Selasa, 17 Jul 2018 22:10

Polres Langkat Amankan Pembawa 60 Kilogram Ganja

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Rabu, 13 Sep 2017 22:03
Dok
Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin saat pemaparan hasil tangkapan ganja di halaman depan Mapolres Langkat.

Polres Langkat meringkus dua tersangka pembawa narkoba berikut menyita barang bukti 17 bal atau sekitar 60 kilogram lebih daun ganja kering dari areal kebun jeruk di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Kedua tersangka Yan (46) sebagai penampung ganja, warga Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat dan Ib (39) sebagai pembawa ganja, penduduk Dusun Sejahtera Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan muda Kabupaten Aceh Tamiang, kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Langkat.

Barang bukti tiga goni plastik yang berisi belasan bal atau sekitar 60 kilogram lebih daun ganja kering, timbangan dan dua lakban kini sudah diamankan di Mapolres Langkat.

Awalnya personel Sat Res Narkoba Polres Langkat mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kawasan areal ladang kebun jeruk yang berada di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis daun ganja kering dalam jumlah besar.

Selanjutnya, petugas mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penggerebekan. Di lokasi kejadian, personel menangkap dua tersangka sekaligus menyita barang bukti belasan bal ganja kering yang diikat dengan menggunakan tali pastik.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin saat pemaparan di halaman depan Mapolres Langkat, Rabu (13/9) menjelaskan ditangkapnya tersangka pembawa 60,1 kilogram ganja tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan Besitang.

"Sebelumnya anggota dapat laporan dari masyarakat ada transaksi ganja dan kemudian kita tindaklanjuti dengan meluncur ke lokasi dimaksud," ujar Kapolres Langkat.

Kemudian petugas melakukan pengejaran dan akhirnya menemukan dua tersangkanya bersama dengan barang bukti tiga goni ganja di areal kebun jeruk di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

"Setelah kita melakukan pengejaran akhirnya di tempat kejadian perkara kita menemukan barang bukti bersama dua orang pria tersebut diatas," jelas Dede Rojudin.

Tersangka Ib mengaku ganja tersebut dibawanya dari Blang Kejeren Aceh Tenggara untuk diantarkan ke Besitang. Sedang Yan mengakui dirinya hanya bertugas menyimpan atau mengamankannya saja.

"Saya hanya mengantarkannya saja ke Besitang, setelah ganja tersebut sampai di lokasi, sedangkan Yan yang menyimpan dan mengamankannya," ujar tersangka Ib.

Tersangka Ib juga mengaku dia memperoleh upah sebesar Rp80 ribu untuk setiap kilogram yang dibawanya dari Blang Kejeren.

Editor: Budi

T#g:GanjaLangkat
Berita Terkait
  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Minggu, 01 Jul 2018 20:51

    Rudi-Budi Ungguli Cana-Ondim di Kec. Stabat

    Rekapitulasi pleno perhitungan suara Pilkada Langkat dan Pilgubsu 2018 hari ketiga (terakhir) berlangsung di Aula Kecamatan Stabat, Minggu (1/7/2018), hingga pukul 17.00  WIB. 6 desa dan 6 k

  • Kamis, 28 Jun 2018 00:28

    Satgas Yonif 121/MK Amankan Paket Ganja Seberat 2,5 Kg

    Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara dari Yonif 121/MK kembali mengamankan paket ganja siap pakai seberat 2,5 Kg dari warga pada saat melaksanakan sweeping terhadap k

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:26

    KPU Langkat Fasilitasi Pasien Rumah Sakit Salurkan Hak Pilihnya

    Pasien dan keluarga pasien di rumah sakit tidak akan kehilangan hak politiknya dalam Pilkada Kab. Langkat maupun Pilkada Sumut 2018.

  • Minggu, 24 Jun 2018 10:24

    KPU Langkat Distribusikan Logistik dan Surat Suara ke PPK

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan pendistribusian logistik dan surat suara Pilkada Gubernur Sumatera Utara dan Pilkada Bupati Langkat ke Panitia Pemilihan Kecamatan (

  • Minggu, 24 Jun 2018 09:24

    Hari Tenang, Panwaslih Langkat Siap Bersihkan APK

    Dalam rapat koordinasi penertiban alat peraga kampanye (APK) antara KPU, Kepolisian dan Satpol PP, yang digelar pada Sabtu (23/06/2018), Panitia Pengawas Pemililhan (Panwaslih) Kabupaten Langkat memas

  • Kamis, 07 Jun 2018 17:07

    Djarot Ziarahi Makam Datuk Landak Bahorok

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat selalu menyempatkan diri menziarahi makam leluhur, tokoh, ulama di setiap daerah yang dikunjunginya di Sumatera Utara.Kali ini, Djarot menziarahi m

  • Kamis, 24 Mei 2018 16:24

    Warga Sei Lepan, Langkat, Minta Sihar Peduli

    Warga yang bermukim di  Dusun Lima Amandame, Bara induk, Seminyak, Damar Hitam Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, mengharapkan perlindungan hak dari pemerintah. Selama ini ribu

  • Selasa, 22 Mei 2018 12:22

    Buka Puasa Bersama Masyarakat Langkat, Djarot Jelaskan Makna Dari Namanya

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengaku bersyukur bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Senin (21/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:50

    KPU Langkat Sosialisasi Hingga Ke Desa Terpencil

    Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan sosialisasi hing

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak