Minggu, 22 Jul 2018 15:55

Jelang Lebaran, aktifitas truk kencing di Medan Utara masih dicueki Pertamina

BELAWAN (utamanews.com)
Oleh: Elm
Selasa, 06 Jun 2017 18:26
Dok
Truk tangki Pertamina tampak melakukan aktifitas ilegal di satu titik di KIM I Medan Deli, Selasa (6/6).
Menjelang Lebaran, para sopir tangki yang membawa bahan bakar minyak (BBM) dari Depo Pertamina Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, tidak segan-segan "kencing" (menjual BBM diduga hasil curian), di jalan Pulau Kalimantan, KIM I Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli.

Pantauan wartawan UTAMANEWS, Selasa (6/6/2017), pada siang bolong, pukul 12.00 WIB, terlihat mobil tangki BK-8415-CL dengan nomor dinding belakang 122, seakan-akan tidak takut diamankan Pertamina dan pihak Kepolisian saat menjual BBM di lahan gerbang lahan kosong Jalan Pulau Kalimantan KIM I.

Hal ini diduga terjadi karena lemahnya pengawasan dari Pertamina sehingga para sopir dengan leluasa menjual hasil curiannya kepada para mafia BBM yang banyak terlihat di jalan-jalan sekitar Medan bagian utara.

Menurut seorang warga, M. Sibarani, 35 tahun, warga Martubung, yang setiap harinya melintas di jalan Pulau Kalimantan mengatakan, pemandangan seperti ini sudah biasa terlihat dan setiap hari terjadi.

"Para sopir-sopir ini sudah biasa menjual hasil curian BBM-nya ke mafia minyak ini. Biasanya para sopir mengantri kencing (menjual BBM hasil curiannya) seakan BBM yang mereka bawa adalah milik mereka sendiri", ucap M. Sibarani.

Kuat dugaan, bebasnya para sopir tangki menjual BBM karena ada permainan antara sopir dengan orang Pertamina yang mengisi BBM ke tangki sewaktu mengisinya di Depo Pertamina Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kalau tidak, mana berani mereka para supir menjualnya, dan juga para mafia minyak penampungnya ini juga sudah pasti ada setorannya kepada pihak berwajib kalau tidak mana berani mereka bang," ucap M. Sibarani dengan kesal.

Sayangnya, ketika wartawan akan konfirmasi langsung ke kantor Pertamina Medan Labuhan tidak berhasil dan dihalangi oleh security. "Maaf bang, wartawan tidak boleh masuk," cetus security. 

Editor: Sam

T#g:CPOMafiaPertamina
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Jun 2018 19:19

    Dir Ops: 106 Hektare Lahan Eks HGU PTPN 2 Helvetia Belum Dicoret dari Daftar Aktiva Perusahaan

    106 hektare lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 2 di Pasar II Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara diyakini belum dicoret dari daftar aktiva perusahaan.

  • Sabtu, 16 Jun 2018 18:16

    Nahkoda Kapal Wanita Pertama Indonesia, Captain Agustin Nurul Fitriyah

    Pekerjaan sebagai nahkoda kapal sangatlah tidak mudah. Karena harus mempunyai jiwa yang besar dan tangguh. Jiwa yang besar dan tangguh itulah yang dimiliki nahkoda cantik bernama Agustin Nurul Fitriya

  • Rabu, 23 Mei 2018 17:53

    Pertamina Lapor Gubernur, Stok BBM, LPG Aman Selama Ramadhan dan Lebaran

    Pemprovsu mendukung PT Pertamina yang telah menyiapkan pengamanan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Sumatera Utara (Sumut) selama Ramadhan dan Lebaran 2018.

  • Selasa, 22 Mei 2018 13:12

    Dugaan Solar Campur Air, SPBU By Pass Sirandorung beroperasi seperti biasa

    SPBU No.14.214.255, jalan Adam Malik by pass Lingkungan Al-Huda kel. Sirandorung Kec. Rantau utara Kabupaten Labuhanbatu masih tetap beroperasi seperti biasa setelah insiden dugaan BBM Bio Solar yang

  • Jumat, 18 Mei 2018 08:48

    Terkait Mafia CPO, Masyarakat Minta Kapolres Labuhanbatu Tegas

    Maraknya lokasi "kencing" CPO di wilayah hukum Polres Labuhanbatu menjadi perbincangan hangat di masyarakat, khususnya di Rantauprapat. Dimana hingga kini mafia CPO yang berlokasi di Bulu Cina, Kecama

  • Selasa, 15 Mei 2018 15:25

    Hampir Setahun, Supir Truk CPO Dipaksa "Kencing" di Labuhan Batu

    Hampir mencapai setahun aksi kelompok orang yang disebut sebut sebagai mafia Crude Palm Oil (CPO) marak beraksi di jalan lintas Sumatera, Rantauprapat menuju pekanbaru, tepatnya di sisi titi kembar Bulu Cina Sigambal,Kabupaten Labuhanbatu.

  • Minggu, 15 Apr 2018 20:45

    Naiknya BBM Non Subsidi Demi Pemenuhan Kebutuhan Minyak Tahun 2025

    Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto, menjelaskan bahwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Non-subsidi jenis Pertalite bermuara pada peningkatan produksi minyak P

  • Rabu, 11 Apr 2018 20:41

    Ingin Nyalip di Jalan Rusak, Warga Sosa Tewas Dilindas Truck Tangki CPO

    Kondisi badan jalan Provsu di titik Desa Aer Bale Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang rusak parah, kembali mengambil korban jiwa. Seorang warga di Kecamatan Sosa harus meregang nyawa di

  • Jumat, 06 Apr 2018 19:16

    Siap Menangkan DJOSS, Warga Teluk Aru Curhat Soal Nasib Mereka Sejak Kilang Minyak Ditutup

    Warga Teluk Aru Kabupaten Langkat mengadu ke Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus, saat bertemu, Kamis (5/4/2018) kemarin. Curhatan mereka menyangkut tak lagi beroperasi

  • Selasa, 27 Mar 2018 22:27

    Pertamina gandeng LPM Unimed Launching Ekowisata Kampung Mangrove

    PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggandeng Lembaga Pegabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan untuk melestarikan lingkungan dengan konsep Eduwisata dan Ekowisata di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak