Sabtu, 18 Agu 2018 16:02

Kejari Deli Serdang geledah Kantor Desa Percut

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Selasa, 26 Sep 2017 15:06
Dok
Aparat Kejaksaan saat menggeledah kantor Desa Percut kabupaten Deli Serdang

Terkait dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2016 yang diduga dilakukan Kepala Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, akhirnya tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi, Kejari Deli Serdang, melakukan penggeledahan Kantor Desa Percut.

Informasi diperoleh Selasa (26/09/2017), saat dilakukan penggeledahan, Kepala Desa Percut tidak berada di tempat. 

Sebanyak enam orang penyidik tindak pidana korupsi dari Kejaksaan Negeri Deli Serdang yang dipimpin Pelaksana Harian Kasi Pidsus Guntur Samosir dan Kasi Intel Ferry bersama dua anggota, tiba di kantor Desa Percut, tim penyidik melakukan penggeledahan setelah menunjukkan surat perintah penggeledahan kepada pihak Desa Percut.

Namun saat dilakukan penggeledahan, Kepala Desa Percut Berinisial CA dan Sekdesnya tidak berada di tempat, sehingga tim penyidik melangsungkan penggeledahan didampingi pihak Bendahara Desa yang terlihat ketakutan saat dimintai beberapa berkas tentang anggaran di tahun 2016 lalu.

Tim penyidik tindak pidana korupsi ini, menemukan beberapa kejanggalan dalam penggeledahan sehingga ada 15 berkas, seperti buku tabungan, buku bendahara, laporan pertanggungjawaban dan laporan pengerjaan proyek di tahun 2016 yang diperiksa dan akan disita untuk memenuhi berkas penyidikan, terkait kasus dugaan korupsi APBDes yang bersumber dari dana desa dan ADD Desa Percut.

Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Asep Maryono SH kepada wartawan  penggeledahan Kantor Desa Percut ini dilakukan terkait dugaan korupsi yang dilakukan oknum Kepala Desa Percut.

"Dugaan korupsi tersebut dari APBDes tahun 2016 yang bersumber dari ADD dan Dana Desa sebesar Rp 800 juta dari jumlah anggaran sebesar Rp1,8 Miliar," katanya.

Sebelumnya, pihak Kejari Deli Serdang telah memeriksa bebeberapa orang di Kantor Desa Percut tersebut. Bahkan Camat Percut Sei Tuan juga sudah diperiksa untuk kelehngkapan penyididkan, sedangkan Kepala Desa Percut, CA, sudah dua kali mangkir saat dipanggil pihak Kasi Pidsus Kejari Deli Serdang dengan alasan sakit.

Editor: Herda

T#g:JaksaKorupsiSei Tuan
Berita Terkait
  • Sabtu, 18 Agu 2018 11:18

    JPKP Desak Kajari Transparan Soal Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Labuhanbatu

    2 (Dua) orang oknum pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, yaitu Tinur Bulan SKM yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Definitif meng

  • Jumat, 17 Agu 2018 13:27

    Terkait Dugaan Korupsi Rp 33 Milyar, Jaksa Periksa 10 Pejabat Dinas Kesehatan Labuhanbatu

    Aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sepuluh orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu di ka

  • Kamis, 02 Agu 2018 15:12

    Kepala Kantor Kementerian Agama Labura Diduga Korupsi Dana Bimbingan Pra Nikah

    D. Marpaung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM PERKARA) Labuhanbatu Utara menyatakan telah melaporkan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Labuhan Batu Utara Drs. H.

  • Minggu, 29 Jul 2018 13:39

    Terbitkan SKT Tanah PTPN II, Mantan Kades Sampali Ditangkap Kejari Deli Serdang

    Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang telah resmi menetapkan mantan Kepala Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, SA sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penerbitan Surat

  • Senin, 23 Jul 2018 05:33

    Kejari Deli Serdang Gelar Nikah Massal

    Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 58 Tahun 2018 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke 18 Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang menggelar nikah massal, Sabtu (21/07/2018)

  • Selasa, 10 Jul 2018 10:10

    Dugaan Korupsi Di Dinas PU Tanjungbalai, GARANSI Desak Kejatisu Tangkap Mulkan

    Seratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (Garansi) kembali berunjukrasa mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, di jalan A. H Nasution Medan, Senin (9/7/2018).

  • Senin, 09 Jul 2018 15:49

    Mahasiswa Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi

    Kekecewaan terhadap kinerja Pimpinan Kejaksaan yang lama yang dinilai lamban dan terkesan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Kota Tebing Tinggi membuat beberapa elemen orgnisasi mahasiswa k

  • Senin, 02 Jul 2018 22:42

    Dugaan Korupsi di Tanjungbalai, GARANSI rencana Demo dan Laporkan Mulkan ke Kejatisu

    Maraknya dugaan korupsi di kota kerang, Tanjungbalai, Sumatera Utara mendapat perhatian serius dari kalangan penggiat anti korupsi aktivis mahasiswa Sumatea Utara, dalam hal ini Gerakan Rakyat Anti Di

  • Jumat, 29 Jun 2018 07:29

    Pimpinan Kejari Tebing Tinggi Berganti, Harapan Baru Bagi Penggiat Anti Korupsi

    Serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan di Kejaksaan Negeri kota Tebing Tinggi telah dilaksanakan secara seremonial pada Kamis malam (28/6/2018).

  • Kamis, 14 Jun 2018 10:14

    HIMMAH Dukung Polres Tebing Tinggi Ungkap Indikasi Korupsi Distan

    Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi melaksanakan audiensi dalam bentuk silaturahmi ke Polres Tebing Tinggi pada Senin (11/6).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak