Jumat, 29 Mar 2024 19:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pompa Minyak SPBU Gaperta Terbakar

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Dian

Jumat, 02 Jun 2017 13:22

Satu unit pompa bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.201.1110 jalan Abdul Manaf/Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan, terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (2/6) sekitar pukul 06.00 WIB.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus mengatakan, api melalap sebagian SPBU yang berada di blok 1. Dari foto-foto yang beredar di media sosial kibaran api cukup besar.

"Dari informasi yang saya dapat, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Persentase yang terbakar sekitar 10 persen," kata Yunus.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.40 WIB. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tegasnya.

Sat ini petugas masih mencari penyebab kebakaran. Kebakaran di SPBU tersebut tidak mengganggu pasokan BBM di Kota Medan. SPBU kembali beroperasi setelah penyelidikan.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Yoga mengatakan bahwa berdasarkan keterangan petugas security SPBU Tampubolon, kejadian ini sekitar pukul 06.00 wib saat SPBU baru buka.

"Pemicunya​ kebakaran berasal dari 1 (satu) unit sepeda motor yang dikendarai seorang konsumen, dimana pada saat motor hendak dihidupkan dengan diengkol setelah mengisi BBM, diduga menimbulkan percikan api dari bagian busi dan menyambar ke mesin pengisian BBM," terang Kanit.

Akibat kebakaran tersebut, 1 (satu) unit mesin pengisian BBM, atap SPBU dan plank nama SPBU3 hangus terkena api.

Editor: Sam

T#g:kebakaranSPBU
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️