Rabu, 20 Sep 2017 20:03

GPA kecam peredaran narkoba di kalangan pelajar Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 05 Sep 2017 22:55
Dibaca: 224 kali
Dok
Yusrizal Pulungan, Sos Ketua GPA Kota Tebing Tinggi



Berhasilnya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menangkap pengedar Narkoba di kalangan pelajar berinisial EL (28) warga gang Becek, kota Tebing Tinggi mendapat apresiasi dari Yusrizal Pulungan S.Sos Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kota Tebing Tinggi dan Mhd Syahri Ramadhan Damanik SHI., Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi.


Terungkapnya peredaran narkoba di kalangan pelajar tersebut berdasarkan laporan orang tua siswa yang anaknya menggunakan narkoba yang dibelinya dari tersangka EL, yang kemudian pihak BNNK Kota Tebing Tinggi melakukan penagkapan terhadap EL terduga kuat sebagai pengedar narkoba di kalangan pelajar.


Penangkapan dilakukan di wilayah kampung Kurnia kota Tebing Tinggi, seperti yang dijelaskan oleh Kompol J. Sinaga Kasi Pemberantasan BNNK Kota Tebing Tinggi.


"Orang tua siswa datang melaporkan bahwa anaknya telah mengkonsumsi narkoba yang dibeli dari EL, menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi. Kita langsung turun ke lokasi yang berada di Kampung Kurnia Kelurahan Mandailing dan berhasil mengamankan EL dengan barang bukti shabu seberat 0,88 gram, alat hisap sabu alias bong, mancis dan handphone", Jelas Kompol J.Sinaga


Berdasarakan keterangan El pada saat pemeriksaan, ia mengaku baru satu tahun melakukan penjualan sabu kepada pelajar, dan barang tersebut didapatkan dari bandar berinisial AR.


Dalam hal ini BNNK Kota Tebing Tinggi berkomitmen akan melakukan pengembangan untuk mengungkap peredaran Narkoba di kalangan Pelajar Kota Tebing Tinggi.


Hal ini membuat Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Tebing Tinggi merasa miris dan mengecam bentuk peredaran narkoba di Kota Tebing Tinggi dikalangan pelajar. "GPA merasa miris dan mengecam para pelaku yang melakukan peredaran narkoba di kalangan pelajar, perusakan moral generasi penerus bangsa seperti ini tidak bisa didiamkan harus ditindak serius dan di lakukan pengembangan yang fokus, dan para tersangka harus dihukum seberat-beratnya untuk menimbulkan efek jera", ungkap Yusrizal Pulungan, Selasa (5/9).


"Peredaran Narkoba di kalangan pelajar seperti ini sudah sangat mengkhawatirkan, maka tindakan nyata pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui sekolah SMU/SMK yang ada, dibutuhkan, dengan membuat kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler siswa yang bermanfaat, sehingga para pelajar menjadi sibuk dengan kegiatan yang bermanfaat, hasilnya tentu untuk meminimalisir pelajar yang terjebak dalam bahaya laten Narkoba", tambah Yusrizal.


Sementara itu, Mhd Syahri Ramadhan Damanik, SHI Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi bersama Malik Purba aktivis mahasiswa dan Pemuda Kota Tebing Tinggi, mengapresiasi langkah dan peran orang tua yang berani melakukan pelaporan dan memberikan keterangan kepada BNNK Kota Tebing Tinggi.


"Kita mengapresiasi apa yang sudah dilakukan orang tua yang melaporkan dan memberi keterangan ke BNNK Kota Tebing Tinggi, langkah ini adalah langkah nyata pihak orang tua yang masih peduli dengan kondisi sosial masyarakat terkait peredaran narkoba di kalangan pelajar", ungkap Syahri.


"Kami berharap, peran serta orang tua dan guru untuk lebih mengawasi putra-putrinya dan anak didiknya, agar tidak terjerumus dalam jaringan narkoba karena peredaran narkoba sudah menyentuh pelajar di Tebing Tinggi, semua pihak harus berperan serta memerangi Narkoba. Hal ini bukan hanya tugas aparat penegak hukum, melainkan tugas kita bersama untuk menjaga generasi muda Bulungan, agar tidak terjerumus dalam narkoba. Mulai dari sebagai pengguna apalagi pengedar," tambah Malik Purba memberikan komentar.

Editor: Budi

T#g:GPAKNPInarkobaTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 20:38

    Gubsu Tengku Erry Minta KNPI Kedepankan Kekuatan Moral 

    Organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diharapkan dapat menjadi contoh pemuda yang bisa mengedepankan moral force atau kekuatan moral. Sebab, banyak sekali pemuda yang s

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:27

    Manfaatkan Waktu Luang, Napi Narkoba ini Membatik

    Memanfaatkan waktu luang dan berharap bisa berguna untuk keterampilan, sejumlah narapidana (Napi) wanita di  Lapas narkotika kelas tiga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiata

  • Minggu, 17 Sep 2017 10:37

    Sekber UI Buka Posko Banjir Pada Malam Hari

    Banjir kembali melanda kota Tebing Tinggi setelah Sabtu siang (16/9), rumah masyarakat sekitar aliran Sei Padang, di beberapa kelurahan terendam air.

  • Rabu, 13 Sep 2017 08:03

    Kodam I/BB Tangkal Bahaya Narkoba

                Kakesdam I/BB Kolonel dr. Sutan Bangun, Sp.B. membuka kegiatan soialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di

  • Selasa, 12 Sep 2017 18:52

    Kapuspen TNI: TNI Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

    Pasukan TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pengedar Narkoba jaringan berskala Internasional, yang masuk melalui jalur darat Entikong, tepatnya

  • Selasa, 12 Sep 2017 05:52

    Asrul Siregar Ramaikan Bursa Calon Ketua KNPI Tapsel 

    Asrul Siregar yang merupakan kader DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tapanuli Selatan ikut meramaikan dan siap maju dalam bursa Ketua KNPI Tapanuli Selatan pada Musyawarah Daerah dalam wa

  • Rabu, 06 Sep 2017 10:36

    Kodim 0204/DS Serahkan 2 Pelaku Penyalahguna Narkoba ke BNNK Deli Serdang

    Menindaklanjuti proses hukumnya, Kodim 0204/Deli Serdang menyerahkan dua pelaku penyalahguna narkoba, masing-masing Wira Pratama (27) warga Lingkungan II, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Be

  • Jumat, 01 Sep 2017 12:51

    Poldasu amankan 728 tersangka Narkoba dalam 2 minggu Operasi Antik

    2 minggu Operasi Anti Narkoba (Antik), sejak 14 s/d 28 Agustus 2017, Polda Sumut dan Jajarannya telah menangkap 728 orang tersangka dari 581 kasus.

  • Rabu, 30 Agu 2017 13:50

    Alasan susah cari kerja halal, warga Aceh pasok Narkoba ke Sumut

    Fahrul, 20 tahun, warga Loksumawe, Aceh, mengaku memilih menjadi kurir Narkoba lantaran susah dapat kerja yang halal.

  • Selasa, 29 Agu 2017 14:09

    2 Minggu Operasi Antik, Polrestabes Medan Tangkap 251 Tersangka Narkoba

    Selesai sudah Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan dan jajarannya melakukan operasi Antik (Anti Narkoba). Operasi ini dimulai Senin tanggal 14 Agustus 2017 dan berakhir kemarin, Senin 28 A

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak