Selasa, 26 Sep 2017 01:40

Pengunjung Open Surfing Contest Nias Selatan kecewa panitia lakukan pungli

Sorake (utamanews.com)
Oleh: Diman Gea
Rabu, 26 Jul 2017 19:36
Dibaca: 175 kali
Dok
Para Pemuda yang memalang jalan dengan bambu dan meminta uang masuk ke lokasi surfing.
Open Surfing contest di Nias Selatan, Sumatera Utara sepi pengunjung. Pasalnya, panitia mengutip pas masuk hingga mencapai Rp5 Ribu per kendaraan saat memasuki Pantai Sorake.

Amatan UTAMANEWS, pada Selasa, 25 Juli 2017, panitia yang berjaga di persimpangan jalan menuju Pantai Sorake memalang jalan dengan menggunakan bambu, dan kepada setiap pengunjung yang memasuki area pantai, mereka menyodorkan karcis masuk.

Salah seorang pengunjung yang menyaksikan kontes surfing tersebut kecewa lantaran diminta sejumlah uang saat memasuki kawasan pantai. 

"Saya sangat kecewa sekali saat datang kesini karena diminta uang masuk oleh panitia sebesar 3 ribu", ujar Asa.

Menurut Asa, event contest surfing yang digelar pemda Nias Selatan tersebut mestinya tidak melakukan pungutan karcis masuk. 

"Mestinya hal semacam ini tidak dilakukan oleh panitia karena dapat menurunkan semangat pengunjung", tutur Asa.

Hal yang sama dialami Sofyan, pengunjung dari Kota Gunungsitoli, yang mengungkapkan kekecewaannya soal karcis masuk karena saat masuk beberapa petugas yang berjaga dengan berseragam kaos putih bertuliskan "Nias Selatan Open Surfing Contest" memalang jalan dengan menggunakan bambu untuk mengutip uang masuk kendaraan roda empat sebesar Rp5 Ribu.

"Saya juga dikutip uang masuk oleh panitia di simpang jalan itu dengan memalang pakai bambu dan menyodorkan karcis dengan nilai bertuliskan lima ratus rupiah. Namun, petugas itu justru meminta lima ribu sebelum memasuki kawasan pantai Sorake", ujar Sofyan Kesal.

Open Surfing Contest yang digelar Pemkab. Nias Selatan tersebut berlangsung mulai 25-28 Juli 2017 mendatang untuk mempromosikan daerahnya karena Pantai Sorake merupakan tempat surfing yang dikenal di mata dunia.

Dalam kontes tersebut setidaknya sekitar 98 peserta yang berasal dari 6 Negara hadir meramaikan kegiatan itu.

Hingga berita ini tayang, UTAMANEWS masih kesulitan melakukan konfirmasi kepada pihak panitia. 

Editor: Sam

T#g:NiselSorakeSurfingpungli
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Sep 2017 19:05

    Pererat Kerjasama Antar Kepala Daerah Kepulauan Nias Lewat Kegiatan Menembak

    Pada Selasa (12/9/2017) yang lalu, berlangsung kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Mako Lanal Nias.

  • Jumat, 15 Sep 2017 10:05

    Sumut Kucurkan Rp7,3 Miliar Dorong Produksi Pangan Nias

    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terus mendorong peningkatan produksi tanaman pangan di Kepulauan Nias dalam rangka mewujudkan swasembada.

  • Kamis, 14 Sep 2017 19:04

    Pembangunan Jalan Lahusa Gomo, PPK Ancam Putus Kontrak PT Netral Lindo

    Terkait pembangunan Jalan Lahusa Gomo Nias Selatan yang sampai saat ini belum juga dikerjakan oleh pihak rekanan (PT Netral Lindo Jaya Mandiri) sebagai pemenang tender.

  • Kamis, 14 Sep 2017 13:54

    Yanuhati Senang Rumahnya Direnovasi dan Diresmikan Tengku Erry

    Yanuhati Buulolo, seorang ibu penerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:44

    Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam

    Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017) sore.

  • Kamis, 14 Sep 2017 13:14

    Dugaan Pemotongan Dana BOS Tingkat SD Kab. Nias Selatan

    Isu terjadinya pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tingkat Sekolah Dasar (SD) di lingkup Dinas Pendidikan Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, dibantah oleh Kepala Bidang (Kabid)

  • Kamis, 14 Sep 2017 08:24

    Harganas di Nias Selatan, Gubsu: Keteladanan Keluarga Bangun Karakter Bangsa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengajak semua pihak ikut menyukseskan Program Keluarga Berencana (KB) di Sumatera Utara agar setiap keluarga bisa hidup secara layak dengan kualitas  hidup yang baik. De

  • Senin, 04 Sep 2017 05:44

    Tim Saber Pungli Diminta Awasi Proyek Lift RS Haji Medan

    Indra Sanjaya, Direktur Komunitas Indonesia Bersih (KIB) meminta Tim Saber Pungli untuk mengawasi proses tender pengadaan barang dan jasa di Rumah Sakit Haji Medan, khususnya pengadaan pemasangan lift

  • Jumat, 01 Sep 2017 17:51

    Pekerja Tower SUTT PLN hilang di Toma, Nias Selatan

    Sumindar (30), hilang karena diduga terbawa arus saat mandi di Pantai Buaya Desa Hilindraso Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan, Rabu sore (30/8).

  • Rabu, 30 Agu 2017 23:20

    Modus tunda eksekusi, Juru Sita PN Stabat peras warga Tanjung Pura

    Mengaku bisa menunda pelaksanaan eksekusi, juru sita Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Edy Syahputra, melakukan pungutan liar (pungli) terhadap masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak