Rabu, 20 Jun 2018 04:50
Iklan Paslon Paluta

Oknum PNS Kena OTT, Massa Ultimatum Wakapolres Minggat Dari Nisel

TELUK DALAM (utamanews.com)
Oleh: Diman Gea
Senin, 19 Jun 2017 07:39
Dok
Surat pernyataan Ferisman Nduru bahwa masyarakat Nias Selatan meminta Wakapolres Nias Selatan melanggar tata krama adat setempat dengan melakukan OTT, Sabtu (18/6)
Selamat Puasa Paluta
Beredar surat pemberitahuan aksi dari sejumlah massa dari berbagai elemen masyarakat Nias Selatan untuk menuntut Wakapolres Nias Selatan Kompol Rakhman Arteno minggat dari Kabupaten Nias Selatan karena dianggap telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tanpa bukti serta menyalahi tata krama dan adat istiadat di Kabupaten Nias Selatan.

Surat perihal Pemberitahuan Aksi Damai dan Orasi Masyarakat itu ditujukan kepada Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kenedi tersebut ditandatangani oleh pimpinan aksi Ferisman Nduru.

Dalam surat tertanggal 16 Juni 2017 itu, Ferisman Nduru sebagai pimpinan aksi menuntut Wakapolres Nias Selatan harus meninggalkan wilayah hukum Polres Nias Selatan karena dianggap menyalahi aturan tata krama dan adat istiadat yang berlaku di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

"Menuntut agar segera membebaskan tahanan atas dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena dinilai tak terbukti,"bunyi isi pemberintahuan aksi itu.

Dalam surat itu, elemen massa juga mengaku menyesalkan peristiwa yang dilakukan oleh Wakapolres Nias Selatan di pendopo atau rumah dinas Bupati Nias Selatan tanpa menjelaskan peristiwa apa yang terjadi sebenarnya.

Apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, sesuai surat itu massa mengancam tidak bertanggungjawab atas apapun tindakan keras yang akan dilakukan elemen masyarakat tersebut di Mapolres Nias Selatan.

Sesuai surat itu, aksi damai yang rencananya akan dihadiri oleh 2.000 orang itu sedianya dilakukan pada hari Sabtu 17 Juni 2017.

Namun berdasarkan pantauan UTAMANEWS, aksi damai yang rencananya dihadiri ribuan orang itu tidak jadi dilakukan. Perwakilan massa ternyata hanya melakukan Audensi untuk menuntut pihak Polres Nias Selatan minta maaf atas tindakan OTT tersebut. 

Seperti diketahui, Bupati Nias Selatan saat ini adalah purnawirawan polisi berpangkat AKBP dan lama berkarir di bidang cyber crime di Polda Metro Jaya.

Editor: Sam

T#g:NiselOTTpolisi
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 17:37

    Polres Nias Selatan Gagalkan Peredaran 70 liter Tuak Suling

    Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Lahusa Polres Nias Selatan, menggagalkan peredaran 70 liter tuak suling asal Kecamatan Gido Kabupaten Nias, yang akan dibawa ke Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias

  • Rabu, 06 Jun 2018 17:56

    Selamatkan anggota dari amukan massa, Kapolres Nias Selatan beri penghargaan

    3 warga Desa Hilimaniamolo Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan, mendapat penghargaan dari Kapolres Nias Selatan, Rabu pagi (06/06/2018).

  • Selasa, 29 Mei 2018 19:19

    Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Palas Terjaring OTT Tipikor Poldasu

    Terjaring operasi tangkap tangan ( OTT), Kepala Dinas Perizinan dan Pemahaman Modal Kabupaten Padang Lawas (Palas) Arseh Hasibuan (AH), diamankan dan diambil keterangan oleh pihak Personil Tindak Pida

  • Kamis, 10 Mei 2018 15:40

    5 Polisi Tewas Diserang Teroris, Negara Sampaikan Bela Sungkawa

    Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada lima prajurit Polri yang gugur dalam insiden penyerangan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua."Saya juga tel

  • Rabu, 09 Mei 2018 20:39

    Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Kena OTT Polda Sumut

    Masyarakat Kota Tanjung Balai dihebohkan dengan beredarnya informasi bahwa Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai beserta staf ditangkap oleh Tim Khusus dari Polda Sumatera Utara, dalam se

  • Rabu, 02 Mei 2018 05:02

    Kunjungan Kerja Kajati Sumut di Nias Selatan

    Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Dr. Bambang Sugeng Rukmono beserta Ibu dan rombongan, Selasa Siang (01/05) melakukan kunjungan kerja di kantor Kejari Kabupaten Nias Selatan. Setibanya di

  • Kamis, 26 Apr 2018 18:06

    Polres Nias Selatan Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Toba-2018

    Polres Nias Selatan menggelar Upacara Gelar Pasukan OPS Terpusat Patuh Toba-2018, yang dilaksanakan di lapangan Polres Nias Selatan, jalan Muhammad Hatta Nomor 1, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis Pagi (26/04).

  • Minggu, 22 Apr 2018 11:22

    Innalillahi... Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Berpakaian Dinas Lengkap

    Setelah hilang selama beberapa jam pasca kecelakaan laut, akhirnya Wakapolres Labuhan Batu, Kompol Andi Chandra, ditemukan telah meninggal dunia.

  • Minggu, 22 Apr 2018 11:02

    Kokohnya Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Dapat Mewaspadai Dampak Global

    Perubahan lingkungan strategis global diwarnai berbagai dinamika yang sangat sulit diantisipasi dampaknya, khususnya terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Dengan kokohnya sinergitas dan solid

  • Selasa, 06 Mar 2018 09:26

    Polri: Penyebar Berita Hoax Penganiayaan Ulama Ingin Negara Rusuh

    Irjen Gatot Edi Pramono, Kepala Satgas Nusantara, mengatakan ada 45 laporan kasus penyebaran kebencian dan penyerangan terhadap ulama sepanjang Februari 2018."Hanya tiga yang benar terjadi, 42 lainnya

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak