Jumat, 22 Sep 2017 18:42

Operasi Antik Toba 2017, 8 Pengedar dan Pemakai Diciduk Polres Deli Serdang

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Senin, 28 Agu 2017 19:38
Dibaca: 199 kali
Dok
Para tersangka yang diamankan Polres Deli Serdang
Satuan Narkoba Polres Deli Serdang dan Polsek jajarannya mengamankan delapan pengedar, pemakai narkoba pada operasi Antik dari lokasi berbeda.

Informasi diperoleh Senin (27/8/2017), kedelapan pria yaitu Aroma Surbakti (38) warga Dusun I Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir. Aroma Surbakti yang ketika itu mengemudikan mobil pick up BK 9336 DC diamankan di Jalan Umum Talun Kenas Kecamatan STM Hilir. Satu paket sabu seberat 0,25 gram dikemas dalam plastik klip transparan ditemukan dalam kantongnya. 

Muhammad Sutrisno alias Jonder (29) warga Dusun II Meranti Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Dermawan Tarigan alias Mawan alias Biring (38) warga Dusun III Bentar Kersik Desa Siguci. Kedua pria yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X BK 5827 UJ diamankan di Jalan Raya Dusun I Desa Siguci. Satu paket sabu seberat 0,36 gram  yang sempat dibuang oleh kedua pria yang tidak memiliki pekerjaan menetap itu berhasil diamankan. 

Suheri Hanafi Purba (22) warga Dusun I Desa Bandar Gugung Kecamatan Bangun Purba, Budi Prayitno (38) warga Dusun II Desa Juma Tombak Kecamatan STM Hilir. Kedua pria yang bekerja melangsir kayu rambung itu diamankan di Batu Empat Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba. Satu paket sabu seberat 0,22 gram juga turut diamankan.

"Kami beli sabu dari Muan setengah jam sebelum ditangkap. Kami sudah empat bulan mengkpnsumsi sabu," ujar keduanya. Feri Setiawan (19) warga Dusun III Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa diamankan di sebelah warung di Gang Murni Kecamatan Tanjung Morawa. Satu paket sabu seharga Rp 200.000 yang dibelinya dari Fajar dan sempat dibuangnya itu juga diamankan.

"Aku sudah setahun mengkonsumsi sabu dan terakhir sebulan lalu," ujar lajang bungsu dari tiga bersaudara ini. 

Saiful Anwar (26) warga Dusun XI Desa Paluh Merbau Kecamatan Percut Sei Tuan diamanan saat melintas di samping Polsek Tanjung Morawa. 

Barang bukti ganja seberat 2,56 gram ditemukan pada kantong baju kanannya. "Aku beli ganja dari Togo di kawasan Bandar Labuhan Atas," ujarnya.

Winda Riyadi aliad Wiwin (43) warga Dusun Sentosa Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Beringin diamankan dikediamannya.

Sepaket sabu seberat 0,6 gram yang sempat dibuang di kamar mandi juga turut diamankan. "Aku beli sabu dari Trubus di kawasan Tembung sehari sebelum ditangkap," akunya. 

Kaur Bin Ops Satuan Narkoba Polres Deli Serdang Iptu OP Sihombing saat dikonfirmasi membenarkan para tersangka diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan. "Para tersangka masih diperiksa untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:Deli Serdangnarkoba
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Sep 2017 10:31

    Ribuan Siswa Padati GOR Lubuk Pakam, tonton film "Selembar Itu Berarti"

    Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam pada Rabu (20/9/2017). Ribuan pelajar ini menyaksikan pemutaran film 

  • Rabu, 20 Sep 2017 23:50

    Ranperda Ketahanan Keluarga Diparipurnakan, Kadis Terkait Tak Hadir

    Rapat paripurna tentang Pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Deli Serdang terhadap pendapat Bupati Deli Serdang atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketahanan Keluarga di Gedung DPRD Deli S

  • Selasa, 19 Sep 2017 05:19

    Kasat Binmas Polres Deli Serdang Meninggal Sesaat Sebelum Sertijab

    Kabar duka mewarnai sertijab Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parlin Nainggolan yang akan dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Deli Serdang, Senin (18/9/2017).

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:27

    Manfaatkan Waktu Luang, Napi Narkoba ini Membatik

    Memanfaatkan waktu luang dan berharap bisa berguna untuk keterampilan, sejumlah narapidana (Napi) wanita di  Lapas narkotika kelas tiga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiata

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:05

    Bupati Ingatkan Pimpinan SKPD Tanggap Terhadap Situasi di Tengah-Tengah Masyarakat

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengingatkan seluruh pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang untuk selalu tanggap terhadap situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang

  • Rabu, 13 Sep 2017 20:03

    Wabup Deli Serdang Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan P-APBD 2017

    Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars menyampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Deli Serdang Tah

  • Rabu, 13 Sep 2017 08:03

    Kodam I/BB Tangkal Bahaya Narkoba

                Kakesdam I/BB Kolonel dr. Sutan Bangun, Sp.B. membuka kegiatan soialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Selasa, 12 Sep 2017 18:52

    Kapuspen TNI: TNI Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

    Pasukan TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pengedar Narkoba jaringan berskala Internasional, yang masuk melalui jalur darat Entikong, tepatnya

  • Selasa, 12 Sep 2017 17:02

    FKUB Deli Serdang Galang Dana untuk Muslim Rohingya

    Puluhan massa dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang melaksanakan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya di persimpangan lampu merah Lubuk Pakam, pada Selasa (12/9/2017)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak