Sabtu, 19 Agu 2017 10:45

Ibu rumah tangga asal Sukorejo manfaatkan medsos untuk bisnis lendir

Sukorejo (utamanews.com)
Oleh: John
Jumat, 09 Jun 2017 21:19
Dibaca: 341 kali
tribratanews
Tersangka saat dibawa oleh petugas kepolisian Polres Blitar Kota
AG, 35 tahun, ibu rumah tangga, warga Lingkungan Balapan, Kelurahan Jati Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, ditangkap jajaran Polres Blitar Kota, karena terbukti melakukan praktik prostitusi online.

Perempuan yang memiliki 3 orang anak ini, mempunyai usaha 'bisnis lendir', sebutan umum untuk usaha pelacuran. Ia berperan sebagai mucikari dan menjajakan sekitar 5 perempuan melalui media sosial (medsos) facebook dan whatsapp.

Kepada petugas, AG mengaku sudah menjadi mucikari selama 4 bulan tanpa sepengetahuan suaminya. Dari bisnis haramnya ini, ia mendapat untung Rp100 ribu, dari hasil penjualan anak buahnya.

"Saya menawarkan anak buah saya melalui media sosial. Mereka memang minta saya untuk mencarikan pelanggan," kata pelaku, Rabu (7/6/2017).

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Heru Agung Nugroho menjelaskan, penangkapan jaringan prostitusi online ini berdasarkan hasil pemeriksaan akun facebook tersangka. Selain itu, ada juga dari media sosial lain yang digunakan untuk transaksi tersebut.

"Pelanggan mereka ada yang sopir dan juga pegawai. Mereka melakukan aksinya di hotel-hotel yang ada di Kota Blitar. Dari hasil keterangan yang kami dapat, praktik prostitusi online ini sudah berjalan sekitar 1 tahun. Penghasilannya per bulan bisa mencapai Rp 20 juta," jelas AKBP Heru.

Editor: Dian

T#g:PSKmedsosmucikari
Berita Terkait
  • Selasa, 01 Agu 2017 20:21

    Grup Facebook K2AM Rayakan HUT Ke-8

    Hari ini 1 Agustus 2017, genap sudah Delapan tahun usia grup Koyok-Koyok Anak Medan (K2AM). Grup yang berada di media sosial Facebook ini tetap eksis dan terjaga kekompakannya walaupun dihuni oleh ber

  • Senin, 17 Jul 2017 18:27

    Ini Kegunaan Internet Untuk Teroris

    Masih lemahnya upaya kontrol dan pengawasan secara masif dan komprehensif dari pemerintah terkait tindak terorrisme di internet, seringkali dimanfaatkan oleh beberapa kelompok radikal dan ekstrimis tidak hanya pada sarana prasarana propaganda.

  • Selasa, 11 Jul 2017 10:31

    Karakter Propaganda dan Radikalisme Dunia Maya

    Berdasarkan Data Pusat Media Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang tidak dipublikasi, situs dan akun media sosial radikal melakukan sejumlah upaya untuk melancarkan bentuk propaganda kelompok mereka.

  • Senin, 26 Jun 2017 06:16

    Medsos berisi foto syur SPG Samarinda belum diblokir

    MK diduga tak akan bisa lagi meng-upload foto-foto syur dirinya. Ia telah diamankan polisi pekan lalu. Namun, ternyata siapa saja masih bisa melihat kemolekan tubuh mantan sales promotion girl (SPG) p

  • Senin, 19 Jun 2017 08:39

    Tengku Erry Ajak Masyarakat Santun Menggunakan Medsos

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengajak masyarakat untuk cerdas, bijak dan santun menggunakan media sosial (medsos).

  • Sabtu, 17 Jun 2017 14:07

    Bupati Himbau Para Pejabat Hati-Hati Gunakan Medsos

    Foto dan video syur istri pejabat yang beredar luas di media sosial menjadi perhatian Bupati Jembrana I Putu Artha. Apalagi ini merupakan yang kedua kali terjadi dengan unsur pemerasan. Orang nomor sa

  • Kamis, 15 Jun 2017 05:15

    9 Pasangan selingkuh diamankan dari hotel melati

    Aparat gabungan menggerebek Hotel Pondok Indah, Hotel Sukowati, serta sarang pekerja seks komersial (PSK) di Pasar Joko Tingkir, Nglangon, Sragen, Senin (12/6/2017) malam.

  • Senin, 12 Jun 2017 20:32

    Wanita cantik ini syok foto syur dirinya jadi viral di medsos

    Hezi, 22 tahun, sangat terkejut ketika membuka akun facebook dan instagram dan mendapati foto syur dirinya terpampang dan sudah banyak dikomentari netizen.

  • Jumat, 09 Jun 2017 20:29

    Lihat baik-baik, foto Instagram Anggota Polres Ponorogo ini bikin gagal fokus dan merinding

    Sebuah foto seorang anggota Polres Ponorogo yang sedang berpatroli di sebuah warung angkringan di Jalan Baru, Ponorogo mendadak viral, Jumat (9/6/2017).

  • Minggu, 04 Jun 2017 09:04

    Kapolsek Patumbak Pimpin Razia Pekat ke Kafe dan Tempat Hiburan Malam

    Demi terciptanya suasana bulan suci Ramadhan yang kondusif, Polsek Patumbak melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) ke sejumlah kafe dan tempat hiburan malam, di wilayahnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak