Jumat, 20 Okt 2017 15:58

Kejahatan pemerasan bermodus foto syur kini marak di Kalimantan

KALIMANTAN (utamanews.com)
Oleh: Wiji
Sabtu, 15 Jul 2017 14:15
Dibaca: 616 kali
Net
Ilustrasi
Tindak pidana kejahatan melalui dunia maya (cybercrime) kembali merebak di Kalimantan, khususnya di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Dua bulan belakangan ini, sudah dua perempuan bersuami terjerat kasus serupa. Terkini, seorang pekerja honorer di lingkungan Pemda Batara berinisial NH, 30 tahun, jadi korbannya.  

Modusnya pemerasan, wanita yang sudah menikah itu diancam pelaku kejahatan di media sosial (medsos), setelah foto vulgar dan facebooknya diretas. Pelaku meminta tebusan Rp 20 juta, jika tidak foto syur NH bakal disebarkan ke publik.

Atas kasus yang menimpa istrinya, suami NH berinsial DD sudah mengetahui kejadian sebenarnya. Namun menurutnya, hingga kemarin, pelaku belum juga menyebarkan foto tidak senonoh tersebut. 

"Pelaku mengancam pada Jumat (7/7) tapi sampai Senin (10/7) tidak ada kabar lagi," tutur NH, Senin (10/7) kemarin. 

Atas ancaman yang diterimanya, NH pun melaporkan kepada pihak kepolisian. Sayangnya laporan masih berupa pengaduan masyarakat, sehingga belum masuk ranah penyelidikan. 

Selain NH, ada korban lainnya yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) berinisial RM.  
Terkait kasus RM, Satreskrim Polres Batara telah menyelidiki penyebar puluhan foto tidak senonoh. Pihak kepolisian juga telah memeriksa RM.

Dari hasil penyelidikan, kabar terbaru, blog yang menampilkan foto ASN bugil telah ditutup sejak kemarin. Bahkan, akun ini dihapus. Hanya muncul tulisan "Maaf, blog di muaratewehxxx.blogspot.com telah dihapus".

Terpisah, terkait adanya kasus yang menimpa RM tersebut, Kadinsos PMD Batara, Sugianto P Putra SH menegaskan, korban RM telah melaporkan foto tidak senonoh ke penegak hukum. "Proses sudah di kepolisian. Prinsipnya kami menunggu hasilnya," tegas Sugianto. 

Dia menjelaskan, gambar-gamabar yang disebar oleh oknum yang tak bertanggung jawab ini, kebanyakan merupakan foto lama. Sebelumnya ASN tersebut bertugas di Dinsos PMD Batara. 

"Kami telah melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan," tandasnya. 

Editor: Budi

T#g:pemerasansyur
Berita Terkait
  • Kamis, 03 Agu 2017 11:03

    Foto seksi gadis ini buat heboh se-kabupaten

    Kepala Satpol PP Bangkalan, Muhammad Rufai, menyatakan bahwa pihaknya sudah memproses gadis yang berfoto syur di di taman Paseban Bangkalan beberapa waktu lalu.

  • Sabtu, 15 Jul 2017 08:55

    Pamer Foto Bugil Siswi SMA dan Kondom di Instagram, diduga anak Asahan

    Postingan foto bugil siswi SMA dan kondom oleh Muhammad Iqbal di akun Instagram/@xbay.tr menghebohkan publik. Pasalnya lewat postingannya, diketahui ia masih siswa SMK jurusan Akuntansi di salah satu sekolah di Jakarta.

  • Rabu, 12 Jul 2017 13:02

    PT AP II Akui Dampak Penampakan Celana Dalam Ganggu Pelayanan di Kuala Namu

    PT Angkasa Pura (AP) II cabang Bandara Kuala Namu sebagai pengelola mengakui dampak adanya penampakan celana dalam ternyata mengganggu pelayanan di Bandara Kuala Namu.

  • Minggu, 09 Jul 2017 20:59

    Tetua Adat Tanggapi Dugaan Permintaan Foto Syur Istri Polisi oleh Bupati Merangin

    Ketua Lembaga Adat Merangin, Abdullah Gemoek menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan pelecehan wanita yang dilakukan oleh Bupati Merangin, kepada aparat penegak hukum.

  • Senin, 26 Jun 2017 04:26

    Bu Guru ini dipecat karena nyambi jadi bintangi film syur

    Seorang guru perempuan di sebuah sekolah Kristen di Amerika Serikat (AS) dipecat setelah pihak sekolah mengetahui dirinya membintangi film asusila.

  • Kamis, 22 Jun 2017 01:22

    PNS Cantik Pemeran Foto Syur Hadiri Panggilan Polres Barito

    Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus beredarnya puluhan foto panas milik seorang PNS perempuan berinisial RW yang sempat menghebohkan masyarakat Barito, beberapa hari ini.

  • Selasa, 20 Jun 2017 13:00

    66 Foto syur PNS di Muara Teweh ini beredar di internet

    Aparat Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara, Kalimantan Tengah, hingga kini belum bisa mengungkap pelaku dibalik penyebaran foto syur aparatur sipil negara (ASN) Muara Teweh. Hebatnya lagi, bukannya

  • Sabtu, 17 Jun 2017 14:07

    Bupati Himbau Para Pejabat Hati-Hati Gunakan Medsos

    Foto dan video syur istri pejabat yang beredar luas di media sosial menjadi perhatian Bupati Jembrana I Putu Artha. Apalagi ini merupakan yang kedua kali terjadi dengan unsur pemerasan. Orang nomor sa

  • Kamis, 15 Jun 2017 04:15

    Lurah di Jembrana ini akui pemeran Video dan Foto Syur adalah istrinya

    Sejumlah foto dan video syur di media sosial Facebook milik akun berinisial SND, 37 tahun, seorang istri Lurah di wilayah Jembrana masih menjadi perbincangan.

  • Rabu, 14 Jun 2017 14:04

    Foto Syur Diduga Istri Lurah di Jembrana Beredar di Medsos

    Masyarakat di Jembrana, Bali, dihebohkan dengan video dan foto syur diduga istri dari Lurah di salah satu wilayah di kabupaten tersebut. Foto bugil dan video syur tersebar pada akun Facebook berinisial SND.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak