Sabtu, 23 Sep 2017 07:19

Polres Langkat Dalami Penyelidikan

Proyek PLTU Pangkalan Susu Kembali Telan Korban Jiwa

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Senin, 08 Mei 2017 21:09
Dibaca: 12.510 kali
Walaupun beberapa pihak menilai kematian Didi Yuriansyah, 25 tahun, karyawan PT Humbei yang bekerja di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) II Sumut, Dusun VI, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, sebagai kecelakaan kerja. 

Namun, hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Bahkan beberapa saksi sudah dipanggil guna dimintai keterangan. "Saya masih di Poldasu, namun tadi sudah ada tiga orang yang kita pangil sebagai saksi," kata Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedy Dharma SH, di ujung selularnya, Senin (8/5) siang.

Sebab, kecelakaan kerja bukan kali ini saja terjadi. Beberapa waktu lalu juga kecelakaan kerja sempat terjadi di Mega proyek tersebut. "Iya, memang beberapa waktu lalu ada juga kecelakaan kerja. Makanya kita melakukan penyelidikan, apakah ini ada murni kecelakaan atau prosedur keselamatan disana kurang memadai," jelas dia.

"Nantilah saya kabari lagi proses penyelidikannya. Soalnya dari tadi pagi saya sudah di Poldasu, jadi belum tahu perkembangan penyelidikananya," timpal Dedy.

Terpisah, Kadisnaker Saiful Abdi, yang coba dihubungi via selular guna mempertanyakan apakah pihaknya ada melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja ini. Dan apakah kemungkinan adanya pelanggaran prosedur keselamatan kerja yang kurang dari PT Humbai, sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Kadis seolah enggan berkomentar, sebab berulang kali hape yang dihubungi tak kunjung diangkat. Bahkan sms yang dilayangkan juga tak kunjung dibalas olehnya.

Untuk diketahui, Didi Yuriansyah, karyawan PT. Hubei, warga Kelurahan Alur Dua Gang Manggis Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, tewas terjatuh dari ketinggian 46 meter di proyek pembangunan PLTU 2 Sumut, Dusun VI Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Minggu (7/5) pukul 17.00 WIB
 
Informasi dihimpun, ketika masuk sore hari, korban yang saat itu bekerja di Boiler Unit 4 pada ketinggian 46 meter telah menyelesaikan pekerjaannya dan bermaksud hendak pulang.

Sedang di waktu bersamaan, rekan kerjanya juga sedang mengemas dan membereskan perlengkapan dan barang-barang, juga untuk bermaksud untuk pulang. Kemudian ketika korban hendak berpindah tempat untuk turun sambil mengaitkan body harnes, namun saat itu kakinya tersandung, naas body harnes yang melekat pada tubuhnya tidak sempat terpasang di rangka bangunan boiler.

Akibatnya dia terjatuh dari ketinggian  46 meter hingga ke tanah. Menyaksikan peristiwa tersebut, rekannya membawa korban ke Poliklinik Pertamina Pangkalan Susu untuk dapat pertolongan, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Sedangkan saksi mata di lokasi, Muklis, 34 tahun, karyawan PT. Hubei, warga Kelurahan Alur Dua Gang Manggis Kecamatan Sei Lepan dan Fanji, 31 tahun, karyawan PT. Hubei (reger Crane), penduduk Dusun Securai Pasar Desa Securai Utara Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian setempat.

Sebelumnya, kecelakaan kerja juga sempat terjadi di PLTU Pangkalan Susu. Sedikitnya 8 pekerja mengalami luka-luka dan patah tulang. Dimana kecelakaan beberapa waktu lalu ini juga terjadi saat pemasangan boiler, Minggu (9/4) lalu.

Editor: Sam

T#g:lakaPLTUPangkalan Susu
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Sep 2017 19:17

    Kombes Heru yakin warga Medan akan tertib lalulintas

    Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Direktur Lalulintas Polda Sumut, menyatakan bahwa salah satu penyebab kesemrawutan lalu lintas di kota Medan disebabkan banyaknya kendaraan parkir di pinggir jalan, khus

  • Minggu, 10 Sep 2017 12:10

    Anggota Dit Krimum Polda Sumut Tewas Ditabrak di dekat Sun Plaza

    Briptu Dedi Frengki Purba, anggota Polri bertugas di Dit Krimum Polda Sumut tewas dalam kecelakaan lalu lintas pagi tadi, Minggu (10/9) sekira pukul 05.30 wib.

  • Rabu, 30 Agu 2017 19:50

    Diduga mengantuk, Pick Up hantam pohon Sawit di Labura

    Mobil Pick Up dari arah Pekanbaru menuju Medan mengalami kecelakaan tunggal di Jalinsum Aek Kanopan-Rantau Prapat, tepatnya di Membang Muda, di depan bangunan kantor DPRD Labuhan Batu Utara (Labura). Rabu subuh (30/8/2017).

  • Selasa, 29 Agu 2017 17:39

    Kodam I/BB dan Poldasu tekan angka kecelakaan lalulintas

    Kodam I/BB bersama Poldasu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas dengan melaksanakan pembekalan kepada 500 0rang yang terdiri dari prajurit, ASN dan Persit Kodam I/BB dibuka oleh Staf Ah

  • Minggu, 20 Agu 2017 11:50

    Heboh Pengendara Sepeda Motor Seruduk Rumah Warga di Kelapa Benteng

    Warga masyarakat kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan mendadak gempar oleh suara dentuman keras yang menghantam dinding seng bagian depan salah satu rumah milik warga masyarakat di lingkungan Bua-bua timur atas nama Dg. Rate.

  • Kamis, 10 Agu 2017 19:10

    Bus ALS angkutan jamaah haji dari Madina tergelincir di Pahae Julu, 1 Polisi tewas

    Jalan lintas Sumatera di Desa Lobu Pining, Kec. Pahae Julu, Taput, kali ini memakan korban jiwa. 2 tewas dan 2 kritis.

  • Kamis, 03 Agu 2017 16:13

    Pesawat Lion Air dan Wings Air Bersenggolan di Bandara Kuala Namu

    Pesawat Lion Air JT 197 dengan pesawat Wings Air 1252 bersenggolan di Bandara Kuala Namu, Kamis (3/8/2017).

  • Rabu, 26 Jul 2017 21:46

    Waduh, Mobil Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Diseruduk Truk

    Mobil Toyota Veloz warna putih BK 1417 UY milik Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Kamaruzzaman SAg diseruduk truk jenis colt diesel di Jalinsum Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa, persisnya di depan

  • Sabtu, 22 Jul 2017 21:12

    Panik hendak ditolong saat kecelakaan, pelaku buang 5 bungkus ganja ke tong sampah

    Berawal dari kecelakaan lalulintas antara dua pengendara sepeda motor, warga menemukan 5 bungkus ganja kering dari tong sampah di kota Pekanbaru, dini hari tadi, Sabtu (22/7/2017), sekira pukul 02.15

  • Sabtu, 08 Jul 2017 14:08

    Menyeberang di jalan gelap, perempuan berusia 70 tahun meninggal tertabrak motor

    Rohmat Nur Mutakim, 18 tahun, menabrak seorang penyeberang jalan di jalan yang gelap. Korban seorang perempuan berusia 70 tahun tewas di tempat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak