Selasa, 19 Jun 2018 15:22
Iklan Paslon Paluta

GPA kecam peredaran narkoba di kalangan pelajar Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 05 Sep 2017 22:55
Dok
Yusrizal Pulungan, Sos Ketua GPA Kota Tebing Tinggi
Selamat Puasa Paluta



Berhasilnya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menangkap pengedar Narkoba di kalangan pelajar berinisial EL (28) warga gang Becek, kota Tebing Tinggi mendapat apresiasi dari Yusrizal Pulungan S.Sos Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kota Tebing Tinggi dan Mhd Syahri Ramadhan Damanik SHI., Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi.


Terungkapnya peredaran narkoba di kalangan pelajar tersebut berdasarkan laporan orang tua siswa yang anaknya menggunakan narkoba yang dibelinya dari tersangka EL, yang kemudian pihak BNNK Kota Tebing Tinggi melakukan penagkapan terhadap EL terduga kuat sebagai pengedar narkoba di kalangan pelajar.


Penangkapan dilakukan di wilayah kampung Kurnia kota Tebing Tinggi, seperti yang dijelaskan oleh Kompol J. Sinaga Kasi Pemberantasan BNNK Kota Tebing Tinggi.


"Orang tua siswa datang melaporkan bahwa anaknya telah mengkonsumsi narkoba yang dibeli dari EL, menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi. Kita langsung turun ke lokasi yang berada di Kampung Kurnia Kelurahan Mandailing dan berhasil mengamankan EL dengan barang bukti shabu seberat 0,88 gram, alat hisap sabu alias bong, mancis dan handphone", Jelas Kompol J.Sinaga


Berdasarakan keterangan El pada saat pemeriksaan, ia mengaku baru satu tahun melakukan penjualan sabu kepada pelajar, dan barang tersebut didapatkan dari bandar berinisial AR.


Dalam hal ini BNNK Kota Tebing Tinggi berkomitmen akan melakukan pengembangan untuk mengungkap peredaran Narkoba di kalangan Pelajar Kota Tebing Tinggi.


Hal ini membuat Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Tebing Tinggi merasa miris dan mengecam bentuk peredaran narkoba di Kota Tebing Tinggi dikalangan pelajar. "GPA merasa miris dan mengecam para pelaku yang melakukan peredaran narkoba di kalangan pelajar, perusakan moral generasi penerus bangsa seperti ini tidak bisa didiamkan harus ditindak serius dan di lakukan pengembangan yang fokus, dan para tersangka harus dihukum seberat-beratnya untuk menimbulkan efek jera", ungkap Yusrizal Pulungan, Selasa (5/9).


"Peredaran Narkoba di kalangan pelajar seperti ini sudah sangat mengkhawatirkan, maka tindakan nyata pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui sekolah SMU/SMK yang ada, dibutuhkan, dengan membuat kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler siswa yang bermanfaat, sehingga para pelajar menjadi sibuk dengan kegiatan yang bermanfaat, hasilnya tentu untuk meminimalisir pelajar yang terjebak dalam bahaya laten Narkoba", tambah Yusrizal.


Sementara itu, Mhd Syahri Ramadhan Damanik, SHI Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi bersama Malik Purba aktivis mahasiswa dan Pemuda Kota Tebing Tinggi, mengapresiasi langkah dan peran orang tua yang berani melakukan pelaporan dan memberikan keterangan kepada BNNK Kota Tebing Tinggi.


"Kita mengapresiasi apa yang sudah dilakukan orang tua yang melaporkan dan memberi keterangan ke BNNK Kota Tebing Tinggi, langkah ini adalah langkah nyata pihak orang tua yang masih peduli dengan kondisi sosial masyarakat terkait peredaran narkoba di kalangan pelajar", ungkap Syahri.


"Kami berharap, peran serta orang tua dan guru untuk lebih mengawasi putra-putrinya dan anak didiknya, agar tidak terjerumus dalam jaringan narkoba karena peredaran narkoba sudah menyentuh pelajar di Tebing Tinggi, semua pihak harus berperan serta memerangi Narkoba. Hal ini bukan hanya tugas aparat penegak hukum, melainkan tugas kita bersama untuk menjaga generasi muda Bulungan, agar tidak terjerumus dalam narkoba. Mulai dari sebagai pengguna apalagi pengedar," tambah Malik Purba memberikan komentar.

Editor: Budi

T#g:GPAKNPInarkobaTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 21:07

    Walikota Terima Consultan IMM untuk lakukan kerjasama

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima Audiensi Consultan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) di rumah dinas Walikota Jl. Su

  • Selasa, 05 Jun 2018 18:05

    Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

    Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seri

  • Jumat, 01 Jun 2018 14:01

    Nyata Mendukung Satu Paslon Cagub-Cawagub, PMII SUMUT: KNPI Bukan Perusahaan !!

    Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera utara mendapat  masukan "keras" dari salah satu kelompok Cipayung yang merupakan cikal bakal berdirinya organisasi KNPI, Pergerakan Mahas

  • Kamis, 31 Mei 2018 19:01

    Pemimpin Religius Tebing Tinggi

    Melihat fenomena saat ini, tantangan dan masalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini adalah masalah moril.

  • Rabu, 16 Mei 2018 18:16

    Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, PTPN4 Sosa Gelar Seminar Sosialisasi

    Bertujuan mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, dan dalam rangka pembinaan komunikasi sosial bagi karyawan PTPN4 tentang deteksi dini bahaya dan pencegahan narkoba, Manajemen PTPN4 Sos

  • Sabtu, 12 Mei 2018 09:12

    Paulus: Penyalahguna Narkoba Sebaiknya Cepat Taubat

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw meminta kepada pengguna atau penyalahguna narkoba segera berhenti mengkonsumsi barang haram tersebut dan bertaubat, selagi masih ada kesempatan. 

  • Minggu, 06 Mei 2018 20:36

    Dandim 0824: Kita Harus Bantu Polres Perangi Narkoba dan Miras Oplosan

    Perkembangan kondisi wilayah di era global ini memang semakin banyak tantangannya dengan semakin majunya teknologi informasi yang memudahkan sisi negatifnya merasuk pada dunianya kaum muda sebagai gen

  • Jumat, 27 Apr 2018 20:17

    2 WNA Malaysia Ditangkap Bawa 91 Gram Sabu di Bandara Kualanamu

    Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu (KPPBC TMP B) Kualanamu dan Kanwil DJBC Sumatera Utara berhasil menggagalkan penyelundupan sabu ke Sumatera Utara me

  • Jumat, 27 Apr 2018 10:17

    Pemko Tebing Tinggi Kembali Raih Prestasi

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperoleh peringkat pertama untuk tingkat kota di Sumatera Utara dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dengan nilai 3.0687. Prestasi tersebut diatas Kota Me

  • Selasa, 24 Apr 2018 10:04

    KNPI Tebing Tinggi Dukung ERAMAS

    DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi, menyatakan siap memenangkan dan mendukung Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pada Pilgubsu 2018 untuk wilayah Kota Tebing Tinggi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak