Sabtu, 19 Agu 2017 10:45
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Istri Pakar IT Alumni ITB benarkan tersangka yang ditangkap adalah pelaku pembacokan

Istri Pakar IT Alumni ITB benarkan tersangka yang ditangkap adalah pelaku pembacokan

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Ahmad
Rabu, 12 Jul 2017 11:42
Dibaca: 327 kali
TbNews
Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama bersama Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan (di belakang kedua pelaku)
Aparat Kepolisian yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan tim Polres Kota Depok serta Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku pembacokan Hermansyah pakar IT ITB di tol Jagorawi.

Kedua tersangka ditangkap dini hari tadi, Rabu (12/7), pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat saat akan kembali kerumahnya setelah dari Bandung.

Tersangka pertama Edwin Hitipeuw, kelahiran Ambon 14 maret 1980 pekerjaan debt collector bertempat tinggal di Perum Raden Sukarma no 37 sawangan Depok.

Pelaku kedua Lauren Paliyama, kelahiran Ambon 19 November 1986 pekerjaan debt collector perumahan Podok Cibubur.

Petugas menjelaskan kronologis penangkapannya, sbb, didapatkan informasi bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian.


Berdasarkan, informasi tersebut Polresta Depok menyiapkan Team Jaguar sebagai team tindak untuk melakukan penyergapan. Kedua pelaku berhasil dibekuk sekira pukul 01.00 di Jalan Dewi Sartika dan langsung dibawa ke Polresta, Depok. Pelaku dikenakan pasal 170 KUHP.

Menurut informasi yang diperoleh, sebenarnya pelaku penganiayaan Hermansyah berjumlah lima orang. Kini polisi tinggal memburu tiga pelaku lainnya.

Sementara itu, Iriana istri Hermansyah pakar IT ITB, membenarkan salahsatu pelaku yang ditangkap polisi adalah pembacok suaminya.

"Istri korban sudah datang dan melihat langsung wajah pelaku yang kami tangkap. Kebetulan dia berada di lokasi kejadiaan saat itu. Dia juga membenarkan salah satu pelaku bernama Lauren Paliyama yang melakukan penganiayaan terhadap suaminya menggunakan pisau," jelas Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Kamarul yang dalam kasus ini bertindak sebagai Kepala Satgas, Rabu pagi.

Dari pantauan, Iriana hadir didampingi keluarga, kuasa hukum dan perwakilan Alumni ITB yang merupakan kerabat Hermansyah.

Seperti biasa, Iriana selalu menghindari sorot kamera. Ia juga menutup wajahnya dengan kain serta mengenakan kacamata hitam. Tak ada satu patah katapun yang dicuapkan warga Negara salah satu negara di Eropa Timur itu kepada awak media.

Saat ini, suasana Mapolresta Depok terpantau ramai. Penjagaan pun lebih tampak lebih ketat dengan memeriksa setiap pengunjung yang masuk.

Sebelumnya, Hermansyah dikeroyok dan dibacok orang tidak dikenal saat melintas Tol Jagorawi ketika hendak menuju rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (11/7/2017) pagi.

Banyak berita hoax di media sosial yang menyebut peristiwa tersebut memiliki kaitannya dengan latar belakang Hermansyah sebagai saksi ahli yang meringankan Habib Rizieq dalam kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein.

Editor: Budi

T#g:HermansyahRusiaaniayahoax
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Agu 2017 17:12

    BMKG Sebut Kabar Soal Gempa 9,0 Skala Richter, Hoax

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membantah adanya kabar yang menyebutkan bahwa gempa besar berkekuatan 9,0 Skala Richter (SR) akan mengguncang Kota Medan, Sumatera Utara. BMKG

  • Jumat, 11 Agu 2017 15:41

    Panglima TNI : Alutsista TNI Untuk Memperkuat Pertahanan Negara

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa pengadaan Alat Utama Sistim Senjata (Alutsista) TNI terbaru berupa pesawat tempur Sukhoi-35, bertujuan untuk memperkuat pertahanan negara ses

  • Jumat, 11 Agu 2017 14:01

    Pukul Polisi, Serda WS ditahan di sel isolasi

    Brigjen TNI Abdul Karim, Komandan Resor Militer 031/Wirabima, memastikan menindak tegas Serda WS, oknum TNI yang melakukan aksi amuk kepada anggota Polantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando."K

  • Rabu, 09 Agu 2017 10:09

    Ketua Persatuan Wartawan Mingguan dianiaya hingga berdarah-darah

    Ketua Persatuan Wartawan Mingguan (PWM) dianiaya oleh teman pria sehingga wajahnya berdarah-darah.

  • Senin, 07 Agu 2017 16:37

    Tengku Erry: Moskow Ternyata Miliki Masjid yang Indah

    Di sela-sela kunjungan kerja menghadiri rangkaian kegiatan Festival Indonesia, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi singgah dan berfoto di Masjid Agung Moskow usai menunaikan shalat Zuhur berjamaah, Ming

  • Minggu, 06 Agu 2017 13:16

    Erry Kenalkan Budaya dan Pariwisata Sumut pada Festival Indonesia di Moskow

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Festival Indonesia kedua yang digelar KBRI di Hermitage Garden di pusat Kota Moskow, Rusia, Jumat (4/8/2017) sore.

  • Minggu, 06 Agu 2017 09:16

    Polisi tangkap wanita penyebar kebencian melalui Facebook dari Cianjur

    Polisi tangkap admin akun Facebook 'Sri Rahayu Ningsih' alias Ny Sasmita, terkait kasus ujaran kebencian dan SARA melalui media sosial.

  • Jumat, 04 Agu 2017 17:24

    Erry bersama sejumlah SKPD promosikan Sumut di Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia bertemu di Moskow untuk menghadiri Festival Indonesia ke-2 yang diselenggarakan Kedutaan Besar

  • Minggu, 30 Jul 2017 12:20

    Ibu penghina Jokowi mengeluh, sejak anaknya dipenjara, barang terjual untuk biayai hidup

    Maya, 65 tahun, orang tua Ropi Yatsman, 35 tahun, admin dari akun grup publik Facebook "Keranda Jokowi-Ahok", yang sudah menjadi narapidana kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dan penyebar

  • Senin, 17 Jul 2017 21:07

    Kapolri minta semua pihak ikuti proses hukum Hermansyah sampai sidang Pengadilan

    Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menegaskan bahwa kasus penganiayaan terhadap Hermansyah, ahli Teknologi Informasi (TI) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) bukan hasil rekayasa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak