Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1

Pesawat Lion Air dan Wings Air Bersenggolan di Bandara Kuala Namu

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Kamis, 03 Agu 2017 16:13
Dibaca: 454 kali
Dok
Pesawat mengalami kerusakan akibat senggolan di Bandara Kualanamu, Kamis (3/8)
Pesawat Lion Air JT 197 dengan pesawat Wings Air 1252 bersenggolan di Bandara Kuala Namu, Kamis (3/8/2017).

Menurut keterangan Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa SIK MH, terjadinya senggolan sayap pesawat Lion Air dengan Wing Air tidak ada menyebabkan korban jiwa. Namun pelayanan di Bandara Kuala Namu sempat terganggu.

"Dari laporan anggota di lapangan, ada pesawat Lion Air tujuan Bandah Aceh ke Kuala Namu dengan pesawat Wings Air tujuan Kuala Namu ke Meulaboh yang bersenggolan sayapnya, sehingga mengalami kerusakan. Awalnya saat pukul 11.30 wib, pesawat Wings Air yang baru saja mendarat dan sedang menuju Apron Garbarata untuk menurunkan penumpang, namun sayap sebelah kanan pesawat Wings Air tersebut tiba-tiba bergesekan dengan sayap sebelah kiri Pesawat Lion Air yg datang dari arah belakang yang bersiap akan take off (berangkat)," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, kata Kapolres, ujung sayap sebelah kiri Lion Air mengalami rusak (peot), sebagian sayap sebelah kanan pesawat Wings Air hancur. 

"Tidak ada korban jiwa. Para penumpang telah diturunkan dari kedua pesawat dan diamankan ke areal Ruang Tunggu Gedung Terminal Keberangkatan Bandara Kuala Namu," terang Robert.

Namun hingga saat ini, pihak PT Angkasa Pura (AP) II belum ada melakukan klarifikasi terkait kejadian ini. "Tapi yang jelas personil Polres Deli Serdang melakukan koordinasi dengan pihak AP II dan Airnav dalam persoalan tersebut," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:KNIAlaka
Berita Terkait
  • Jumat, 11 Agu 2017 07:31

    Tenaga Honorer Imigrasi Bandara Kuala Namu Ketahuan Mencuri Tas Calon Penumpang

    Petugas honorer Imigrasi Bandara Kuala Namu bernama Eko Sabaruddin, 39 tahun, warga Jalan Antariksa, Medan Polonia, diamankan petugas di Bandara Kuala Namu karena diduga telah membongkar bagasi tas penumpang.

  • Kamis, 10 Agu 2017 19:10

    Bus ALS angkutan jamaah haji dari Madina tergelincir di Pahae Julu, 1 Polisi tewas

    Jalan lintas Sumatera di Desa Lobu Pining, Kec. Pahae Julu, Taput, kali ini memakan korban jiwa. 2 tewas dan 2 kritis.

  • Rabu, 26 Jul 2017 21:46

    Waduh, Mobil Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Diseruduk Truk

    Mobil Toyota Veloz warna putih BK 1417 UY milik Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Kamaruzzaman SAg diseruduk truk jenis colt diesel di Jalinsum Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa, persisnya di depan

  • Rabu, 26 Jul 2017 14:16

    Bandara Kualanamu satu-satunya peraih sertifikasi bintang 4 dari Skytrax

    General Manajer (GM) PT. Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Kualanamu Arif Darmawan mengaku bangga karena untuk kedua kalinya Bandara Kualanamu meraih Skytrax dengan sertifikasi bintang 4 yaitu pada

  • Sabtu, 22 Jul 2017 21:12

    Panik hendak ditolong saat kecelakaan, pelaku buang 5 bungkus ganja ke tong sampah

    Berawal dari kecelakaan lalulintas antara dua pengendara sepeda motor, warga menemukan 5 bungkus ganja kering dari tong sampah di kota Pekanbaru, dini hari tadi, Sabtu (22/7/2017), sekira pukul 02.15

  • Sabtu, 22 Jul 2017 15:42

    Pasar Tumpah Sabtuan di Akses Bandara Kuala Namu Akan Direlokasi

    Pasar tumpah setiap hari Sabtu atau 'Sabtuan' di jalan akses Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, direncanakan dalam waktu dekat akan direlokasi.

  • Rabu, 19 Jul 2017 16:19

    Hendak Pergi Kerja, Wanita Ini Dibegal di Jalan Akses Bandara Kuala Namu

    Seorang pekerja seluler yang bekerja di Area Bandara Kuala Namu, Lenny Triana, 28 tahun, dibegal di Jalan Sultan Serdang fly over Desa Aras Kabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Rabu pagi, (19/7/2017).

  • Rabu, 12 Jul 2017 13:02

    PT AP II Akui Dampak Penampakan Celana Dalam Ganggu Pelayanan di Kuala Namu

    PT Angkasa Pura (AP) II cabang Bandara Kuala Namu sebagai pengelola mengakui dampak adanya penampakan celana dalam ternyata mengganggu pelayanan di Bandara Kuala Namu.

  • Rabu, 12 Jul 2017 07:12

    Penampakan Celana Dalam Hebohkan Penumpang di Bandara Kuala Namu

    PT JAS Airport Service menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian pihaknya sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan para pengguna jasa di Bandara Kuala Namu.

  • Sabtu, 08 Jul 2017 16:58

    Tiba Di Bandara Kualanamu, Tengku Erry Tepung Tawari Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus

    Gubsu Tengku Erry Nuradi 'menepung-tawari' Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Paulus Waterpauw saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (8/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak