Kamis, 18 Apr 2024 11:52
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Tim Pegasus Polri Ringkus Tersangka Pencuri HP

Kasat Reskrim: Jangan Coba-coba "Main" di Wilkum Polrestabes Medan

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Dian

Sabtu, 02 Jun 2018 16:42

Dok IWO
Pelaku dan barang bukti saat diamankan.
Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Area, meringkus Gun warga Jalan Rawa I Gang Sedar 1 Kelurahan TSM ll, Kecamatan Medan Denai, yang merupakan pelaku pencurian HP milik
Syafrida Irmayani warga Jalan Menteng Gang Kesehatan Kelurahan Binjai, Medan Denai, Jumat (1/6) sore.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira SIK kepada wartawan, Sabtu (2/6) menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka bermula saat Tim Pegasus yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu P Hutagaol melakukan hunting/patroli di kawasan Jalan Menteng, guna mengantisipasi aksi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C).

"Saat bersamaan Tim Pegasus mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian HP di Gang Kesehatan, sehingga petugas menuju ke TKP dan memintai keterangan Syafrida Irmayani (korban-red) dan skadi-saksi," ujar Kasat Reskrim, Sabtu (2/6).

Dari keterangan saksi-saksi, sambung Putu, Tim Pegasus mengetahui ciri-ciri pelaku pencurian handphone tersebut, sehingga petugas melakukan pencarian hingga ke Jalan Jermal VX.

"Tersangka pencurian HP kabur ke arah Jalan Jermal XV. Tepat di bawah jembatan tol, Tim Pegasus mengamankan seorang pria yang ciri-cirinya sesuai dengan keterangan saksi. Selanjutnya dilakukan penggeledahan. Dan, dari saku celana tersangka ditemukan HP yang diduga hasil curian. Ketika diinterogasi, Gun mengakui jika baru saja melakukan pencuri HP di satu rumah Gang Kesehatan," terangnya.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti HP diboyong ke Mapolsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan intensif.

"Kembali saya tegaskan kepada para pelaku kejahatan, jangan coba-coba melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan. Jika sudah meresahkan masyarakat, Tim Pegasus yang sudah disebarkan di setiap sudut Kota Medan akan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan," katanya dengan tegas.

Editor: Erickson

T#g:jambret
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️