Rabu, 20 Jun 2018 05:06
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Sempat diduga bom, ternyata ini isi bungkusan yang diledakkan Polisi Jember tadi malam

Sempat diduga bom, ternyata ini isi bungkusan yang diledakkan Polisi Jember tadi malam

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Ahmad
Senin, 25 Des 2017 12:25
RCTI
Suasana tempat kejadian perkara saat ada temuan bungkusan yang diduga bom di Jember, Minggu (24/12).
Selamat Puasa Paluta
Sebuah benda yang diduga bom di sekitar area Kantor Telkom Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (24/12) malam, akhirnya diledakkan oleh aparat kepolisian.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan tim penjinak bom Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Jatim untuk melakukan pemeriksaan benda yang mencurigakan tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur.

"Kami awalnya mendapat informasi dari petugas keamanan Kantor Telkom Sumbersari berdasarkan laporan warga setempat terkait dengan benda yang mencurigakan berupa bungkusan di area wifi corner, sehingga aparat Polsek Sumbersari dan Polres Jember mendatangi lokasi," katanya Senin (25/12).

Kata Kapolres, area ditemukannya benda mencurigakan itu disterilisasi dan warga yang berada di sekitar Kantor Telkom Sumbersari dievakuasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah steril, lanjut dia, tim penjinak bom Brimob Polda Jatim meledakkan benda yang mencurigakan tersebut dan diketahui bahwa bungkusan itu bukan bom seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

"Isi bungkusan itu diketahui setelah diledakkan, dua pasang sepatu yang diduga milik pengunjung wifi corner Telkom Sumbersari yang kemungkinan tertinggal saat mereka berada di sana," katanya.

Kusworo mengimbau masyarakat tidak panik dan segera melaporkan kepada petugas Polsek atau Polres Jember, apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan karena pihaknya akan melakukan penanganan sesuai dengan prosedur untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami berharap kondisi Kabupaten Jember aman dan kondusif selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru, bahkan kami juga sudah melakukan sterilisasi di sejumlah gereja untuk memastikan gereja yang digunakan umat Kristiani beribadah itu benar-benar aman," pungkasnya.

Editor: Budi

T#g:bomJember
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 08:07

    Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

    Bertempat di Alun-alun Jember dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 dengan thema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dan Pemusnahan Barang Bukti hasil Operasi

  • Minggu, 27 Mei 2018 22:27

    Penumpang Sebut "Ada Bom", Lion Air JT280 Rute Cengkareng-Kuala Lumpur Delay 3 Jam

    Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa penerbangan bernomor JT280 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) menuju

  • Rabu, 23 Mei 2018 11:23

    Dandim 0824 Cek Persiapan Kunjungan Menteri Pertanian RI

    Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah dan Aster Kasdam V/Brw K

  • Rabu, 16 Mei 2018 18:56

    Mengaku bercanda bawa bom, penumpang Lion Air JT 291 "diproses"

    Lion Air memberikan keterangan dan klarifikasi terkait terganggunya penerbangan Lion Air JT 291, Pekanbaru-Jakarta, hari ini, Rabu (16/5/2018), dikarenakan ada gurauan bom (bomb joke) dari seorang pen

  • Selasa, 15 Mei 2018 09:15

    Teror, Tidak Akan Menjadi Teror Bila Masyarakat Tenang

    Indonesia kembali digemparkan dengan serangkaian aksi terorisme yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengharapkan timbulnya situasi mencekam di tengah-tengah masyarakat. Dalam satu pekan ini, aks

  • Selasa, 15 Mei 2018 09:35

    Ketua DPRD Sumut: Percayakan Penanganan Teroris Kepada Pemerintah

    Wagirin Arman, Ketua DPRD Sumut, menyatakan keprihatinannya atas pemboman yang terjadi di 3 gereja dan Mako Polrestabes Surabaya.

  • Selasa, 15 Mei 2018 04:15

    Tiga Pilar Kecamatan Ambulu Apel Bersama Tingkatkan Kewaspadaan

    Bertempat di halaman kantor Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember pada Senin (14/05/2018), dilaksanakan Apel Bersama Tiga Pilar se-Kecamatan Ambulu beserta seluruh perangkat dan unsur-unsur lainnya.

  • Senin, 14 Mei 2018 18:24

    DPC Partai Gerindra Paluta Kutuk Keras Aksi Bom di Surabaya

    Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) H. Hariro Harahap SE M.Si mengutuk keras pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi, disusul bom di Sido

  • Senin, 14 Mei 2018 18:04

    Aksi 2.000 Lilin di Medan, Warga Tolak Aksi Teror dan Paham Radikal

    Seluruh lapisan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya berduka atas tragedi teror bom di Kota Surabaya, dengan mengelar Aksi 2.000 Lilin di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (13/5/2018) malam.

  • Senin, 14 Mei 2018 17:54

    HMI: Negara Jangan Kalah Dengan Aksi Terorisme

    Dalam beberapa hari ini Negara sedang dihebohkan oleh aksi biadab terorisme yang beruntun. Dimulai dari aksi teroris yang terjadi di Mako Brimob beberapa hari yang lalu dan 5 kali bom bunuh diri yang

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak