Jumat, 20 Jul 2018 08:09

KNPI Sumut: Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Pejabat PDAM Tirtanadi

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 22 Nov 2017 16:12
Ist
Sugiat Santoso

Dugaan pencemaran nama baik pejabat PDAM Tirtanadi melalui media sosial berbuntut panjang. Pemilik akun fesbuk berinisial FFN dilaporkan ke kepolisian oleh Febby Milanie, pejabat Tirtanadi yang menjadi korban.

Informasi dihimpun wartawan, Rabu (22/11/2017) Febby yang merupakan Kadiv Umum Tirtanadi itu terpaksa melaporkan FFN ke Polrestabes Medan. Laporan bernomor LP/2301/K/XI/2017/SPKT Resta MDN itu dibuat pada 17 November 2017.

Dalam laporan itu disebutkan terlapor melalui akun fesbuknya menuduh Febby berbuat mesum di ruangan kerjanya di Gedung PDAM Tirtanadi Jl SM Raja Medan.

Menyikapi persoalan itu, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso, mendesak Polresta Medan segera mengusut kasus tersebut.

"Pelapor adalah Wakil Ketua KNPI Sumut. Atas nama keluarga besar KNPI Sumut kami mendorong kepolisian segera mengusut kasus tersebut. Jika dalam waktu dekat tidak ditindaklanjuti, KNPI akan melakukan demonstrasi besar-besaran ke Mapolresta Medan," tegas Sugiat.

Sugiat menilai, tuduhan berbuat mesum tersebut sangat tendensius dan sudah menyerang pribadi Febby Milanie selaku pejabat publik yang dipercaya menemban amanah di PDAM Tirtanadi.

"Tendensius dan tuduhan melalui media sosial ini sudah menyalahi UU ITE. Ini merugikan Febby secara pribadi dan keluarga besar KNPI Sumut," tandas Sugiat yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut tersebut.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa akun FFN menuduh Febby dengan perilaku mesum dan menyangkutpautkan dengan seorang rekanan.

Menurut Sugiat, sosok Febby dalam kesehariannya selalu menjaga etika sebagai seorang muslimah dan menjaga budaya ketimuran.

"Saya sudah mengenalnya sejak mahasiswa. Tidak pernah sekalipun saya melihat berpakaian tidak beretika apalagi melakukan perbuatan tak senonoh Jadi saya menilai itu fitnah dan bully terhadap kaum wanita," tegasnya.

Sugiat juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut aktor intelektual lainnya di balik kasus ini.

"Saya menduga ada aktor intelektual di balik tendesiusnya bully terhadap Kadiv Umum PDAM Tirtanadi," pintanya

Menurut Sugiat, penuntasan kasus tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi publik agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat bisa menggunakan media sosial secara bijak. Hindarilah memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang," tukasnya.

Sementara itu, pejabat PDAM Tirtanadi Sumut Febby yang dikonfirmasi membenarkan telah membuat laporan tersebut ke Polrestabes Medan.

"Iya, sudah saya laporkan ke polisi, mereka sudah fitnah saya," ucap Febby.

Editor: Budi

T#g:ITEKNPISugiat Santoso
Berita Terkait
  • Senin, 16 Jul 2018 14:26

    Generasi Muda IMM diminta jadikan Teknologi Informasi sebagai alat perekayasa sosial

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, secara resmi dilantik pada Sabtu (14/7/2018).

  • Minggu, 01 Jul 2018 08:21

    HUT Ke 101 Tebing Tinggi, KNPI: Pemuda Tebing Tinggi Punya Inovatif dan Daya Saing

    Pada 1 Juli 2018 kota Tebing Tinggi tepat berusia 101 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk sebuah kota. Dimana Kota Tebing Tinggi lahir pada 1 Juli 1917.

  • Selasa, 26 Jun 2018 15:36

    ERAMAS Kalah Telak Lawan DJOSS, DPD KNPI Kota Medan Hapus Jajak Pendapat di Facebook

    Jajak pendapat berupa angket untuk netizen pengguna media sosial Facebook yang digelar oleh laman Facebook DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, dengan objek pilihan ERAMAS dan DJOSS

  • Selasa, 19 Jun 2018 13:29

    Kombatan dan Tim Kuasa Hukum Djoss Laporkan Fitnah ke Polda Sumut

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera Utara (Sumut) didampingi Tim Kuasa Hukum Djarot-Sihar (Djoss) menyambangi Polda Sumut, Senin (18/6/2018).

  • Sabtu, 09 Jun 2018 07:09

    Tengku Erry: Budaya Literasi Untuk Membangun Sumut

    Gubsu Dr Ir Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan literasi sangat perlu bagi pejabat. Seperti Dr Ir Hj R Sabrina MSi yang kini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) sebagai hasi

  • Jumat, 01 Jun 2018 14:01

    Nyata Mendukung Satu Paslon Cagub-Cawagub, PMII SUMUT: KNPI Bukan Perusahaan !!

    Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera utara mendapat  masukan "keras" dari salah satu kelompok Cipayung yang merupakan cikal bakal berdirinya organisasi KNPI, Pergerakan Mahas

  • Jumat, 27 Apr 2018 10:17

    Pemko Tebing Tinggi Kembali Raih Prestasi

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperoleh peringkat pertama untuk tingkat kota di Sumatera Utara dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dengan nilai 3.0687. Prestasi tersebut diatas Kota Me

  • Selasa, 24 Apr 2018 10:04

    KNPI Tebing Tinggi Dukung ERAMAS

    DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi, menyatakan siap memenangkan dan mendukung Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pada Pilgubsu 2018 untuk wilayah Kota Tebing Tinggi.

  • Jumat, 13 Apr 2018 15:13

    Pertamina apresiasi masyarakat pengguna BBM Non Subsidi

    Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Non-Subsidi jenis Pertalite jadi isu yang ramai dibicarakan masyarakat setelah Pertamina mengeluarkan kebijakan untuk menaikkan harga Pertalite menjadi Rp7.800

  • Sabtu, 07 Apr 2018 09:17

    Bakamla RI dan Penggiat Literasi Lampung Serahkan Bantuan Sosial

    Bakamla RI bersama Penggiat Literasi Lampung menyerahkan bantuan sosial ke Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk korban banjir bandang Kalianda, di Kelurahan Way Urang, kec. Kaliand

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak