Sabtu, 20 Apr 2024 18:07
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Pengamanan sidang Ahok hari Selasa ini akan diperkuat

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Sam

Minggu, 23 Apr 2017 15:12

Polda Metro Jaya berencana memperbanyak jumlah personel dalam pengamanan sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada hari Selasa, (25/4/2017) ini.

Kami akan PAM sidang berikutnya lebih banyak (petugas)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu, (22/4).

Argo mengatakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menggelar sidang agenda tuntutan yang disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap terdakwa Basuki.

Argo mengimbau seluruh elemen masyarakat harus menerima dengan tuntutan yang disampaikan JPU karena tidak ada dapat mengintervensi hukum.

"Tuntutan harus kita legowo tidak ada yang bisa melakukan intervensi hukum buat situasi tidak baik," ujar Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyatakan Polda Metro Jaya akan tetap menunggu surat pemberitahuan dari elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa saat sidang Basuki.

Ahok menjadi terdakwa penodaan agama karena rekaman video pernyataan soal Surat Al Maidah ayat 151.

JPU menuntut agar Ahok dihukum penjara setahun dengan percobaan dua tahun.

Sejumlah elemen masyarakat bereaksi dengan tuntutan yang disampaikan JPU itu karena dinilai tidak memenuhi rasa keadilan.

Editor: Budi

T#g:Ahok
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 25 Jun 2022 14:15

    Sentilan Jokowi ke Pertamina Dijawab Ahok Begini

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil beberapa perusahaan 'pelat merah', termasuk Pertamina. Kinerja Pertamina sebagai perusahaan minyak dan gas negara dianggap kurang maksimal dalam melak


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️