Kamis, 28 Mar 2024 15:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kapolres Labuhanbatu Janjikan Gelar Perkara Atas Sengketa Lahan Sei Baru

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Boraspati

Kamis, 25 Jan 2018 15:45

Dok
Kapolres Labuhan Batu saat menemui massa pengunjuk rasa

Kedatangan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Labuhanbatu bersama dengan masyarakat kelompok Tani Sei Baru, Kamis (25/1/2018), disambut langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang di depan gerbang Mapolres. 

Aksi Unjuk Rasa berlangsung singkat dan aman. 

Ridwan Nasution dalam orasinya menyampaikan tuntutan terkait permasalahan sengketa lahan di kawasan hutan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Labuhanbatu menyatakan akan memfasilitasi penyelesaian sengketa lahan di kawasan hutan tetapi ada baiknya jika penyampaian aspirasi diambil dengan musyawarah mufakat. "Melalui diskusi, kita tidak harus membuang energi. Kepolisian bersikap netral," kata Kapolres. 
"Akan kita adakan gelar perkara, kita lihat kronologisnya. Saya telah memanggil dan melarang dia (Sukanto Tjeng-Red), tidak menguasai lahan kawasan hutan, Kelompok Tani jangan khawatir jika memang terdapat unsur pelanggaran hukum silahkan bawa bukti dan laporkan kepada kami," tambah AKBP Frido.

Kepada Kapolres, sembari terharu, seorang Ibu dari pengunjuk rasa menyampaikan terimakasih atas perhatian pihak kepolisian. Selain itu, ibu tersebut memberitahukan bahwa mahasiswa tidak memprovokasi kelompok tani untuk melakukan unjuk rasa, akan tetapi masyarakat kelompok tani bersyukur karena mahasiswa menjadi penyambung aspirasi masyarakat. 

Sementara Nurdin, yang merupakan kuasa hukum sengketa lahan kawasan hutan tersebut menyatakan, "DPC GMNI Labuhanbatu dan perwakilan kelompok tani akan kembali untuk berkoordinasi dengan Polres Labuhanbatu demi tegaknya supremasi hukum."

Editor: Oji

T#g:aurLabuhanbatu
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 07:07

    Wakapolres Labuhanbatu Cek Personel Piket Jaga Tahanan

    Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di Rumah Tahanan Polri (RTP) Polres Labuhanbatu, Wakapolres Labuhanbatu KOMPOL H. Matondang, S.H., M.H., rutin melakukan pengecekan terhadap personel yang b


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️