Rabu, 20 Sep 2017 14:32

Polres Langkat Amankan Pembawa 60 Kilogram Ganja

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Rabu, 13 Sep 2017 22:03
Dibaca: 100 kali
Dok
Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin saat pemaparan hasil tangkapan ganja di halaman depan Mapolres Langkat.

Polres Langkat meringkus dua tersangka pembawa narkoba berikut menyita barang bukti 17 bal atau sekitar 60 kilogram lebih daun ganja kering dari areal kebun jeruk di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Kedua tersangka Yan (46) sebagai penampung ganja, warga Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat dan Ib (39) sebagai pembawa ganja, penduduk Dusun Sejahtera Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan muda Kabupaten Aceh Tamiang, kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Langkat.

Barang bukti tiga goni plastik yang berisi belasan bal atau sekitar 60 kilogram lebih daun ganja kering, timbangan dan dua lakban kini sudah diamankan di Mapolres Langkat.

Awalnya personel Sat Res Narkoba Polres Langkat mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kawasan areal ladang kebun jeruk yang berada di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis daun ganja kering dalam jumlah besar.

Selanjutnya, petugas mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penggerebekan. Di lokasi kejadian, personel menangkap dua tersangka sekaligus menyita barang bukti belasan bal ganja kering yang diikat dengan menggunakan tali pastik.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin saat pemaparan di halaman depan Mapolres Langkat, Rabu (13/9) menjelaskan ditangkapnya tersangka pembawa 60,1 kilogram ganja tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan Besitang.

"Sebelumnya anggota dapat laporan dari masyarakat ada transaksi ganja dan kemudian kita tindaklanjuti dengan meluncur ke lokasi dimaksud," ujar Kapolres Langkat.

Kemudian petugas melakukan pengejaran dan akhirnya menemukan dua tersangkanya bersama dengan barang bukti tiga goni ganja di areal kebun jeruk di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

"Setelah kita melakukan pengejaran akhirnya di tempat kejadian perkara kita menemukan barang bukti bersama dua orang pria tersebut diatas," jelas Dede Rojudin.

Tersangka Ib mengaku ganja tersebut dibawanya dari Blang Kejeren Aceh Tenggara untuk diantarkan ke Besitang. Sedang Yan mengakui dirinya hanya bertugas menyimpan atau mengamankannya saja.

"Saya hanya mengantarkannya saja ke Besitang, setelah ganja tersebut sampai di lokasi, sedangkan Yan yang menyimpan dan mengamankannya," ujar tersangka Ib.

Tersangka Ib juga mengaku dia memperoleh upah sebesar Rp80 ribu untuk setiap kilogram yang dibawanya dari Blang Kejeren.

Editor: Budi

T#g:GanjaLangkat
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2017 19:29

    DPRD Langkat Terima Audensi Panwaslu

    DPRD Kab. Langkat menyambut baik audiensi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Langkat di ruang kerja Ketua DPRD Langkat, Selasa (19/9).

  • Selasa, 19 Sep 2017 18:09

    Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Polindes Desa Ara Condong Diresmikan

    Camat Stabat, Nuriadi S Sos, meresmikan Poliklinik Desa (Polindes) di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (19/9).

  • Senin, 18 Sep 2017 06:38

    Polres Langkat Amankan Tersangka Simpan Sabu di Celana Dalam

    Fak (30) warga Dusun Irigasi Desa Lhok Kulam Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireun Aceh Timur, diciduk polisi, Minggu (17/9).

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:17

    Pangdam I/BB: Tuntaskan Kesulitan Rakyat

    Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan Bhakti Sosial TNI, guna menuntaskan kesulitan rakyat di Kampung Nelayan, Desa Jaring Halus Kec. S

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:37

    Hore.. Tahun Ini SD 0506676 Langkat Direnovasi

    Gedung Sekolah Dasar (SD) 0506676 di Desa Kebun Balok, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, yang mengalami kerusakan, terus menuai keperihatinan dari berbagai pihak. Baik itu masyarakat luas dan bebera

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:27

    Manfaatkan Waktu Luang, Napi Narkoba ini Membatik

    Memanfaatkan waktu luang dan berharap bisa berguna untuk keterampilan, sejumlah narapidana (Napi) wanita di  Lapas narkotika kelas tiga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiata

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:35

    Peduli Rohingya, Masyarakat dan Ormas Langkat Turun ke Jalan

    Ribuan umat muslim dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, juga etnis serta masyarakat Kabupaten Langkat, bersatu padu menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya, Jumat (15/9/2017). Mer

  • Minggu, 10 Sep 2017 20:20

    KPU Langkat Tetapkan Calon Perseorangan Butuh 53.552 Dukungan KTP

    Menyikapi Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 515/KPU/2017 tentang persiapan pelaksanaan tahapan penyerahan dukungan calon perseorangan tahun 2018, KPUD Langkat menggelar rapat penetapan

  • Minggu, 10 Sep 2017 18:10

    11 Alat Berat Gasak Lahan Pertanian Koptan Cinta Dapat-Langkat

    Masyarakat dusun Cinta Dapat, Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat-Sumut, menduga ada orang kuat di belakang aksi pengusuran lahan Cinta Dapat, bahkan ada indikasi oknum pengurus juga terlib

  • Minggu, 10 Sep 2017 13:20

    Wow.... STT Poli Profesi Deli Serdang Ciptakan Robot

    Sekolah Tinggi Teknik (STT) Poli Profesi, yang beralamat di jalan T Amir Hamzah, Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang, sukses menciptakan robot.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak