Kamis, 18 Apr 2024 08:38
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jenazah korban hilang di Danau Toba dekat Mess PTPN II akhirnya ditemukan

Parapat (utamanews.com)

Oleh: Herda

Jumat, 30 Jun 2017 15:50

Dok
Petugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam di danau Toba, Jumat (30/6).
Setelah sempat hilang selama satu malam, akhirnya Muhammad Ridwan alias Dion, yang hilang di kawasan pinggiran danau Toba, di depan Mess PTPN II, ditemukan meninggal dunia tadi pagi, Jumat (30/6).

Informasi dihimpun, Dion ditemukan sudah mengambang di permukaan danau oleh petugas gabungan yang dikoordinir Basarnas Pos Danau Toba. Petugas berwenang kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk proses selanjutnya.

Sebelumnya, sejak Rabu (28/6), sekira jam 16.00 Wib, Dion, yang merupakan wisatawan asal kota Medan ini, hilang di kawasan pinggiran danau Toba. Ia diduga tenggelam di perairan Danau Toba tepatnya di depan Mess PTPN II Tamora. 

Warga jalan Setiabudi Medan itu diketahui memiliki riwayat penyakit autis dan sebelum menghilang disebut mengenakan celana pendek biru, tidak pakai baju dan sandal. 

Sejumlah kerabat menyatakan bahwa sebelumnya keluarga sudah melarang Dion untuk beraktifitas di pinggiran danau. Ketika itu, Dion pun segera naik dari air setelah mendengar larangan dari keluarganya. Namun, tak lama kemudian, tiba-tiba Dion menghilang tanpa diketahui arah ke mana perginya. 

Pihak keluarga bersama rombongan telah melakukan pencarian ke pinggiran danau dan ke lokasi pemukiman warga di Parapat. Namun, pencarian itu tidak mendapatkan hasil. Keluarga kemudian melaporkan hal tersebut kepada petugas pos perairan. Selanjutnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Danau Toba bersama Pos Perairan serta personel Polsek Parapat langsung melakukan pencarian hingga Rabu malam. 

Kapolsek Parapat AKP Hitler Sihombing dan Kordinator Pos Basarnas Danau Toba, Torang Hutahaean, mengatakan Dion hilang pada Rabu sore sekira jam 16.00 Wib. Namun pihak keluarga tidak dapat memastikan di mana atau ke arah mana lokasi menghilangnya. 

"Semalam korban atas nama Ridwan alias Dion menghilang sekira pukul 16.00 wib. Menurut keluarga korban sebelumnya bermain air atau mandi mandi di pinggiran danau. Namun, korban sempat naik ke pinggiran pantai namun tak lama kemudian, korban tidak terlihat lagi," jelasnya. 

Editor: Sam

T#g:AutisDanau Tobatewas
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️