Jumat, 23 Feb 2018 07:37

Oknum PNS Kena OTT, Massa Ultimatum Wakapolres Minggat Dari Nisel

TELUK DALAM (utamanews.com)
Oleh: Diman Gea
Senin, 19 Jun 2017 07:39
Dibaca: 911 kali
Dok
Surat pernyataan Ferisman Nduru bahwa masyarakat Nias Selatan meminta Wakapolres Nias Selatan melanggar tata krama adat setempat dengan melakukan OTT, Sabtu (18/6)
Beredar surat pemberitahuan aksi dari sejumlah massa dari berbagai elemen masyarakat Nias Selatan untuk menuntut Wakapolres Nias Selatan Kompol Rakhman Arteno minggat dari Kabupaten Nias Selatan karena dianggap telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tanpa bukti serta menyalahi tata krama dan adat istiadat di Kabupaten Nias Selatan.

Surat perihal Pemberitahuan Aksi Damai dan Orasi Masyarakat itu ditujukan kepada Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kenedi tersebut ditandatangani oleh pimpinan aksi Ferisman Nduru.

Dalam surat tertanggal 16 Juni 2017 itu, Ferisman Nduru sebagai pimpinan aksi menuntut Wakapolres Nias Selatan harus meninggalkan wilayah hukum Polres Nias Selatan karena dianggap menyalahi aturan tata krama dan adat istiadat yang berlaku di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

"Menuntut agar segera membebaskan tahanan atas dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena dinilai tak terbukti,"bunyi isi pemberintahuan aksi itu.

Dalam surat itu, elemen massa juga mengaku menyesalkan peristiwa yang dilakukan oleh Wakapolres Nias Selatan di pendopo atau rumah dinas Bupati Nias Selatan tanpa menjelaskan peristiwa apa yang terjadi sebenarnya.

Apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, sesuai surat itu massa mengancam tidak bertanggungjawab atas apapun tindakan keras yang akan dilakukan elemen masyarakat tersebut di Mapolres Nias Selatan.

Sesuai surat itu, aksi damai yang rencananya akan dihadiri oleh 2.000 orang itu sedianya dilakukan pada hari Sabtu 17 Juni 2017.

Namun berdasarkan pantauan UTAMANEWS, aksi damai yang rencananya dihadiri ribuan orang itu tidak jadi dilakukan. Perwakilan massa ternyata hanya melakukan Audensi untuk menuntut pihak Polres Nias Selatan minta maaf atas tindakan OTT tersebut. 

Seperti diketahui, Bupati Nias Selatan saat ini adalah purnawirawan polisi berpangkat AKBP dan lama berkarir di bidang cyber crime di Polda Metro Jaya.

Editor: Sam

T#g:NiselOTTpolisi
Berita Terkait
  • Senin, 05 Feb 2018 18:45

    Tengku Erry Serahkan 500 Sepeda Motor Untuk Polisi

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan 500 unit sepeda motor kepada Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumut. Penyerahan bantuan kendaraan roda dua Kawasaki KLX G 150 berlangsung dalam upacara serah terima

  • Selasa, 19 Des 2017 06:29

    Faisal Napitupulu resmi Jabat Kapolres Nias Selatan

    Polres Nias Selatan melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolres dari AKBP Robert Kennedy Aritonang kepada AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Senin (18/12).

  • Rabu, 13 Des 2017 08:43

    Mustaqim Zamili, dkk Laporkan Dugaan Penghinaan Oleh PM ke Polisi

    Beredarnya statement oknum PPK KEC OOU berinisial PM, di sosial media berbuntut panjang.

  • Rabu, 22 Nov 2017 10:32

    Bupati Hilarius Duha Lantik 25 Pejabat Eselon II, Ini namanya..

    Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, melantik 25 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Nias Selatan, Selasa (21/11).

  • Jumat, 10 Nov 2017 05:50

    Satrekrim Polres Asahan OTT Kepala RSUD Abdul Manan Simatupang Kisaran

    Satreskrim Polres Asahan yang dipimpin oleh AKP Bayu Putra Samara, SH Sik telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang pimpinan dan anggota yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah

  • Jumat, 03 Nov 2017 15:33

    Panwaslih: Seleksi PPK Nias Selatan terindikasi curang

    Seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kab. Nias Selatan tercoreng akibat adanya indikasi kecurangan.

  • Rabu, 01 Nov 2017 16:01

    Koptan Mandiri Laporkan Oknum Polisi Diduga Pelaku Perambahan dalam Kawasan Hutan

    H. M. Wahyudi, SST, MKes Ketua Koperasi Tani Mandiri menuturkan adanya oknum anggota Polisi yang bertugas di wilayah Sat Polres Tanjung Balai diduga telah melakukan Perambahan dalam kawasan hutan Regi

  • Jumat, 27 Okt 2017 13:07

    Desa Tanpa Listrik Di Kecamatan Mazo, Nias Selatan

    Sebanyak 10 desa di kecamatan Mazo Nias Selatan belum tersentuh pelayanan listrik PLN. Untuk mendapatkan listrik, warga menggunakan genset desa yang dibeli dengan swadaya. Dimana penggunaan genset ter

  • Kamis, 12 Okt 2017 15:32

    Pelantikan Anggota Panwascam Se-Kab. Nias Selatan

    Pelantikan anggota Panwascam terpilih dihadiri oleh 105 orang yang berasal dari 35 kecamatan se-Kab. Nias Selatan (Nisel).

  • Jumat, 15 Sep 2017 06:06

    Mendagri Minta Kepala Daerah Waspadai Area Rawan Korupsi

     Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepada seluruh kepala daerah di Sumut agar mewaspadai area rawan korupsi, sehingga ke depan tidak akan ada lagi kasus Operasi Tangkap Tangan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak