Selasa, 17 Okt 2017 14:45
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Istri Pakar IT Alumni ITB benarkan tersangka yang ditangkap adalah pelaku pembacokan

Istri Pakar IT Alumni ITB benarkan tersangka yang ditangkap adalah pelaku pembacokan

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Ahmad
Rabu, 12 Jul 2017 11:42
Dibaca: 455 kali
TbNews
Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama bersama Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan (di belakang kedua pelaku)
Aparat Kepolisian yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan tim Polres Kota Depok serta Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku pembacokan Hermansyah pakar IT ITB di tol Jagorawi.

Kedua tersangka ditangkap dini hari tadi, Rabu (12/7), pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat saat akan kembali kerumahnya setelah dari Bandung.

Tersangka pertama Edwin Hitipeuw, kelahiran Ambon 14 maret 1980 pekerjaan debt collector bertempat tinggal di Perum Raden Sukarma no 37 sawangan Depok.

Pelaku kedua Lauren Paliyama, kelahiran Ambon 19 November 1986 pekerjaan debt collector perumahan Podok Cibubur.

Petugas menjelaskan kronologis penangkapannya, sbb, didapatkan informasi bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian.


Berdasarkan, informasi tersebut Polresta Depok menyiapkan Team Jaguar sebagai team tindak untuk melakukan penyergapan. Kedua pelaku berhasil dibekuk sekira pukul 01.00 di Jalan Dewi Sartika dan langsung dibawa ke Polresta, Depok. Pelaku dikenakan pasal 170 KUHP.

Menurut informasi yang diperoleh, sebenarnya pelaku penganiayaan Hermansyah berjumlah lima orang. Kini polisi tinggal memburu tiga pelaku lainnya.

Sementara itu, Iriana istri Hermansyah pakar IT ITB, membenarkan salahsatu pelaku yang ditangkap polisi adalah pembacok suaminya.

"Istri korban sudah datang dan melihat langsung wajah pelaku yang kami tangkap. Kebetulan dia berada di lokasi kejadiaan saat itu. Dia juga membenarkan salah satu pelaku bernama Lauren Paliyama yang melakukan penganiayaan terhadap suaminya menggunakan pisau," jelas Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Kamarul yang dalam kasus ini bertindak sebagai Kepala Satgas, Rabu pagi.

Dari pantauan, Iriana hadir didampingi keluarga, kuasa hukum dan perwakilan Alumni ITB yang merupakan kerabat Hermansyah.

Seperti biasa, Iriana selalu menghindari sorot kamera. Ia juga menutup wajahnya dengan kain serta mengenakan kacamata hitam. Tak ada satu patah katapun yang dicuapkan warga Negara salah satu negara di Eropa Timur itu kepada awak media.

Saat ini, suasana Mapolresta Depok terpantau ramai. Penjagaan pun lebih tampak lebih ketat dengan memeriksa setiap pengunjung yang masuk.

Sebelumnya, Hermansyah dikeroyok dan dibacok orang tidak dikenal saat melintas Tol Jagorawi ketika hendak menuju rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (11/7/2017) pagi.

Banyak berita hoax di media sosial yang menyebut peristiwa tersebut memiliki kaitannya dengan latar belakang Hermansyah sebagai saksi ahli yang meringankan Habib Rizieq dalam kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein.

Editor: Budi

T#g:HermansyahRusiaaniayahoax
Berita Terkait
  • Minggu, 08 Okt 2017 15:28

    Diduga rekan maling, pemuda ini tewas dimassa di masjid Al Ikhlas Medan Johor

    Apes, seorang pemuda berusia 20-25 tahunan, yang belum diketahui identitasnya, tewas dimassa di pelataran masjid  Al Ikhlas Kelurahan Pangkalan Mansur Kecamatan Medan Johor, subuh tadi, Minggu (8

  • Kamis, 05 Okt 2017 18:05

    Kembali, Mobil Dinas Ketua Panwaslu Langkat Dibakar OTK

    Hingga kini misteri terbakarnya mobil dinas Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Langkat Aidil Fitri, masih belum terkuak. Apakah memang dibakar dengan muatan politik atau dendam pribadi terhadap Aidil.Ai

  • Selasa, 03 Okt 2017 10:33

    Polsek Pandan Bekuk Penganiaya Wartawan

    Tim intel dan Reskrim Polsek Pandan amankan penganiayaan wartawan mingguan, Aminuddin Zega (55) di Kantin KPU Tapteng yang terjadi hari Jumat (29/9) lalu. Kurang dari 3 x 24 jam, AS, warga Sarudik, ya

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:23

    Undangan Panglima TNI di Akun Twitter Ulama Lover ! "HOAX"

    Beredarnya undangan resmi yang mengatasnamakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di akun twitter Ulama Lover ! beserta video yang menggunakan profil Puspen TNI, untuk berkumpul di Monas (DKI)

  • Jumat, 15 Sep 2017 12:45

    TNI dan Sebaran Hoax di Medsos

    Maraknya penyebaran berita Hoax di jagat maya ternyata sudah tersusun secara rapi. Jika Anda membaca kabar miring yang bertebaran di media sosial jangan cepat percaya dan perlu memeriksa sumber inform

  • Minggu, 10 Sep 2017 09:50

    Rusak tanaman dan ancam bunuh tetangga, Polsek Sunggal tangkap Jepri Sitepu

    Polsek Sunggal menangkap Jepri Sitepu, 24 tahun, warga jalan Serasi, gang Gereja Desa Medan Krio, Sunggal.

  • Sabtu, 02 Sep 2017 21:42

    Aniaya Ibu Muda, Pria ini diamankan Polsek Sunggal

    Welli Roki Amos, pria berusia 22 tahun, diamankan Petugas Polsek Sunggal dengan sangkaan melakukan penganiayaan terhadap ibu rumah tangga berusia 32 tahun, Selasa sore (15/8).Informasi dihimpun, penga

  • Kamis, 31 Agu 2017 01:20

    Terlalu, berita di media online soal Walikota Dzulmi Eldin tersangka, ternyata hoax

    Sejak Selasa malam, (29/8), sejumlah media online dari Medan menyebar informasi bahwa Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin tersangka kasus dugaan korupsi perizinan dan gratifikasi proyek Podomoro City Deli

  • Rabu, 30 Agu 2017 08:20

    YPDT desak Polres Samosir Tahan Pelaku Penganiayaan Aktifis Lingkungan

    Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) menghendaki kasus yang menimpa Jhohannes Marbun dan Sebastian Hutabarat ditindak tegas pelakunya secara hukum sebab pengabaian terhadap tindakan penganiayaan dan pen

  • Selasa, 29 Agu 2017 22:19

    Polisi amankan 29 warga Purba Pargodung Humbahas

    Polres Humbahas mengamankan 29 warga yang terlibat penganiayaan terhadap operator alat berat escavator di lokasi penambangan batu Dolok Sipalaki. milik CV. Mitra Pardomuan, Selasa siang (29/8/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak