafa mogok, Ahmad Alamri (27), tawarkan diri untuk memperbaiki.

  • Rabu, 13 Sep 2017 13:43

    Tari Kreasi "Tanah Adat" Tawaran Warisan Budaya Leluhur dari Kampung Tenro

    Berbagai bentuk daya tarik wisata dan kearifan lokal budaya ditawarkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

  • Selasa, 12 Sep 2017 05:42

    16 Hari menjelang mulainya Tahapan Pilkada Serentak 2018

    Enam belas hari menjelang masuknya tahapan pilkada pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan tahun 2018, yang jatuh pada hari, Rabu (27/9/2017), intensitas dan beban kerja di Kantor

  • Senin, 11 Sep 2017 08:41

    Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Siap Garap Potensi Pertanian Putabangun

    Julukan 'negeri sejuta pesona', mungkin tidaklah terlalu berlebihan untuk menggambarkan keelokan dan keragaman daya tarik wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Se

  • Minggu, 10 Sep 2017 14:20

    7 Siswa SMKN 1 Benteng Prakerin di Kantor KPU Kep. Selayar

    SMKN 1 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melepas puluhan orang siswa jurusan akuntansi, dan administrasi perkantoran untuk mengikuti program praktek kerja Industri (Prakerin).Tuju

  • Minggu, 10 Sep 2017 10:10

    12 Kali Maling Sepeda Motor, Dendy dan Andre Akhirnya Huni Sel Polsek Medan Kota

    Aparat dari Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota menangkap dua orang pencuri sepeda motor korban yang hilang pada Selasa dini hari (1/8/2017) sekira Pukul 01.00 Wib di Jalan Sepakat Gang Pegawai Kelu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak