Rabu, 17 Okt 2018 00:42
HUT Pemkab Labuhanbatu

KNPI Sumut: Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Pejabat PDAM Tirtanadi

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 22 Nov 2017 16:12
Ist
Sugiat Santoso

Dugaan pencemaran nama baik pejabat PDAM Tirtanadi melalui media sosial berbuntut panjang. Pemilik akun fesbuk berinisial FFN dilaporkan ke kepolisian oleh Febby Milanie, pejabat Tirtanadi yang menjadi korban.

Informasi dihimpun wartawan, Rabu (22/11/2017) Febby yang merupakan Kadiv Umum Tirtanadi itu terpaksa melaporkan FFN ke Polrestabes Medan. Laporan bernomor LP/2301/K/XI/2017/SPKT Resta MDN itu dibuat pada 17 November 2017.

Dalam laporan itu disebutkan terlapor melalui akun fesbuknya menuduh Febby berbuat mesum di ruangan kerjanya di Gedung PDAM Tirtanadi Jl SM Raja Medan.

Menyikapi persoalan itu, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso, mendesak Polresta Medan segera mengusut kasus tersebut.

"Pelapor adalah Wakil Ketua KNPI Sumut. Atas nama keluarga besar KNPI Sumut kami mendorong kepolisian segera mengusut kasus tersebut. Jika dalam waktu dekat tidak ditindaklanjuti, KNPI akan melakukan demonstrasi besar-besaran ke Mapolresta Medan," tegas Sugiat.

Sugiat menilai, tuduhan berbuat mesum tersebut sangat tendensius dan sudah menyerang pribadi Febby Milanie selaku pejabat publik yang dipercaya menemban amanah di PDAM Tirtanadi.

"Tendensius dan tuduhan melalui media sosial ini sudah menyalahi UU ITE. Ini merugikan Febby secara pribadi dan keluarga besar KNPI Sumut," tandas Sugiat yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut tersebut.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa akun FFN menuduh Febby dengan perilaku mesum dan menyangkutpautkan dengan seorang rekanan.

Menurut Sugiat, sosok Febby dalam kesehariannya selalu menjaga etika sebagai seorang muslimah dan menjaga budaya ketimuran.

"Saya sudah mengenalnya sejak mahasiswa. Tidak pernah sekalipun saya melihat berpakaian tidak beretika apalagi melakukan perbuatan tak senonoh Jadi saya menilai itu fitnah dan bully terhadap kaum wanita," tegasnya.

Sugiat juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut aktor intelektual lainnya di balik kasus ini.

"Saya menduga ada aktor intelektual di balik tendesiusnya bully terhadap Kadiv Umum PDAM Tirtanadi," pintanya

Menurut Sugiat, penuntasan kasus tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi publik agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat bisa menggunakan media sosial secara bijak. Hindarilah memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang," tukasnya.

Sementara itu, pejabat PDAM Tirtanadi Sumut Febby yang dikonfirmasi membenarkan telah membuat laporan tersebut ke Polrestabes Medan.

"Iya, sudah saya laporkan ke polisi, mereka sudah fitnah saya," ucap Febby.

Editor: Budi

T#g:ITEKNPISugiat Santoso
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 08 Okt 2018 14:18

    Kelompok Cipayung dan Pemuda Katolik Desak DPD KNPI Sumut Untuk "Caretaker" KNPI kota Siantar

    Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan non Cipayung Pemuda Katolik Kota Siantar mendesak DPD KNPI su

  • Minggu, 23 Sep 2018 12:33

    Masyarakat Apresiasi Polres Siantar Amankan Pelaku Penistaan Agama

    Peristiwa Viral dalam beberapa minggu ini tentang seorang anak remaja yang memposting di media sosial facebook, dengan menghina agama Kristen saat ini telah diamankan oleh pihak Polres Kota Pematangsi

  • Senin, 17 Sep 2018 11:27

    HIMMAH Sumut Dukung Poldasu Selesaikan Kasus "Pencemaran Nama Baik" oleh Tersangka Edianto Simatupang

    Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Abdul Razak Nasution meminta dan mendukung aparat penegak hukum yang dalam hal ini kepolisian C/q Dir Krimsus Polda Sumatera Utara (Sumut)

  • Rabu, 05 Sep 2018 04:05

    Plt Bupati H. Andi Suhaimi Terima Audensi DPD KNPI Labuhanbatu

    Pelaksana Tugas (Plt ) Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, menerima audensi serta mendukung sepenuhnya rencana DPD KNPI dalam rencana menjadikan daerah itu sebagai Kabupaten Layak Pe

  • Minggu, 12 Agu 2018 21:42

    Dinas Perpustakaan & Kearsipan Gelorakan Literasi Kemerdekaan

    Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Ir.H. Leo Sunarta M.MA gelorakan literasi kemer

  • Rabu, 08 Agu 2018 13:08

    Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Peringati HUT Ke-4 KRI Usman Harun-359

    Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/United Nations Interm Forces In Lebanon (UNIFIL) memperingati HUT

  • Senin, 16 Jul 2018 14:26

    Generasi Muda IMM diminta jadikan Teknologi Informasi sebagai alat perekayasa sosial

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, secara resmi dilantik pada Sabtu (14/7/2018).

  • Minggu, 01 Jul 2018 08:21

    HUT Ke 101 Tebing Tinggi, KNPI: Pemuda Tebing Tinggi Punya Inovatif dan Daya Saing

    Pada 1 Juli 2018 kota Tebing Tinggi tepat berusia 101 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk sebuah kota. Dimana Kota Tebing Tinggi lahir pada 1 Juli 1917.

  • Selasa, 26 Jun 2018 15:36

    ERAMAS Kalah Telak Lawan DJOSS, DPD KNPI Kota Medan Hapus Jajak Pendapat di Facebook

    Jajak pendapat berupa angket untuk netizen pengguna media sosial Facebook yang digelar oleh laman Facebook DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, dengan objek pilihan ERAMAS dan DJOSS

  • Selasa, 19 Jun 2018 13:29

    Kombatan dan Tim Kuasa Hukum Djoss Laporkan Fitnah ke Polda Sumut

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera Utara (Sumut) didampingi Tim Kuasa Hukum Djarot-Sihar (Djoss) menyambangi Polda Sumut, Senin (18/6/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak