Jumat, 18 Agu 2017 02:12
Iklan Kota1

Panglima TNI: Pancasila Sebagai Ideologi Negara Sudah Final

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 20 Jul 2017 22:20
Dibaca: 175 kali
Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Kita yang hidup sekarang bukan perebut atau pejuang kemerdekaan tetapi penikmat kemerdekaan, oleh sebab itu kita harus menjaga, mempertahankan dan mengisinya dengan pembangunan.

Para pejuang kemerdekaan telah merumuskan ideologi negara adalah Pancasila dan itu sudah final tidak boleh dirubah lagi.
 
Demikian disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan di hadapan 1.100 peserta Musyawarah Nasional Dewan Pengurus Pusat dan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) seluruh Indonesia, bertempat di Ballroom Hotel Mercure, Jl. Pantai Indah Ancol, Jakarta Utara, Kamis (20/7/2017).
 
Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa bangsa lain pasti sangat berkepentingan untuk melemahkan dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka tahu bahwa Indonesia tidak bisa dihancurkan dengan kekuatan militer melainkan dengan cara adu domba seperti yang dilakukan penjajah zaman dahulu.
 
"Kalau ada pihak-pihak dengan menggunakan simbol-simbol ulama yang berbicara untuk merubah ideologi  negara dengan ideologi lain, dia pasti orang-orang yang sudah disusupi dari luar dan dibayar untuk merusak atau memecah belah bangsa Indonesia," tegas Panglima TNI.
 
Panglima TNI menyampaikan bahwa, tidak mungkin seorang ulama berpikiran dan ingin merubah Pancasila sebagai ideologi negara karena kemerdekaan NKRI ini direbut oleh seluruh komponen bangsa Indonesia termasuk para ulama, kyai dan santri. Begitu juga Pancasila dirumuskan dengan nilai-nilai Ketuhanan yang sudah disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan.
 
Kepada peserta  Munas, Panglima TNI meminta agar PPP berperan sebagai pemersatu dan penyalur aspirasi politik umat Islam.  

"Saya minta PPP sebagai rumah besar umat Islam sekaligus pusat perjuangan untuk menegakkan Ahlulsunah Waljamaah dan Pancasila dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya. 

Editor: Sam

T#g:Gatot NurmantyopppPancasila
Berita Terkait
  • Senin, 14 Agu 2017 20:54

    Panglima TNI : Generasi Muda Harus Menjadi Pelopor Implementasi Nilai-Nilai Pancasila

    Generasi muda Indonesia harus menjadi pelopor dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dalam wadah NKRI.

  • Senin, 14 Agu 2017 12:04

    PPP: Dana Haji untuk infrastruktur sudah sejak zaman SBY

    Romahurmuziy, pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bahwa pengelolaan dana haji untuk pembangunan infrastruktur merupakan hal biasa, dan telah dilakukan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tidak perlu menjadi polem

  • Sabtu, 12 Agu 2017 17:52

    Panglima TNI : Penguatan Pancasila Sejak Dini Untuk Pertahankan Persatuan Bangsa

    Pancasila harus jadi pandangan hidup seluruh rakyat Indonesia, oleh sebab itu penguatan Pancasila harus benar-benar dilakukan sejak usia dini agar kita paham tentang Pancasila, yang mempersatukan kita

  • Jumat, 11 Agu 2017 19:21

    Panglima TNI : Mahasiswa arus jadi kader Public Relations berwawasan kebangsaan

    Mahasiswa sebagai kader Public Relations di masa depan harus memiliki wawasan kebangsaan yang mendalam dan terampil dalam membangun opini serta mampu bersaing di tingkat Internasional demi kejayaan Ne

  • Selasa, 08 Agu 2017 20:48

    DPC PPP Paluta Buka Penjaringan Cabup/Cawabup

    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta mulai 19 Juli hingga 15 Agustus 2017

  • Selasa, 08 Agu 2017 05:28

    Panglima TNI Terima Kunjungan Panglima USPACOM

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima kunjungan Panglima United States Pacific Command (USPACOM)  Laksamana Harry B. Harris dan Dubes LBPP AS Yosep. R. Donovan, Jr. beserta rombongan

  • Jumat, 04 Agu 2017 20:04

    Panglima TNI : Pancasila Tidak Boleh Dirubah

    Pancasila sebagai Ideologi Negara tidak boleh dirubah dan sudah final, karena Pancasila dirumuskan dengan nilai-nilai Ketuhanan yang sudah disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan.

  • Jumat, 04 Agu 2017 14:14

    Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Capratar Akademi TNI

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, memimpin sidang Penilaian Penentuan

  • Jumat, 04 Agu 2017 11:14

    Panglima TNI Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Kelola SDA Indonesia

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bersatu mengelola Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia, demi kepentingan dan kemakmuran rakyat.

  • Rabu, 02 Agu 2017 14:52

    Panglima TNI Hadiri Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri Zikir Kebangsaan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia bersama Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Wapres RI H M. Yusuf Kall

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak