Jumat, 18 Agu 2017 02:14
Iklan Kota1

Polsek Sunggal ungkap jaringan narkoba dari Lapas dan sita 1,8 Kg Sabu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Kamis, 20 Jul 2017 21:00
Dibaca: 231 kali
Dok
Wakapolrestabes Medan didampingi Kasat Narkoba dan Kapolsek Sunggal serta jajaran saat memaparkan penangkapan 1,8 Kg sabu, Kamis (20/7).
Jajaran aparat kepolisian dari Polsek Sunggal berhasil meringkus dua orang kurir narkoba yang dikendalikan oleh bandar yang berada di Lapas Tanjung Gusta, Medan.

Kedua tersangka yakni SY, 37 tahun, warga jalan Irian Barat, Sampali, Percut Seituan, Deliserdang dan AN, 30 tahun, warga jalan Kuali, Kelurahan Sei Putih, Medan Petisah.

Keduanya ditangkap di depan sebuah minimarket di Jalan Gaperta, Medan Helvetia, pada Sabtu (15/7/2017) malam.

"Mereka ini kurir dari yang di dalam Lapas," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat memberikan keterangan pada pers didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda Saragih dan Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Kamis (20/7/2017).

Tatan menjelaskan terungkapnya kasus ini berkat rangkaian penyelidikan yang dilakukan petugas setelah menerima informasi mengenai rencana pengiriman sabu tersebut. Petugas kemudian berhasil mengidentifikasi para kurir ini dan langsung menangkap mereka.

"Yang pertama ditangkap SY dengan barang bukti 3,5 ons Sabu. Kemudian polisi melakukan pengembangan dengan AN. Keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Aceh untuk diedarkan ke Medan. Total barang bukti dari keduanya 1,8 kg sabu," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri mengatakan bahwa di hadapan penyidiknya, kedua tersangka mengaku hanya diminta untuk mengantarkan narkoba tersebut oleh seseorang berinisial RL alias U yang merupakan warga binaan di Lapas Tanjung Gusta.

"Kita mencoba mengembangkan kesana dengan berkoordinasi dengan pihak Lapas," ujarnya.

Selain sabu 1,8 kg, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain seperti satu timbangan elektrik, tiga bungkus plastik berisi plastik klip kosong, satu plastik kosong warna hijau yang bertuliskan Guanyinwang diduga sisa tempat sabu, satu kotak amplop putih, dua ponsel, serta satu sepeda motor.

Saat ini, kedua tersangka berikut barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Sunggal untuk diproses lebih lanjut. Kedua tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat 2 subs Pasal 112 Ayat 2 subs Pasal 132 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati. 

Editor: Budi

T#g:LapasSunggalsabu
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Agu 2017 11:55

    Poldasu ungkap modus baru penyelundupan sabu dari Malaysia melalui Bandara Kuala Namu

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) melakukan koordinasi dengan Imigrasi dalam mengejar pemilik narkoba jenis sabu yang diamankan di Bandara Kuala Namu.

  • Senin, 14 Agu 2017 21:34

    Bawa Sabu di anus, WNA Malaysia diamankan saat tiba di Bandara Kualanamu

    Sembunyikan sabu di anus, Tan Shurendar, 45 tahun, warga Kedah, Malaysia diamankan petugas Tim Customs Narcotic Team (CNT) Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya B Kualanamu (KPPBC T

  • Sabtu, 12 Agu 2017 12:02

    Polsek Sunggal musnahkan barang bukti 38 bal ganja kering

    Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri SIK didampingi Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang, SH., memimpin pemusnahan barang bukti 38 Bal Ganja Kering, hasil penangkapan pada tanggal 12 Juni 2017 lalu.

  • Kamis, 10 Agu 2017 21:40

    Polsek Sunggal Tangkap Dua Bandit Jambret

    Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal di bawah kepemimpinan Kompol Daniel Maranduri SIK, menangkap Sawaluddin dan Muhammad Irsan, dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Medan, Selasa si

  • Kamis, 10 Agu 2017 21:30

    Anak Tamora ditangkap Polsek Patumbak saat baru beli Sabu di Pasar XII

    Riski Saputra, 17 tahun dan Pahingutan Mendrofa, 23 tahun, tertangkap tangan sedang mengantongi sabu-sabu oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak.Kapolsek Patumbak Kompol Afhdal Junaidi SIK, m

  • Minggu, 06 Agu 2017 15:16

    Polsek Sunggal tangkap Boangmanalu, pencuri motor Berutu

    Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal menangkap pencuri sepeda motor milik Parulian Berutu, 50 tahun, warga jalan Gereja HKBP No.6 Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang.Sepeda motor Berutu

  • Sabtu, 29 Jul 2017 01:09

    Erry Optimis Pelayanan Publik untuk Hukum dan HAM Lebih Baik

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyampaikan pentingnya sistem pelayanan secara online khususnya berkaitan dengan hukum seperti lembaga pemasyarakatan (Lapas).

  • Kamis, 27 Jul 2017 09:07

    Sri Mulyani tinjau TKP penangkapan 300Kg sabu di Pluit

    Setelah sebelumnya ikut mengekspos penangkapan 1 (satu) ton sabu oleh aparat kepolisian, tadi malam, Rabu (26/7), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendatangi lokasi penggerebekan tempat

  • Rabu, 26 Jul 2017 18:56

    Tragis, pria ini tewas saat Polisi gerebek pesta sabu di Sibolga

    Seorang pria berusia 40an tahun, disebut bernama Heri, tewas peristiwa penggerebekan pesta sabu oleh polisi.

  • Sabtu, 22 Jul 2017 20:12

    Polsek Patumbak amankan 2 warga Limau Manis, Tanjung Morawa

    Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak mengamankan 2 (dua) tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu dari jalan umum perumahan Omadeli Kel Timbang Deli, Medan Amplas, kemarin sore.Kapolsek Patumba

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak