Jumat, 22 Jun 2018 08:34
Iklan Paslon Paluta

Pesta Sabu Dengan Bekas Muridnya, Oknum Guru SD Diciduk

Parah, Guru SD Ini Rutin Konsumsi Sabu Selepas Mengajar

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Senin, 15 Jan 2018 16:45
Dok
Tersangka saat diamankan di Polres Deli Serdang
Selamat Puasa Paluta

Lukman alias Pak Guru (53) perilakunya tidak menggambarkan seorang guru. Sebagai tenaga pendidik seharusnya pria yang tinggal di Jalan Irian Gang Karya Nomor 63, Kelurahan Tanjung Morawa Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa ini memberikan sikap yang baik dan menjadi contoh di tengah masyarakat.

Tapi pria berstatus PNS dan sudah 31 tahun mengajar itu malah pesta sabu bersama dua mantan muridnya yaitu Endang Purwoko (30) warga Jalan Irian Gang Karya Nomor 57 Kelurahan Tanjung Morawa Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa dan Doni (31) warga Jalan Irian Gang Pembangunan Lingkungan III Kelurahan Tanjung Morawa Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa.

Perbuatan Lukman harus dibayar mahal. Ia bersama dua temannya diciduk Sat Narkoba Polres Deli Serdang di perladangan di Jalan Irian Gang Karya saat pesta sabu. Kini Lukman mendekam dipenjara dan bahkan bisa terancam dipecat jadi PNS.



Informasi diperoleh pada Senin (15/1/2018), penangkapan Lukman dan dua temannya berawal dari informasi yang diterima Sat Narkoba Polres Deli Serdang dari masyarakat sekitar jika di lokasi perladangan milik warga kerap dijadikan lokasi pesta narkoba.

Dipimpin Kanit II Ipda Joni Damanik, sejumlah personil dari satuan pemberantasan narkoba itu bergerak ke lokasi. Tiba disana, petugas langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan Lukman, Endang Purwoko yang bekerja pengantar catering, Doni mantan napi yang pernah dihukum setahun penjara pada 2013 kasus penganiayaan dan kini menjadi mandor supir Nitra 01 serta barang bukti sepaket sabu seberat 0,19 gram. 

Untuk penyelidikan, ketiga pria dan barang bukti diamankan ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang. 

Kepada wartawan, Lukman mengaku jika dirinya sudah setahun mengkonsumsi sabu. Guru yang mengajar di SDN 101897 di Desa Dagang Krawan, Kecamatan Tanjung Morawa itu mengkonsumsi sabu setelah pulang mengajar dari sekolah. "Sabu yang kami konsumsi dari Endang Purwoko," sebut Lukman, PNS golongan III/d ini.

Sedangkan Endang Purwoko menyebutkan sabu yang dikonsumsi diperoleh dari seorang pria yang sering dipanggil dengan sebutan Kulon yang dijumpainya di Jalan Dagang Krawan sekira 1,5 jam sebelum diamankan.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Tito menegaskan jika pihaknya masih melakukan pengembangan. "Ketiga tersangka dijerat pasal 114, 112, 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman minimal 4 tahun penjara," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:Deli SerdangGurusabu
Berita Terkait
  • Senin, 11 Jun 2018 18:11

    Ikatan Guru Madrasah Sumut Deklarasikan Dukungan Untuk DJOSS

    Dukungan berbagai elemen masyarakat untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) terus mengalir. Sebelumnya beberapa perkumpulan serikat buruh mendeklarasikan dukunganya kepada pasangan Djarot-Sihar (DJOSS).

  • Minggu, 10 Jun 2018 10:10

    Kapoldasu Resmikan Gedung di Polres Deli Serdang

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Deli Serdang pada Sabtu (9/6/2018).

  • Kamis, 07 Jun 2018 14:07

    Plt Bupati Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba

    Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat untuk merayakan Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di Deli Serdang, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars memimpin Apel Gelar Pa

  • Minggu, 03 Jun 2018 07:33

    Peringatan Nuzulul Quran di Kabupaten Deli Serdang

    Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar malam peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Masjid Sultan Basyarudin, Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/06/2018) mal

  • Minggu, 27 Mei 2018 12:57

    Kapolres Deli Serdang Beri Penghargaan pada Personil Teladan

    Polres Deli Serdang memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap personil yang teladan. Penghargaan ini diberikan kepada Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa, Ipda Amal.Informasi diperoleh pada Minggu

  • Jumat, 25 Mei 2018 23:35

    Pemkab Deli Serdang Siap Jadi Tuan Rumah Peringatan HAI tingkat Nasional

    Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Nasional Tahun 2018 yang direncanakan berlangsung pada 8 September 2

  • Selasa, 22 Mei 2018 13:32

    Polres Asahan Tangkap Pengedar Sabu di Jalan Kuini, Kisaran Naga

    Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan menangkap FIN alias I (20 tahun), dari kamar kos-kosan di jalan Kuini Lk. I Kel. Kisaran Naga Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan, Senin siang (21/5/2018).Kasat Res Nar

  • Selasa, 08 Mei 2018 23:08

    Djarot Akan Tambah Insentif Guru Honor

    Tidak hanya masyarakat di Kecamatan Sei Lepan, namun masyarakat di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat sangat antusias menyambut kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat.Sedikit

  • Sabtu, 05 Mei 2018 11:35

    Kantor Bupati Tapteng Didemo Guru Honorer

    Gideon Purba bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tapteng, Jumat (4/5/2018).

  • Rabu, 11 Apr 2018 15:11

    Diduga Pungli Sertifikat Guru, Kadisdik Dairi didemo Mahasiswa

    Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Membaca (Gema-Baca) dan Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (Garansi) mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan A.H Nasution Medan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak