Kamis, 23 Nov 2017 01:29

Merasa Ditipu Kepala Desa, Ratusan Warga Pekubuan Mengadu ke Polisi

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Rabu, 09 Agu 2017 19:49
Dibaca: 624 kali
Dok
Belasan warga Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, mendatangi Mapolres Langkat, terkait dugaan penipuan bedah rumah oleh Kepala Desanya.
SR alias Man, Kepala Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat diadukan ke polisi oleh warganya, Rabu (9/8/2017).

Johar, salah satu warga yang membuat pengaduan, menyatakan bahwa mereka merasa ditipu kepala desa karena menjanjikan akan menyalurkan bantuan bedah rumah. Bahkan mereka sudah dipungut biaya, termasuk biaya pembuatan surat keterangan tanah, balik nama dan lain-lainnya.

"Tadi kami datang ke Polres Langkat mengadukan kepala desa kami yang diduga telah melakukan penipuan bedah rumah. Kalau tidak salah tanggal 10 Oktober 2016 lalu uangnya dipungut dan proses pemungutan uang itu melalui para kepala dusun masing-masing, di antaranya dari dusun I Pekubuan hingga dusun X Pekubuan," sebut Johar.

Kalau tidak salah, cetusnya, ada sekitar 123 warga yang merasa dirugikan. Dan ini hanya sebagian warga saja yang mewakili untuk membuat laporan ke Mapolres Langkat. 

"Kami berharap, Kepala Desa yang berbuat culas dapat diproses," tegasnya sembari menunjukan tanda tangan surat pernyataan warga yang merasa keberatan. 

Johar menuturkan, biaya yang dikutip per satu rumah warga yang dijanjikan akan menerima bantuan bedah rumah itu bervariasi, mulai dari Rp150.000 hingga Rp650.000. 

"Untuk itu kami minta keadilan dengan mendatangi Polres Langkat," tegasnya. 

Terpisah, Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnol Hasibuan, membenarkan kedatangan belasan warga itu ke Mapolres Langkat.

"Ya, tadi itu ada laporan yang sifatnya pengaduan masyarakat (Dumas). Ada masyarakat yang merasa keberatan atas perbuatan kepala desanya, dan pengaduan itu bukannya Laporan Polisi (LP), namun pengaduan itu nantinya bisa juga ditingkatkan menjadi LP, bila unsurnya tercukupi," ungkap AKP Arnol.

Editor: Budi

T#g:378Bedah rumah
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Nov 2017 18:14

    Dugaan penipuan, CV. Indra Sakti Dilaporkan GAIB ke Polres Kota Tanjung Balai

    Akibat merasa ditipu oleh pihak CV. Indra Sakti melalui perumahan Villa Panola Residence, Husni Syahputra beserta para Korban lainnya dengan didampingi Gabungan Aktivis Independen Bersatu (GAIB) menda

  • Sabtu, 19 Agu 2017 08:59

    Kiki alias Siti Nuraidah Hasibuan ditetapkan sebagai tersangka kasus First Travel

    Polda Metro Jaya telah menetapkan adik bos First Travel, Kiki Hasibuan atau Siti Nuraidah Hasibuan sebagai tersangka. Siti menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana calon jamaah umrah First Travel.

  • Rabu, 16 Agu 2017 14:36

    Polri dan Kemenag Buka Posko Pengaduan Korban First Travel

    Pihak Kepolisian dan Kementerian Agama membentuk Posko Pengaduan untuk menerima laporan dari para calon jamaah umrah yang telah menjadi korban agen perjalanan First Travel.

  • Minggu, 06 Agu 2017 16:16

    Rp5 Triliun Warisan Soekarno dari Bank Gaib ternyata Uang Palsu

    Aparat Kepolisian Resor Simalungun, Polda Sumatera Utara, berhasil mengungkap peredaran uang palsu, dengan modus dapat menggandakan uang dari bank gaib.

  • Senin, 17 Jul 2017 15:47

    Rekayasa dirampok, ternyata supir grab gadaikan mobil Rp40 juta

    Pengemudi taksi online grab, Ali Usman, 41 tahun, warga jalan Malaka gang Saudara kelurahan Pandan Hilir, Medan Perjuangan, buat heboh.

  • Sabtu, 08 Jul 2017 20:48

    Ngeri, Hendak nagih hutang malah kehilangan motor

    Apes, hendak menagih hutang, Mila Fitria, 17 tahun, malah kehilangan sepeda motor. Kejadian ini berlangsung sekitar sebulan yang lalu, tepatnya, Rabu (14/6/2017), sekitar pukul 20.00 wib.Waktu itu, Mi

  • Jumat, 07 Jul 2017 16:17

    Diduga mengaku PNS pada calon mertua, boru Saragih malah berakhir di penjara

    Entah sudah takdir atau memang karena kebodohan, status palsu (berbohong) yang dilakoni oleh ER boru Saragih (ERS) terhadap calon mertuanya malah terbongkar secara tragis bahkan menjadi viral dan dike

  • Kamis, 06 Jul 2017 20:06

    Awen gadaikan mobil Avanza rental senilai Rp11 juta

    Rusdi alias Awen, 33 tahun, warga jalan Karya Rakyat, Sei Agul, Medan Barat menggadaikan mobil Ny. HNS, 35 tahun, warga jalan Seroja, Medan Sunggal, senilai Rp11 juta. Ironisnya uang hasil gadai tersebut habis dipakai berjudi.

  • Selasa, 20 Jun 2017 17:00

    Wagub DKI Terpilih Kembali Diperiksa Polisi

    Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, kembali mendapat panggilan dari Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan tanah senilai Rp8 miliar di Curug, Tangerang.

  • Senin, 12 Jun 2017 15:12

    Kasus Penipuan CPNS di Padang Lawas terkesan mandek, ada apa dengan Polres Tapsel?

    Kinerja Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara sedang dalam sorotan tajam. Hal itu dikarenakan penanganan dugaan penipuan CPNS Kabupaten Padang Lawas yang sampai saat ini belum juga menemui titik terang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak