Jumat, 22 Jun 2018 08:16
Iklan Paslon Paluta

Ingin Nyalip di Jalan Rusak, Warga Sosa Tewas Dilindas Truck Tangki CPO

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Rabu, 11 Apr 2018 20:41
Maulana Syafii
Korban Laka dilindas truk saat akan divekuasi ke rumah sakit, Rabu (11/4)
Selamat Puasa Paluta
Kondisi badan jalan Provsu di titik Desa Aer Bale Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang rusak parah, kembali mengambil korban jiwa. Seorang warga di Kecamatan Sosa harus meregang nyawa dilindas roda belakang truck tangki CPO saat melintas di badan jalan yang rusak tersebut.

Informasi diperoleh dari Kepala Desa Aer Bale, Nismaryanto Daulay, Rabu (11/4/2018) menyebutkan, sekira pukul 14.00 wib, Hamzah Pasaribu warga Desa Pasir Jae, sedang membonceng istrinya yang belum diketahui identitasnya, mengendarai sepeda motor Honda Megapro warna hitam tanpa plat nopol dari arah Sibuhuan menuju ke Pasar Ujung Batu. "Saat berada di jalan rusak Desa Aer Bale ini, almarhum Hamzah Pasaribu, pensiunan PNS itu, mau menyalip truck tangki pengangkut CPO, nopol BA 5587 CE. Mungkin ingin mendahului laju truck tangki yang jalannya pelan-pelan saat berada di jalan yang rusak ini," ujarnya.



"Pada saat korban sedang menyalip dari sebelah kanan truck tangki CPO, roda depan sepeda motornya terpeleset dan korban jatuh ke arah kiri, tepat di antara roda depan dan roda belakang truck tangki," terangnya.

Hanya sekejap saja, lanjut Nismaryanto, ketika korban terjatuh ke arah kiri, di antara roda depan dan roda belakang truck tangki CPO, saat itu juga kepala korban yang ditutupi helm langsung dilindas roda belakang truck tangki CPO dan korban tewas seketika di lokasi dengan kondisi kepala dan helm yang pecah remuk.

"Sementara kondisi isteri korban, selamat dari maut namun mengalami luka lecet. Oleh warga desa kita, isteri korban langsung dibawa ke Puskesmas Pasar Ujung Batu untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya. 

Sedangkan sopir truck tangki CPO yang kami ketahui bernama Landi Rutomo, warga Janji Desa, Rantauprapat, diamankan oleh warga dan diserahkan kepada aparat polisi yang datang ke lokasi kejadian. "Saat ini kenderaan korban dan truck tangki CPO sudah diamankan oleh Unit Lantas Polsek Sosa," jelasnya.

Menyikapi hal ini, Nismaryanto meminta kepada pihak Pemprovsu agar segera melakukan perbaikan terhadap titik-titik badan jalan Provsu yang terbentang di daerah Kabupaten Palas, agar tidak bertambah lagi korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di jalan rusak tersebut.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kaposlantas Polsek Sosa Iptu. Sunarto, ia membenarkan perihal kejadian Lakalantas yang menyebabkan 1 orang korban tewas di lokasi kejadian. "Iya, benar ada kejadian lakalantas yang menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian. Saat ini sopir truck tangki CPO beserta truck dan sepeda motornya kita amankan di Poslantas Polsek Sosa untuk proses hukum selanjutnya," katanya.

Editor: Herda

T#g:CPOlaka
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Jun 2018 10:31

    Kapolri Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat

    Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D beserta pejabat Mabes Polri melaksanakan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat untuk monitoring arus balik Lebaran Tahun 2018, bagi

  • Minggu, 24 Jun 2018 16:24

    6 Ancaman Kesehatan akibat Teknologi

    Teknologi kini semakin berkembang. Ingin menghubungi teman berbeda negara, Anda bisa memanfaatkan fitur video call. Ingin membeli makanan tapi malas pergi, tinggal klik aplikasi ojek online. Namun iba

  • Selasa, 19 Jun 2018 18:19

    Djarot Sampaikan Duka dan Keprihatinan atas Musibah Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

    Djarot Saiful Hidayat turut prihatin atas musibah kapal motor (KM) Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba. Djarot juga menyampaikan duka cita yang mendalam jatuhnya korban jiwa.

  • Selasa, 19 Jun 2018 15:19

    Tengku Erry Sampaikan Duka Tenggelamnya Kapal Di Danau Toba

    Tengku Erry Nuradi menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tenggelamnya kapal di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018).

  • Senin, 18 Jun 2018 20:18

    Kecelakaan, Mobil Fortuner Keluarga Lumban Raja Terjun Ke Danau Toba

    Keluarga Lijon Lumban Raja, asal Kota Harapan Indah Bekasi, yang mengendarai Mobil Toyota Portuner warna putih dengan Nopol B 1915 KJI, mengalami kecelakaan dan terjun bebas ke danau Toba, tepatnya di

  • Senin, 11 Jun 2018 17:11

    Panglima TNI: Tingkatkan Kesiapan Antisipasi Accident

    Untuk mengantisipasi pengamanan dan kelancaran para arus mudik lebaran yang menggunakan jalur laut, kepada pihak-pihak seperti TNI dan Polri serta Kementerian terkait agar lebih meningkatkan kesiapan

  • Jumat, 18 Mei 2018 08:48

    Terkait Mafia CPO, Masyarakat Minta Kapolres Labuhanbatu Tegas

    Maraknya lokasi "kencing" CPO di wilayah hukum Polres Labuhanbatu menjadi perbincangan hangat di masyarakat, khususnya di Rantauprapat. Dimana hingga kini mafia CPO yang berlokasi di Bulu Cina, Kecama

  • Selasa, 15 Mei 2018 15:25

    Hampir Setahun, Supir Truk CPO Dipaksa "Kencing" di Labuhan Batu

    Hampir mencapai setahun aksi kelompok orang yang disebut sebut sebagai mafia Crude Palm Oil (CPO) marak beraksi di jalan lintas Sumatera, Rantauprapat menuju pekanbaru, tepatnya di sisi titi kembar Bulu Cina Sigambal,Kabupaten Labuhanbatu.

  • Selasa, 08 Mei 2018 02:08

    Dansatgas Indobatt Bantu Leal Alhujaij, Korban Laka Lantas di Lebanon

    Komandan Satgas (Dansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. memberikan donasi dalam b

  • Minggu, 22 Apr 2018 11:42

    Saksi: Saat Kecelakaan Menewaskan Wakapolres Labuhanbatu, Cuaca Mendung

    Kecelakaan kapal boat Polair yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang serta para pejabat utama, yang terbalik di perairan Sei Berombang, Sabtu (21/4/2018) sore diduga akibat menabrak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak