Selasa, 16 Okt 2018 03:28

Densus Tangkap 4 Terduga Teroris dari Riau

Riau (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung/John
Senin, 11 Des 2017 19:01
Dok
Salahsatu terduga teroris yang ditangkap dari Kompleks PT Sumatera Riang Lestari Pulau Rupat, Senin (11/12).

Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Kepolisian Republik Indonesia melakukan penangkapan terhadap empat terduga teroris di berbagai wilayah di Provinsi Riau.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menyatakan bahwa mereka yang ditangkap terlibat penyerangan kantor Polisi.

"Pertama, Senin (11/12) pukul 05:30 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga teroris DR (21) di Kompleks PT Sumatera Riang Lestari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis," kata Guntur, di Pekanbaru, Senin (11/12).

DR dianggap ikut merencanakan penyerangan pada bulan Mei 2017 di Kepolisian Resor Pekanbaru, Kepolisian Sektor Tampan, dan salah satu pos polisi di Pekanbaru.

Kemudian pada pukul 08:40 WIB dilakukan penangkapan lagi terhadap terduga teroris inisial AT (42). Terduga pelaku ini ditangkap Perumahan Karya Indah Lestari, Jalan Raya Lintas Petapahan-Pekanbaru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. 

"AT ikut merencanakan penyerangan Markas Brimob Pamenang, Jambi, Polres Muara Bungo, Polres Dhamasraya Polda, Sumatera Barat," ungkapnya.

Lalu terduga teroris ketiga DG (24) ditangkap pada pukul 12:40 WIB di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Terduga ini diketahui berencana akan pergi ke Negara Filipina bergabung dengan pemberontak di sana.

DG diduga juga mengetahui pembelian senjata yg dilakukan oleh WW, teroris lain yang telah ditangkap. Pasalnya Anjungan Tunai Mandiri miliknya digunakan sebagai penerima aliran dana dari terduga teroris lain SH yang juga sudah ditangkap.

"Dia juga ikut merencanakan serangan pada bulan Mei 2017 di Markas Brimob Polda Riau Pekanbaru, Polsek Tampan, dan salah satu Pospol di Pekanbaru," ujar Guntur.

Terakhir terduga teroris yang ditangkap berinisial RR (29) ditangkap di Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. RR diduga pada bulan Desember 2016, bersama WW yang telah ditangkap membeli senjata api.

Editor: Budi

T#g:DensusRiauSSLteroris
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Agu 2018 22:16

    Soal Keterlibatan Kabinda Dalam Pemulangan Neno Warisman di Riau, Ini Penjelasan BIN

    Badan Intelijen Negara (BIN) mengakui terlibat dalam upaya meminta aktivis gerakan #2019gantipresiden, Neno Warisman, meninggalkan Riau.

  • Kamis, 16 Agu 2018 04:26

    Persiapan Pengamanan Jelang Asian Games 2018

    Asian Games merupakan salah satu agenda besar yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Indonesia. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari even berskala Internasional tersebut. Tepatnya berada d

  • Sabtu, 11 Agu 2018 04:11

    Asian Games 2018 Festival Olahraga Penuh Sejarah

    Jakarta dan Palembang mulai berias menyambut Asian Games 2018, di berbagai sudut kota terlihat berbagai spanduk dan mural khas Asian Games, masyarakat di sekitar venue pertandingan juga berusaha menye

  • Kamis, 02 Agu 2018 00:02

    Simulasi Penanggulangan Teror Bukti Kesiapan Satuan Gultor TNI

    Dalam waktu dekat ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games baik di Jakarta maupun di Palembang. Satuan Penanggulangan Teror (Sat Gultor) memandang perlu untuk melakukan latihan d

  • Selasa, 17 Jul 2018 13:17

    Panglima TNI: Cyber Narcoterorism Gunakan Dunia Maya Biayai Terorisme

    Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu "Cyber Narcoterorism" yaitu kelompok yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menya

  • Selasa, 10 Jul 2018 17:10

    Peran Media Massa Dalam Memberantas Aksi Terorisme di Indonesia

    Terorisme merupakan musuh dunia yang tidak mengenal batas wilayah dan undang-undang suatu negara. Aksinya dapat terjadi di negara mana saja yang mereka targetkan, tidak terkecuali di negara Indonesia tercinta.

  • Minggu, 17 Jun 2018 12:17

    Kampus dan Radikalisme

    Belum lama ini, terjadi sebuah penggerebekan terkait teroris di Universitas Riau (Unri). Tertangkapnya terduga teroris beserta barang bukti yakni granat tangan, bahan peledak serta bom pipa siap ledak

  • Jumat, 08 Jun 2018 04:08

    Panglima TNI: Radikalisme Berujung Pada Tindakan Terorisme

    Selaku umat Islam dan bagian dari bangsa yang besar, sebagai warga negara Indonesia harus menyadari adanya radikalisme di sekitar kita. Radikalisme ini berawal dari pemahaman yang salah, yang kemudian

  • Minggu, 03 Jun 2018 08:33

    Rektor Tak Sangka Ada Teroris Di Kampus Unri

    Prof. Dr Aras Mulyadi, Rektor Universitas Riau (Unri), sangat tidak menduga adanya tindakan terkait teror di kampus universitas negeri di Kota Pekanbaru, Riau itu."Universitas Riau sangat menyayangkan

  • Kamis, 31 Mei 2018 13:31

    Pancasila Menyatukan Keberagaman Kita

    Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak bahasa, budaya, suku ,kepercayaan dan semua itu disatukan oleh Pancasila sebagai pendoman bagi warga negara Indonesia dengan semboyannya adalah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak