Rabu, 14 Nov 2018 08:36
HUT Pemkab Labuhanbatu

Hampir Setahun, Supir Truk CPO Dipaksa "Kencing" di Labuhan Batu

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 15 Mei 2018 15:25
Junaidi
Lokasi "kencing" truk CPO di Labuhan Batu Sumatera Utara, Senin (14/5).
Hampir mencapai setahun aksi kelompok orang yang disebut sebut sebagai mafia Crude Palm Oil (CPO) marak beraksi di jalan lintas Sumatera, Rantauprapat menuju pekanbaru, tepatnya di sisi titi kembar Bulu Cina Sigambal,Kabupaten Labuhanbatu.

"Sudah hampir setahun CPO itu beraksi bang, tapi terkesan tak tersentuh hukum, kiranya polisi dapat bertindak atas hal itu, bahkan kabarnya setiap truck tangki yang melintas terkesan dipaksa agar kencing di tempat mafia CPO itu," kata FB salah seorang sumber Media ini, Senin (14/5/2018).

Kiranya Polisi dapat menertibkan aksi mafia itu, sebab, hampir mencapai setahun aksi mafia itu belum pernah tersentuh hukum. "Kita harap ada tindakan dari penegak hukum atas aksi mafia tersebut. Jika tetap dibiarkan ada apa dengan semua ini?" tanya FB.



Warga bermarga Sinurat yang disebut-sebut big bos dari mafia tersebut dikonfirmasi Wartawan mengatakan kalau dirinya tak pernah takut kalau ditangkap polisi. Sebab, menurutnya, kalau ingin berteman jangan memakai gaya preman untuk menjumpainya.

"Aku tak suka foto-foto lokasi ku ini, kalau mau berteman ayo, biar tahu saja kalian ya, belum lama ini, baru saja kutampari Oknum Wartawan di lokasiku ini, jadi aku nggak pernah takut sama siapapun. Apa nggak degar kalian rupanya baru kutampari oknum Wartawan di sini berinisial SL, biar tahu kalian," ungkap Sinurat.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Tenku Fathir dikonfirmasi atas beroprasinya CPO tersebut mengatakan akan melidik hal tersebut.

Katanya, untuk lidik dilakukan oleh tim penyelidik. "Apabila ada info lain bisa disampaikan agar dapat membantu proses lidik di lapangan," ujarnya.

Editor: Sam

T#g:CPOMafia
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Jun 2018 19:19

    Dir Ops: 106 Hektare Lahan Eks HGU PTPN 2 Helvetia Belum Dicoret dari Daftar Aktiva Perusahaan

    106 hektare lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 2 di Pasar II Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara diyakini belum dicoret dari daftar aktiva perusahaan.

  • Jumat, 18 Mei 2018 08:48

    Terkait Mafia CPO, Masyarakat Minta Kapolres Labuhanbatu Tegas

    Maraknya lokasi "kencing" CPO di wilayah hukum Polres Labuhanbatu menjadi perbincangan hangat di masyarakat, khususnya di Rantauprapat. Dimana hingga kini mafia CPO yang berlokasi di Bulu Cina, Kecama

  • Rabu, 11 Apr 2018 20:41

    Ingin Nyalip di Jalan Rusak, Warga Sosa Tewas Dilindas Truck Tangki CPO

    Kondisi badan jalan Provsu di titik Desa Aer Bale Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang rusak parah, kembali mengambil korban jiwa. Seorang warga di Kecamatan Sosa harus meregang nyawa di

  • Jumat, 30 Jun 2017 23:50

    Di Bengkulu, Limbah Pabrik CPO dipakai jadi pupuk

    Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan saat ini sejumlah petani kebun kelapa sawit di daerah itu memanfaatkan limbah pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit atau CPO untuk pupuk tanaman perkebunannya.

  • Rabu, 28 Jun 2017 19:18

    Harga minyak kelapa sawit mentah di Jambi Stabil

    Selama dua periode 23-29 Juni dan 30 Juni sampai 6 Juli 2017, harga minyak kelapa sawit mentah (cpo) di Provinsi Jambi cukup stabil atau dihargai Rp7.450 per kilogram.

  • Selasa, 06 Jun 2017 18:26

    Jelang Lebaran, aktifitas truk kencing di Medan Utara masih dicueki Pertamina

    Menjelang Lebaran, para sopir tangki yang membawa bahan bakar minyak (BBM) dari Depo Pertamina Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, tidak segan-segan "kencing" (menjual BBM diduga hasil curian),

  • Minggu, 28 Mei 2017 23:28

    Polisi Temukan Ribuan Ton Gula Pasir Ditimbun di Jateng

    Tim Satgas Mafia Pangan Polda Jawa Tengah bersama Polres Blora berhasil mengungkap ratusan ton gula yang ditimbun di dua gudang terpisah yang ada di Blora.

  • Kamis, 25 Mei 2017 01:25

    KPPU: 6 Kartel Bawang Putih di Medan dan Surabaya kuasai 50 persen pasokan nasional

    Diduga, terdapat lima kelompok pelaku usaha yang menguasai impor bawang putih di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan satu kelompok pelaku usaha menguasai di pelabuhan Belawan Medan.

  • Jumat, 02 Sep 2016 09:27

    Tengku Erry harap CPO Fund untuk pembangunan pelabuhan dan jalan

    Ir. HT Erry Nuradi, M.Si selaku Gubernur Sumatera Utara mengharapkan dana pungutan sawit (CPO Fund) dapat dikembalikan kepada industri sawit yang lebih efektif melalui pembangunan infrastruktur jalan

  • Kamis, 14 Jul 2016 10:19

    Pasokan Lancar, Harga Sawit di Palas Rp1.340/Kg

    Sepekan pasca perayaan lebaran idul fitri 1437 hijriyah, sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) yang tersebar di daerah Kabupaten Palas sudah kembali beroperasi, sejak hari Senin (11/7) kemarin. Pasokan t

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak