Minggu, 24 Sep 2017 13:40

Diduga Maling Lembu, Warga Tanjung Morawa Nyaris Tewas Dimassa

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Herda
Kamis, 31 Agu 2017 09:41
Dibaca: 1.844 kali
TbNews
Agus Kurniawan, saat menjalani perobatan setelah dihakimi massa, Rabu (30/8).

Agus Kurniawan, 22 tahun, beralamat di Dusun 5 Gang Kargil, Desa Limau manis Kec. Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, nyaris tewas dihakimi massa karena diduga hendak melakukan pencurian hewan Lembu di Jalan dusun V Ujung Serdang kecamatan yang sama, Rabu subuh (30/8).

Saksi di TKP, bernama Samar Sinuraya, 62 tahun, alamat Dusun VIII Limau Manis, Tanjung Morawa menyatakan saat itu, sekitar pukul 03.00 wib, Samar Sinuraya mengecek lembu miliknya dan masih ada. 

Pada pukul 03.30 wib, korban mendengar anak lembu miliknya di belakang rumah, bersuara ribut. Merasa curiga, korban langsung mengecek dan ditemui 1(satu) ekor lembu miliknya sudah tidak ada.

Merasa panik, Samar Sinuraya langsung mengajak anak korban untuk mencari di sekitar kampung, dan saat itu juga korban melihat sebuah mobil yang diduga baru keluar dari lingkungan rumahnya.

Korban pun langsung mengejar mobil yang diketahui jenis Avanza plat BK 1336 GM. Selanjutnya, saksi langsung membangunkan saksi lainnya, Tarmono dan memanggil warga untuk mengejar pelaku. 

Tepat di jalan Dusun V Ujung Serdang, mobil yang diduga pelaku berhenti dan langsung dikerumuni masyarakat.  

Mengetahui dikejar Massa, sekitar 3 (tiga) orang tersangka melarikan diri dan satu orang terjepit sehingga tidak bisa melarikan diri. Ketika dicek di dalam mobil, benar saja didapati satu lembu milik korban. 

Tanpa pikir panjang, masyarakat yang ada langsung menghakimi pelaku yang tertinggal tersebut.

Peristiwa ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, dan mengatakan bahwa nyawa terduga pelaku dapat diselamatkan setelah anggota Polsek Tanjung Morawa turun ke tempat kejadian.

"Mengetahui kejadian tersebut Polsek Tanjung Morawa langsung menuju tempat kejadian dan membawa terduga pelaku ke RS Keluarga Limau Manis Tanjung Morawa. Petugas kini melakukan pengembangan terhadap 3 tersangka (DPO) lainya yang melarikan diri," jelas Kombes Rina.

Editor: Budi

T#g:Deli SerdangTanjung Morawakurbanmaling
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 19:03

    Wabup: Tahun Baru Islam, Momen Peningkatan Amal Ibadah & Tahun Kebangkitan Deli Serdang

    Wakil Bupati Deli Serdang mengajak umat muslim untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah sebagai momentum peningkatan amal ibadah sekaligus membangun semangat kebersamaan untuk menjadi

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:03

    Pemancing Ikan Temukan Mayat Bayi di Sungai Belumai

    Para pemancing di Sungai Belumai, Dusun III A, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa mendadak heboh. Salah seorang pemancing menemukan sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersangkut di ra

  • Kamis, 21 Sep 2017 10:31

    Ribuan Siswa Padati GOR Lubuk Pakam, tonton film "Selembar Itu Berarti"

    Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam pada Rabu (20/9/2017). Ribuan pelajar ini menyaksikan pemutaran film 

  • Rabu, 20 Sep 2017 23:50

    Ranperda Ketahanan Keluarga Diparipurnakan, Kadis Terkait Tak Hadir

    Rapat paripurna tentang Pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Deli Serdang terhadap pendapat Bupati Deli Serdang atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketahanan Keluarga di Gedung DPRD Deli S

  • Selasa, 19 Sep 2017 05:19

    Kasat Binmas Polres Deli Serdang Meninggal Sesaat Sebelum Sertijab

    Kabar duka mewarnai sertijab Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parlin Nainggolan yang akan dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Deli Serdang, Senin (18/9/2017).

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:05

    Bupati Ingatkan Pimpinan SKPD Tanggap Terhadap Situasi di Tengah-Tengah Masyarakat

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengingatkan seluruh pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang untuk selalu tanggap terhadap situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang

  • Kamis, 14 Sep 2017 07:34

    Pengurus Yayasan Vihara Buddha Narada Gelar Aksi Peduli Rohingya

    Dengan adanya toleransi, kita dapat menghargai dan menghormati kegiatan yang dilakukan masyarakat sekitar, khususnya kehidupan antar umat beragama.

  • Rabu, 13 Sep 2017 22:33

    Pura-pura perbaiki, sepeda motor kawan pun dilarikan

    Lihat Sepeda Motor Yamaha jenis RX King BK 3124 HB milik Mustafa mogok, Ahmad Alamri (27), tawarkan diri untuk memperbaiki.

  • Rabu, 13 Sep 2017 20:03

    Wabup Deli Serdang Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan P-APBD 2017

    Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars menyampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Deli Serdang Tah

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak