Jumat, 29 Mar 2024 14:02
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Polisi Sebar Foto DPO Habib Rizieq Syihab Sampai ke Polsek, di Medan juga?

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Dian

Selasa, 06 Jun 2017 09:16

Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq Syihab sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus dugaan pornografi di situs 'baladacintarizieq'.

Dikutip dari detik.com, penetapan DPO Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini telah disebar di seluruh instansi kepolisian se-Indonesia.

"Sudah kita sebarkan (DPO) ke Polres-Polres, ke Polsek juga. Sudah kita lakukan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Argo mengatakan, penyebaran foto DPO tersebut merupakan salah satu Standar Operasional Prosedural (SOP) yang harus dipenuhi oleh pihak kepolisian. Dengan disebarnya foto DPO Rozieq ini, diharapkan masyarakat melapor ke polisi jika mengetahui keberadaan Rizieq.

"SOP sudah kita lakukan semua. Biar masyarakat tahu dan lapor ke kepolisian," imbuhnya.

Kendati posisi Rizieq sendiri sudah diketahui ada di Arab Saudi, namun penyebaran foto DPO adalah SOP yang harus dilakukan oleh pihak kepolisian sebelum mengajukan permohonan red notice. Pihak Polda Metro Jaya melalui Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri sendiri telah mengajukan red notice bagi Rizieq.

Sejauh ini polisi masih menunggu kedatangan Rizieq. Sebelumnya, pihak pengacara memastikan bahwa Rizieq akan kembali ke tanah air pada tanggal 12 Juni nanti.

"Kita berharap segera kembali ke tanah air," tutur Argo.

Sementara di kota Medan, ketika dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Sumut dan sejumlah Kapolsek, tidak diperoleh jabawan yang jelas terkait rilis Polda Metro Jaya tersebut.

Kapolsek Percut Sei Tuan merespon dengan mengatakan, "Coba dikonfirmasi ke Polda Metro aja lae.karena Polda Metro kayaknya yang mengeluarkan."

Belum diperoleh bagaimana sebenarnya SOP Kepolisian terkait penyebaran DPO, apakah khusus di Polda yang mengeluarkan saja atau menyebar ke Polda lainnya.

Editor: Sam

T#g:DPORizieq
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️