Senin, 18 Jun 2018 05:14
Iklan Paslon Paluta

TNI-Polri Wujudkan Ketertiban & Iklim Kondusif Selama Arus Mudik

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Rabu, 06 Jun 2018 15:06
Puspen TNI
Selamat Puasa Paluta
Sebagai institusi negara, TNI-Polri maupun rekan-rekan dari Instansi terkait telah mendapatkan amanah, kepercayaan dan kehormatan dari rakyat untuk memberi rasa aman, membangun ketenangan, mewujudkan ketertiban dan menjadikan iklim yang kondusif, agar selama arus mudik, pelaksanaan ibadah maupun silaturahmi dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Semua ini tidak lepas dari semangat, disiplin, tanggung jawab, militansi dan loyalitas dengan tetap berpegang teguh kepada perintah atasan.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat 2018" dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H/2018 M di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Menurut Panglima TNI, kepercayaan dan kehormatan merupakan buah dari dedikasi dan pengabdian selama ini yang dilakukan dengan baik, tanpa lelah dan pamrih. "Saya mengucapkan terima kasih dan juga menyampaikan rasa bangga kepada Prajurit TNI-Polri di seluruh tanah air dan instansi terkait lainnya karena mampu memberikan dharma bakti terbaik kepada Ibu Pertiwi," ujarnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa satu hal yang menjadi kunci keberhasilan tugas tersebut adalah adanya sinergi, kerja sama dan kolaborasi yang erat setiap komponen yang terkait dalam Operasi Ketupat 2018 ini. "Sinergi, kerja sama dan kolaborasi tersebut hendaknya berjalan di tiap level satuan, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah dan setiap personel-personel yang bertugas sebagai ujung tombak di lapangan," katanya.

Lebih lanjut Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa ada yang berbeda pada tugas Operasi Ketupat 2018 ini, selain  bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M,juga bersamaan dengan rangkaian kegiatan Pilkada Serentak, di 171 wilayah seluruh Indonesia dan kegiatan Tahapan Pemilu Presiden 2019.

"Situasi yang demikian kompleks tersebut tentunya membutuhkan perhatian lebih dan kerja keras yang maksimal untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Oleh karenanya mari kita cermati, waspadai dan antisipasi setiap perkembangan sekecil apapun demi suksesnya tugas mulia yang kita emban bersama", ucapnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat 2018" dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H/2018 M, yang bertujuan untuk melihat dan memastikan kesiapan personel dan alat perlengkapan dalam menghadapi tugas yang sangat mulia ini. Operasi Ketupat 2018 ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018.

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR RI Ir. Mochamad Basoeki Hadimuljono, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto dan Kepala Basarnas Marsdya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M.

Editor: Erickson

T#g:mudik
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Jun 2018 12:14

    Menengok Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2018

    Arus mudik Lebaran Idul Fitri sudah mulai terasa. Para perantau yang tinggal di Ibukota dan kota-kota besar lainnya memiliki agenda tahunan untuk pulang ke kampung halaman untuk berlebaran di rumah. Bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan para kerabat.

  • Rabu, 13 Jun 2018 12:13

    Mudik Tahun Ini Dijamin Lancar

    Belajar dari penyelenggaraan mudik 2017 lalu tahun ini diperkirakan pemerintah akan mengulang kesuksesan yang sama. Terutama dengan rampungnya pembangunan sejumlah ruas jalan tol, prosesi mudik tahun ini prediksi lebih lancar.

  • Rabu, 13 Jun 2018 09:53

    Jelang Lebaran, Polres Deli Serdang Dirikan 5 Pospam dan 1 Posyan

    Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2018, Polres Deli Serdang mendirikan lima pos pengamanan (Pos Pam) dan satu pos pelayanan (Pos Yan). Selain itu Polres Deli Serdang juga menyiagakan ratusan personil.

  • Senin, 11 Jun 2018 16:11

    Panglima TNI Optimis Pengamanan Mudik Lebaran Dapat Berjalan Dengan Baik

    TNI dan Polri optimis bahwa pengamanan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018 akan dapat berjalan dengan baik.

  • Minggu, 10 Jun 2018 17:20

    BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) kembali berbagi

    Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini, sejalan dengan progra

  • Jumat, 08 Jun 2018 16:38

    Mabes TNI Berangkatkan 692 Pemudik Bareng Tahun 2018

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang diwakilkan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. memimpin Apel Khusus Pemberangkatan pemudik bareng keluar

  • Kamis, 07 Jun 2018 02:07

    Tinjau Jalan Tol Jelang Lebaran, Gubsu Optimis Kemacetan Arus Mudik Bisa Terurai

    Gubsu Dr HT Erry Nuradi menyampaikan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi I Tanjung Morawa-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M

  • Rabu, 06 Jun 2018 05:26

    TNI Siap Bantu Polri Amankan Arus Mudik Lebaran

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menempatkan prajuritnya termasuk Alutsista di beberapa tempat seperti bandara, pelabuhan dan terminal bus untuk selalu siap membantu Kepolisian Negara Republik In

  • Minggu, 03 Jun 2018 17:13

    Pos Pelayanan Terpadu Dibangun di Bandara Kualanamu

    PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Kualanamu terus mengebut perbaikan sejumlah fasilitas termasuk mendirikan pos layanan terpadu tepat di depan pintu keluar masuk terminal.Selain itu, p

  • Jumat, 07 Jul 2017 06:57

    Berhasil amankan Mudik 2017, MUI Apresiasi Polri

    Wakil Ketua Umum Zainut Tauhid Saadi menyatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi kinerja Polri dan instansi lain yang terlibat mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Mudik kali ini dinilai MUI lebih tertib dibanding sebelumnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak