Rabu, 20 Jun 2018 05:16
Iklan Paslon Paluta

Modus tunda eksekusi, Juru Sita PN Stabat peras warga Tanjung Pura

Stabat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Rabu, 30 Agu 2017 23:20
Dok
Tersangka dan barang bukti saat diperiksa Tim Saber Pungli di Langkat
Selamat Puasa Paluta
Mengaku bisa menunda pelaksanaan eksekusi, juru sita Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Edy Syahputra, melakukan pungutan liar (pungli) terhadap masyarakat.

Informasi dihimpun dari sejumlah sumber, pelaku yang berusia 44 tahun, mencoba meraih keuntungan pribadi dengan menakut-nakuti korban, bahwa PN Stabat akan melaksanakan eksekusi pada lahan milik negara yang didiami korban selama beberapa tahun belakangan ini.

Saat ditangkap, menurut saksi, pelaku menggunakan badge nama bertuliskan Kairil Anwar, Kasubbag Kepegawaian di PN Stabat.

Menurut korban, M Nurdin alias Buyung, Edy mengaku bisa menunda eksekusi lahan milik pemerintah yang ditempati Buyung. Sejak puluhan tahun Buyung tinggal di sekitar tanggul yang juga dijadikannya tempat usaha pembuatan sampan.

Namun surat ekseskusi tersebut hanya akal-akalan Edy untuk mengeruk keuntungan dari Buyung.

Edy diamankan petugas kepolisian di rumah makan Berdikari, jalan Zainul Arifin, Selasa (29/8/2017) sekitar pukul 15.30 WIB saat menerima uang dari Buyung.

Sebelum menyerahkan uang, Buyung menelpon petugas kepolisian dari Polda Sumut yang akhirnya menangkap Edi.

Polisi yang tergabung dalam Tim Opsnal Penindakan UPP Saber pungli kemudian melihat langsung korban mengeluarkan amplop berisi uang pecahan Rp.100.000 di atas meja dan dihitung oleh tersangka.

Polisi langsung melakukan penangkapan dan menanyakan uang tersebut untuk apa, dan tersangka mengatakan untuk pembatalan eksekusi lahan. Kemudian petugas menanyakan jumlah uang tersebut dan korban menjawab Rp7.000.000.

Setelah itu, petugas lalu mengamankan tersangka, uang, bundelan berkas dari PN Stabat dan HP milik tersangka, dan membawanya ke Mapolda Sumut.

Editor: Budi

T#g:eksekusiJuru sitaOTTpnpungliStabat
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Jun 2018 19:19

    Dir Ops: 106 Hektare Lahan Eks HGU PTPN 2 Helvetia Belum Dicoret dari Daftar Aktiva Perusahaan

    106 hektare lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 2 di Pasar II Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara diyakini belum dicoret dari daftar aktiva perusahaan.

  • Selasa, 12 Jun 2018 14:12

    Direktur Utama Holding PTPN 3 Optimis Capai Laba Maksimal Tahun Ini

    Direktur Utama Holding PT Perkebunan Nusantara 3 Dolly P Pulungan optimis bahwa mereka akan mencapai laba yang maksimal di tahun 2018 ini.

  • Senin, 11 Jun 2018 22:11

    PTPN III Gelar Buka Puasa Bersama PTPN I, II dan IV

    Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, PTPN I, II, III dan IV menggelar acara buka puasa bersama di MICC Hall, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Senin (11/6).

  • Minggu, 10 Jun 2018 17:20

    BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) kembali berbagi

    Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini, sejalan dengan progra

  • Kamis, 07 Jun 2018 16:07

    IKBI PTPN III (Persero) Berbagi Kebahagian Di Bulan Ramadhan 1439 H

    Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN III (Persero) berbagi kasih di bulan Ramadhan dengan memberi santunan kepada 151 orang melalui Kegiatan Bakti Sosial dan Pengajian Akbar dengan tema "Indahnya

  • Senin, 04 Jun 2018 17:54

    Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Umumkan LHKPN

    Calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap mendatangi kantor KPU Padang Lawas Utara untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pasangan calon An-Har dari K

  • Selasa, 29 Mei 2018 19:19

    Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Palas Terjaring OTT Tipikor Poldasu

    Terjaring operasi tangkap tangan ( OTT), Kepala Dinas Perizinan dan Pemahaman Modal Kabupaten Padang Lawas (Palas) Arseh Hasibuan (AH), diamankan dan diambil keterangan oleh pihak Personil Tindak Pida

  • Jumat, 25 Mei 2018 10:25

    "Hentikan Aksi Pungli Dosen USU"

    Demikian salah satu isi spanduk yang dibawa oleh puluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) saat berunjuk rasa di gedung DPRD Sumut, Kamis (24/5/2018). Selain menyorot isu pungutan liar (Pungl

  • Senin, 28 Mei 2018 08:28

    Masa Kampanye Pilkada 2018 dan Masalah Netralitas ASN/PNS

    Memasuki tiga bulan pelaksanaan kampanye, sejumlah pasangan calon (Paslon) kepala daerah terus aktif memanfaatkan tahapan kampanye dengan melakukan sosialisasi visi dan misi guna menggalang dukungan m

  • Rabu, 16 Mei 2018 18:16

    Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, PTPN4 Sosa Gelar Seminar Sosialisasi

    Bertujuan mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, dan dalam rangka pembinaan komunikasi sosial bagi karyawan PTPN4 tentang deteksi dini bahaya dan pencegahan narkoba, Manajemen PTPN4 Sos

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak