Selasa, 17 Jul 2018 10:36

GMKI Medan Soroti Terulangnya Bentrokan Supir Driver Online dan Angkot

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 14 Jan 2018 09:34
Dok Pribadi
Hendra Manurung

Kerusuhan yang terjadi pada Jumat, 12 Januari 2018, di Simpang Pos Medan, antara supir angkutan berbasis aplikasi dengan supir angkutan konvensional, adalah dampak dari belum mampunya Pemko Medan dalam merumuskan kebijakan "win win solution" bagi semua pihak. 

Demikian dinyatakan oleh Hendra Manurung, Ketua GMKI Cabang Medan menanggapi masih terjadinya bentrokan antara supir Angkot dengan driver berbasis online, di Medan, Minggu (14/1/2018).

Di satu sisi kehadiran angkutan online memberikan manfaat dalam kemudahan bertransportasi di Kota Medan. Di sisi lain kehadirannya menyebabkan turunnya pendapatan supir angkutan konvensional akibat beralihnya pilihan masyarakat ke angkutan online. 



"Hal ini perlu dicarikan solusinya oleh Pemko Medan agar tidak terjadi lagi bentrokan yang sama, mengingat sudah beberapa kali terjadi bentrokan antar keduanya di Kota Medan," tambahnya.

Mencermati kembali informasi yang beredar, lanjutnya, dapat disimpulkan Kepolisian tidak bekerja maksimal, sehingga bentrokan terjadi lagi bahkan menimbulkan korban. 

"Semestinya kepolisian meningkatkan kinerja intelijennya sebagai upaya pencegahan dini terjadinya bentrokan susulan," ujar Hendra.

GMKI Medan berharap ini adalah bentrokan terakhir antara angkutan berbasis aplikasi dengan angkutan konvensional di Kota Medan. 

"Apabila dikemudian hari terjadi kembali, GMKI Medan tidak akan segan untuk lantang menyuarakan evaluasi besar-besaran di tubuh Pemko Medan dan juga pihak Kepolisian Kota Medan," tukasnya.

Editor: Tommy

T#g:AngkotaniayaGMKIgojek
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Jul 2018 17:13

    Begini Nasib Ibu dan Anak korban "tendangan" AKBP Yusuf

    Walau sudah dicopot dari jabatannya, cerita terkait viral video kekerasan yang dilakukan oleh AKBP Yusuf belum selesai juga. Dalam video viral tersebut AKBP Yusuf melakukan tindakan main hakim sendiri

  • Selasa, 26 Jun 2018 19:16

    Seruan BPC GMKI Medan Terkait Pilkada Serentak 2018

    Memasuki sehari sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, dipandang perlu bagi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan untuk menyatakan sikap secara organisasi.

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:16

    Pernyataan Resmi Kelompok Cipayung Plus Sumut H-1 Pencoblosan, "Pemilih Pemula Harus Cerdas"

    Para pimpinan Kelompok Cipayung Plus Sumut menyerukan agar pemilih pemula lebih cerdas dalam menjatuhkan pilihannya pada Calon Gubernur Sumut 2018-2023.Di antaranya, Charles Munthe selalu KORDA GMNI S

  • Minggu, 24 Jun 2018 17:44

    GMKI Wilayah I dan KPU Sumut Sosialisasikan "Cerdas Menjadi Pemilih Pemula"

    Saat ini, kaum cendekiawan umumnya bersemayam di perguruan-perguruan tinggi dengan berbagai bidang studi, baik sebagai dosen maupun peneliti, atau para sarjana yang tersebar dan bergerak di barbagai s

  • Rabu, 13 Jun 2018 17:43

    Pria Berkaos Perbakin Pelaku Pemukulan Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

    Polisi mengamankan dua orang terduga pelaku kasus penganiayaan di jalan Nibung Raya, Petisah Minggu (10/6/2018) lalu. Dimana pada aksi kebrutalan tersebut, tindakan pelaku pria berkaos Perbakin, sempa

  • Sabtu, 09 Jun 2018 17:29

    Dipicu Harta Warisan, Abang Bacok Adik Kandung

    Brexson Sitorus (39) warga jalan Air bersih, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, bersimbah darah, setelah dibacok abang kandungnya sendiri BS, saat berada di rumah orang tuanya yang ber

  • Minggu, 20 Mei 2018 23:00

    Diduga Stress Anak Kandung Tega Habisi Nyawa Ayahnya

    Sabar Sianturi (65) warga Dusun Kampung Bandung Desa Mandala Sena, Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labusel, diduga tewas di tangan RS (40) yang merupakan anak kandung korban.Menurut penuturan tetangg

  • Kamis, 17 Mei 2018 11:17

    GMKI Pematangsiantar-Simalungun Siap Jadi Tuan Rumah Konswil 1

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia akan mengadakan Konsultasi Wilayah 1 (Konswil) yang menjadi Nyonya dan Tuan Rumah dipercayakan kepada GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

  • Minggu, 13 Mei 2018 23:13

    Bom 3 Gereja di Surabaya Melukai Perasaan GMKI

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun mengutuk keras tindakan terorisme yang baru saja menimpa umat nasrani di kota Surabaya.

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:20

    Koperasi PT. Smart, Tbk Padang Halaban Tak Bayar Hak Pensiun Karyawan

    Mei 2018, Iskandar Sianturi kembali merasa kecewa kepada PT. Smart, Tbk Padang Halaban dengan alasan bahwa 5 bulan semenjak terhitung berstatus sebagai karyawan pensiunan, dirinya tidak mendapatkan ha

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak