Rabu, 20 Jun 2018 04:57
Iklan Paslon Paluta

Panglima TNI Apresiasi Keberhasilan Prajurit KRI Sigurot 864 TNI AL

Batam (utamanews.com)
Oleh: Coky/rls
Minggu, 11 Feb 2018 19:51
Puspen TNI
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa penangkapan Kapal Sunrise Glory di Selat Philips, wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau tersebut sudah direncanakan sejak akhir bulan Desember 2017.
Selamat Puasa Paluta

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit KRI Sigurot 864 yang telah berhasil menangkap Kapal Sunrise Glory di Selat Philips, wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau dan menemukan 1 (satu) ton sabu di dalamnya yang akan diselundupkan ke wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat mengunjungi para prajurit KRI Sigurot 864 TNI AL di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/2/2018).

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, komandan kapal adalah perwira yang telah menunjukkan dedikasinya menjadi komandan kapal yang memiliki naluri bertempur di laut dengan baik. "Teruslah berkarya para prajurit semuanya, kalian telah menjadi contoh untuk kita semuanya," katanya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi sinergitas antara TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai termasuk unsur-unsur terkait lainnya, yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan  1 (satu) ton sabu di Kepulauan Riau. "Semua instansi yang terlibat di dalam keberhasilan tersebut, telah menunjukkan kerja terbaik untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menegaskan agar kerja sama TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai agar terus ditingkatkan dan dipadukan demi keberhasilan pelaksanaan tugas. "Saya menginginkan kerja sama yang erat terus ditingkatkan dan saya minta TNI AL terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, utamanya Polri, BNN dan Bea Cukai," ujarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa penangkapan Kapal Sunrise Glory di Selat Philips, wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau tersebut sudah direncanakan sejak akhir bulan Desember 2017. "Kapal tersebut berhasil ditangkap pada bulan Februari 2018, berikut barang bukti 1 (satu) ton sabu," ucapnya.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa penggagalan penyelundupan 1 (satu) ton sabu ke wilayah Indonesia oleh jajaran TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai merupakan prestasi bersama demi menyelamatkan generasi muda/generasi penerus bangsa. "Kita sudah menyelamatkan kehancuran, yang tentunya akan melanda generasi masa depan kita," ujarnya.

Di hadapan awak media cetak dan elekronik, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh jajaran TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai sudah sesuai dengan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan bahwa kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) harus menindak tegas dan keras terhadap upaya-upaya untuk menghancurkan generasi penerus bangsa Indonesia.

"Saya perintahkan kepada TNI AL bekerjasama dengan stakeholder diantaranya Polri, BNN dan Bea Cukai untuk melaksanakan upaya-upaya menghalau dan menyergap terhadap aksi-aksi yang dilakukan oleh penyelundup dan pengedar narkoba," tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerangkan bahwa jajaran TNI, Polri, BNN, Bea Cukai akan tetap melanjutkan operasi terhadap penyelundupan maupun pengedar narkoba. "Kita akan lakukan tindakan tegas dan keras atas apa yang telah mereka lakukan dengan menyelundupkan narkoba," katanya.
Editor: Tommy

T#g:BatamnarkobaTNI AL
Berita Terkait
  • Jumat, 01 Jun 2018 19:21

    Dansatgas MTF TNI: Latihan Towing Tingkatkan Kemampuan Pasukan Garuda

    Latihan Towing atau Peran Tunda dapat meningkatkan kemampuan prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/United Nations Interim Fo

  • Selasa, 29 Mei 2018 12:29

    TNI AL Salah Satu Tulang Punggung Pertahanan Maritim Indonesia

    TNI AL merupakan salah satu tulang punggung untuk mewujudkan lima poros maritim dunia, yaitu pembangunan budaya maritim, pengelolaan sumber daya kelautan, pembangunan infrastruktur dan konektivitas ma

  • Rabu, 16 Mei 2018 18:16

    Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, PTPN4 Sosa Gelar Seminar Sosialisasi

    Bertujuan mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, dan dalam rangka pembinaan komunikasi sosial bagi karyawan PTPN4 tentang deteksi dini bahaya dan pencegahan narkoba, Manajemen PTPN4 Sos

  • Sabtu, 12 Mei 2018 09:12

    Paulus: Penyalahguna Narkoba Sebaiknya Cepat Taubat

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw meminta kepada pengguna atau penyalahguna narkoba segera berhenti mengkonsumsi barang haram tersebut dan bertaubat, selagi masih ada kesempatan. 

  • Minggu, 06 Mei 2018 20:36

    Dandim 0824: Kita Harus Bantu Polres Perangi Narkoba dan Miras Oplosan

    Perkembangan kondisi wilayah di era global ini memang semakin banyak tantangannya dengan semakin majunya teknologi informasi yang memudahkan sisi negatifnya merasuk pada dunianya kaum muda sebagai gen

  • Kamis, 03 Mei 2018 13:13

    Bakti Sosial Sunatan Massal Lanal Nias di Pulau Tello

    Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal di Kepulauan Batu (Tello), tepatnya di Gedung Puskesmas Tello, Kamis (3/5).

  • Jumat, 27 Apr 2018 20:17

    2 WNA Malaysia Ditangkap Bawa 91 Gram Sabu di Bandara Kualanamu

    Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu (KPPBC TMP B) Kualanamu dan Kanwil DJBC Sumatera Utara berhasil menggagalkan penyelundupan sabu ke Sumatera Utara me

  • Kamis, 26 Apr 2018 04:26

    Peserta Latihan "Pedang 2018" praktek penanggulangan dan dekontaminasi nuklir

    Peserta Latihan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif dengan nama sandi Latihan "Pedang 2018", Bakamla RI dengan Badan Pengawas Tenaga nuklir (BAPETEN) melaksanakan latihan praktek umum cara Pena

  • Selasa, 24 Apr 2018 18:24

    Direktur Latihan Bakamla RI Buka Latihan Penanganan Zat Radioaktif

    Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., membuka Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018, di Ballroom, I Hotel Baloi, Komplek Baloi Kusu

  • Sabtu, 21 Apr 2018 06:21

    Wanita Angkatan Bersenjata memiliki peran yang sangat stategis bagi peradaban manusia

    Wanita Angkatan Bersenjata dengan fisik dan mental yang teruji memiliki tiga peran yang sangat strategis bagi peradaban manusia saat ini yaitu peran sebagai ibu dalam rumah tangga, peran sebagai abdi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak