Minggu, 17 Des 2017 05:34

KNPI Sumut: Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Pejabat PDAM Tirtanadi

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 22 Nov 2017 16:12
Dibaca: 164 kali
Ist
Sugiat Santoso

Dugaan pencemaran nama baik pejabat PDAM Tirtanadi melalui media sosial berbuntut panjang. Pemilik akun fesbuk berinisial FFN dilaporkan ke kepolisian oleh Febby Milanie, pejabat Tirtanadi yang menjadi korban.

Informasi dihimpun wartawan, Rabu (22/11/2017) Febby yang merupakan Kadiv Umum Tirtanadi itu terpaksa melaporkan FFN ke Polrestabes Medan. Laporan bernomor LP/2301/K/XI/2017/SPKT Resta MDN itu dibuat pada 17 November 2017.

Dalam laporan itu disebutkan terlapor melalui akun fesbuknya menuduh Febby berbuat mesum di ruangan kerjanya di Gedung PDAM Tirtanadi Jl SM Raja Medan.

Menyikapi persoalan itu, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso, mendesak Polresta Medan segera mengusut kasus tersebut.

"Pelapor adalah Wakil Ketua KNPI Sumut. Atas nama keluarga besar KNPI Sumut kami mendorong kepolisian segera mengusut kasus tersebut. Jika dalam waktu dekat tidak ditindaklanjuti, KNPI akan melakukan demonstrasi besar-besaran ke Mapolresta Medan," tegas Sugiat.

Sugiat menilai, tuduhan berbuat mesum tersebut sangat tendensius dan sudah menyerang pribadi Febby Milanie selaku pejabat publik yang dipercaya menemban amanah di PDAM Tirtanadi.

"Tendensius dan tuduhan melalui media sosial ini sudah menyalahi UU ITE. Ini merugikan Febby secara pribadi dan keluarga besar KNPI Sumut," tandas Sugiat yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut tersebut.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa akun FFN menuduh Febby dengan perilaku mesum dan menyangkutpautkan dengan seorang rekanan.

Menurut Sugiat, sosok Febby dalam kesehariannya selalu menjaga etika sebagai seorang muslimah dan menjaga budaya ketimuran.

"Saya sudah mengenalnya sejak mahasiswa. Tidak pernah sekalipun saya melihat berpakaian tidak beretika apalagi melakukan perbuatan tak senonoh Jadi saya menilai itu fitnah dan bully terhadap kaum wanita," tegasnya.

Sugiat juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut aktor intelektual lainnya di balik kasus ini.

"Saya menduga ada aktor intelektual di balik tendesiusnya bully terhadap Kadiv Umum PDAM Tirtanadi," pintanya

Menurut Sugiat, penuntasan kasus tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi publik agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat bisa menggunakan media sosial secara bijak. Hindarilah memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang," tukasnya.

Sementara itu, pejabat PDAM Tirtanadi Sumut Febby yang dikonfirmasi membenarkan telah membuat laporan tersebut ke Polrestabes Medan.

"Iya, sudah saya laporkan ke polisi, mereka sudah fitnah saya," ucap Febby.

Editor: Budi

T#g:ITEKNPISugiat Santoso
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Des 2017 13:36

    Hajrul Aswat Siregar, Ketua Terpilih KNPI Tapsel

    Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Selatan sudah memiliki pemimpin baru. Hal itu diperoleh setelah digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung, Jumat (15/12/2017).Musda yang be

  • Rabu, 13 Des 2017 08:43

    Mustaqim Zamili, dkk Laporkan Dugaan Penghinaan Oleh PM ke Polisi

    Beredarnya statement oknum PPK KEC OOU berinisial PM, di sosial media berbuntut panjang.

  • Senin, 11 Des 2017 11:10

    Bentuk Tim 10, Golkar Buka Pendaftaran Calon Wagub Sumut

    Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno, Sabtu (9/12/2017) di Grand Aston Hotel. Ada sejumlah agenda yang dibahas, salahsatunya pembentukan Tim Penjaringan Calon Wakil Gubernur Sum

  • Minggu, 03 Des 2017 08:13

    Kota Tebing Tinggi Dilanda Banjir, KNPI Puji Tindakan Walikota

    Syahri: Alhamdulillah Tanggul Badan Jalan Bendungan Bajayu Bisa Meminimalisir Ketinggian Air.

  • Kamis, 23 Nov 2017 10:53

    KNPI Tebing Tinggi gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

    DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggitelah menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Diskusi Pemuda Tahun 2017, dengan tema "Menumbuhkan Semangat Nasionalisme Pemuda Perangi Na

  • Sabtu, 28 Okt 2017 18:58

    KNPI Palas Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89

    DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas (Palas), di bawah kepemimpinan Risman Hasibuan, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun 2017 ini, melaksanakan upacara tersendiri bersama dengan sejumlah o

  • Sabtu, 28 Okt 2017 18:18

    Sugiat Santoso: Ijeck Figur Bersih dan Konsen pada Kepemudaan

    Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, menyatakan secara jelas dukungannya pada Musa Rajekshah alias Ijeck untuk maju pada Pilgubsu 2018.

  • Sabtu, 28 Okt 2017 18:08

    Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda di Merdeka Walk, Ijeck Mohon Dukungan untuk Pilgubsu 2018

    Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, anak muda Sumatera Utara yang namanya sedang berkibar sebagai salah satu kandidat bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara memimpin peringatan Hari Sumpah

  • Rabu, 18 Okt 2017 19:28

    Pegiat Literasi Sumut Pecahkan Rekor MURI

    Para pegiat literasi di Sumatera Utara (Sumut) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan pengguna Big Book terbanyak di Indonesia.

  • Senin, 18 Sep 2017 20:38

    Gubsu Tengku Erry Minta KNPI Kedepankan Kekuatan Moral 

    Organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diharapkan dapat menjadi contoh pemuda yang bisa mengedepankan moral force atau kekuatan moral. Sebab, banyak sekali pemuda yang s

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak