Jumat, 17 Agu 2018 22:07

Saat baca surat Ahok, Veronica menangis

Ini alasan Ahok cabut memori banding

Jakarta (UtamaNews.com)
Oleh: John
Selasa, 23 Mei 2017 14:43
Melalui pasangan hidupnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan alasan pencabutan memori banding.

 

Ia menyatakan bahwa pencabutan perkara itu semata-mata untuk keamanan Jakarta. 

Hal itu disampaikan lewat surat yang dibacakan oleh Istri Ahok, Veronica Tan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kata wanita asal Medan, Sumut ini, Ahok tidak ingin Jakarta terus diwarnai aksi unjuk rasa terutama yang dilakukan oleh pendukungnya yang meminta pembebasan. 

Kata dia, dengan tidak melanjutkannya perkara ini semata-mata hanya agar aktifitas seluruh warga Jakarta tidak terus terganggu.

"Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini, jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara, alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas, tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini," ujar Istri Ahok, Veronica Tan membacakan surat Ahok kepada wartawan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/05).

Selain itu, Ahok juga khawatir akan ada pihak lain yang menunggangi semangat pendukungnya yang menjalani aksi unjuk rasa sehingga akan berdampak buruk bagi semuanya. 

Ahok menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendukungnya yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan dengan berbagai cara hingga saat ini.

Dia berharap semua pendukungnya bisa memaklumi terkait keputusannya tidak kembali memperkarakan vonis yang diberikan kepadanya.

"Kepada para relawan dan pendukung yang saya cintai semua mereka yang telah menjalankan proses demokrasi di manapun berada. Saya telah banyak berpikir tentang peristiwa yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, salah seorang Kuasa Hukum Ahok, I Wayan Sudiarta mengatakan pencabutan upaya banding yang dilakukan Ahok semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.  

Kata dia, Ahok mau mengalah dan menerima vonis hakim bukan berarti Ahok mengakui atas kesalahan yang dituduhkan kepadanya.

"Apakah Pak Ahok takut, tidak, dia tidak takut. Dia tahu ini semua rencana Tuhan karena tidak ada satu hal pun kejadian di dunia ini yang di luar kekuasaan Tuhan, makanya dia percaya kekuasaan Tuhan. Apakah Ahok mau mengalah, iya dia mau mengalah, asalkan untuk kepentingan bangsa dan negara. Apakah Ahok mau berdamai, iya dia mau berdamai jika itu dibutuhkan oleh bangsa dan negara," ucapnya.

Editor: Sam

Sumber: KBR

T#g:Ahok
Berita Terkait
  • Sabtu, 29 Jul 2017 23:59

    Lebih Cepat 2 bulan, Menteri Apresiasi Pembangunan Simpang Susun Semanggi

    Rini Sumarno selaku Menteri BUMN, memberikan apresiasi atas progres pembangunan simpang susun Semanggi. Menurutnya, pembangunan simpang susun Semanggi cukup cepat.

  • Selasa, 18 Jul 2017 06:38

    PNS BPN Karo dilaporkan ke Polisi oleh teman satu grup Whatsapp

    Manaek Hutabarat, yang diketahui bekerja sebagai PNS di BPN Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dilaporkan ke polisi oleh Ketua Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Kota Medan, Agus Salim, Senin (17/7).

  • Kamis, 29 Jun 2017 18:59

    Video 45 detik untuk #HBDAhok51

    Selebriti Indonesia melantunkan doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui sebuah video yang diunggah seorang netizen melalui akun twitter @RHasfinanda.

  • Sabtu, 24 Jun 2017 05:24

    Ahok Masih Dipenjara di Rutan Brimob, IPW: Itu Pelanggaran Hukum

    Indonesia Police Watch (IPW) berharap Polri tidak membiarkan pelanggaran hukum menempatkan Basuki Tjahaja Purnama dalam Rutan Brimob Kelapa Dua, dan meminta Menteri Hukum dan HAM segera memindahkan Ah

  • Sabtu, 10 Jun 2017 06:20

    Jokowi akan lantik Djarot jadi Gubernur DKI tanggal 15 Juni

    Sumarsono, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta

  • Sabtu, 13 Mei 2017 07:43

    1.000 Lilin untuk Ahok dari pantai bebas Parapat Simalungun

    Sekitar seribu orang berkumpul dan menyalakan lilin dalam "aksi lilin untuk Ahok" di pantai bebas kelurahan Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun, Jumat malam (12/5).

  • Jumat, 12 Mei 2017 08:02

    Lilin untuk Ahok dari sejumlah penjuru Indonesia

    Vonis Ahok tidak menunjukkan keadilan, terkesan karena desakan politik golongan tertentu, menyebabkan terjadinya unjuk rasa dengan menyalakan lilin sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan di sejumlah kota di Indonesia, Kamis (11/5).

  • Kamis, 11 Mei 2017 18:41

    Setelah Ahok Divonis, Rizieq Shihab dinanti. Tagar #RizieqPulang jadi TT

    Kasus penodaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyeret Gubernur DKI Jakarta itu ke tahanan.

  • Kamis, 11 Mei 2017 17:41

    Setelah Vonis Ahok 2 Tahun, 3 Hakim ini dapat promosi

    Hakim Dwiarso Budi Santiarto mendapat promosi. Berdasarkan hasil rapat TPM Hakim 10 Mei 2017, Ketua Majelis Hakim perkara dugaan penodaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini kini mend

  • Kamis, 11 Mei 2017 17:31

    Bawa 150 Potong Roti, Mami-mami Cantik Semangati Ahok

    Simpatisan masih terus berdatangan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak