Jumat, 23 Feb 2018 07:35

Capture Video Call Syur Tersebar, Kepala Desa Terancam Dicopot Bupati

Sulawesi (utamanews.com)
Oleh: John
Senin, 25 Des 2017 00:05
Dibaca: 462 kali
suaralidik.com
Foto capture video call yang tersebar di media sosial Facebook

Warga Desa Bonto Matene mendesak Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan, mencopot Kepala Desa mereka. Pasalnya di sosial media Facebook, beberapa foto yang memperlihatkan seorang perempuan berpose panas telah tersebar luas (viral). Belakangan diketahui, ternyata dalam perempuan dalam foto yang tampak dicapture dari video call tersebut, adalah kepala desa Bonto Matene.

Djarot, Kader Terbaik PDI Perjuangan dalam Pertarungan Sengit Pilgub Sumut http://dlvr.it/Q7FhYh

Dikirim oleh Utama News dot com pada 22 Desember 2017
Mengetahui hal itu, puluhan warga desa Bonto Matene demo ke Kantor Bupati, Kamis (21/12/2017). Mereka mendesak Bupati memberhentikan Ibu Kepala Desa karena telah melanggar norma sebagai pemimpin, mempertontonkan hal yang tidak etis ke Publik.

Haris, tokoh agama di Desa Bonto Matene, menyampaikan keresahan masyarakat yang tidak ingin lagi dipimpin seorang Kades yang berakhlak buruk.

"Sebagai kepala desa, Ibu itu sudah mempertontonkan hal yang tidak etis sebagai pemimpin. Ini juga mencederai citra kampung kami (Bonto Matene). Dalam agama jelas diatur, selaku umat Islam, apakah pantas seorang kepala desa melakukan hal seperti itu?" ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba, Andi Kurniady, mewakili Bupati, menegaskan bahwa ia belum bisa memutuskan sanksi yang akan dikenakan kepada kepala desa tersebut. Hanya saja menurut Kurniady, Kades tersebut terancam dipecat jika terbukti.

"Secara agama memang, tidak ada yang menghendaki hal seperti itu, kembali ke person apakah dia punya moralitas, sebagaimana disampaikan bapak dan ibu. Karena kita negara hukum maka kita harus hormati proses yang ada kerena ini termasuk dalam pelanggaran UU ITE," kata Andi Kurniady di hadapan warga.

Lanjut Kurniady, sesuai UU No 6 tahun 2016 tentang desa menjelaskan untuk sanksi bagi kepala desa yang melanggar akan dikembalikan ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sambil menunggu proses penyelidikan Kepolisian yang sementara berjalan.


Hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai foto tak senonoh yang beredar tersebut dari Kepala Desa Bonto Matene. Pihak kepolisian juga masih menelusuri kebenaran gambar tersebut apakah memang Ibu desa atau hanya rekayasa.

"Saya sudah bicarakan ke Bupati dan Polres, katanya ibu Kades sudah mengajukan keberatan ke Polres. Ia keberatan dengan sang penyebar foto. Jadi pihak kepolisian sementara fokus mencari pelaku penyebar," jelas Kurniady.

Editor: Budi

T#g:ITEkadessyur
Berita Terkait
  • Senin, 05 Feb 2018 18:15

    SD Negeri 112143 Labuhanbatu Gelorakan Literasi Lewat Baca Senyap Selama 10 Menit

    Masyarakat gemar baca melalui dinas perpustakaan Labuhanbatu mewujudkan literasi yang dicanangkan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE. MSi. Program menggelorakan gerakan literasi ini sudah dua t

  • Sabtu, 06 Jan 2018 15:06

    Viral Foto Syur, Bacawagub Pilkada Jatim 2018 Kembalikan Mandat ke PDIP

    Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.Kepastian ini diperoleh setel

  • Rabu, 03 Jan 2018 18:13

    Kapolsek Tebing Lepaskan Pencuri Celana Dalam Warga

    Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menyatakan tidak melakukan penahanan terhadap pelaku pencurian celana dalam wanita di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun, Kepri, Selasa (2/1/2018)."Nilai barang

  • Selasa, 02 Jan 2018 14:22

    Polisi Tangkap Jennifer Dunn

    Jennifer Dunn ditangkap aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

  • Selasa, 19 Des 2017 09:19

    Camat ini bilang foto syur stafnya dicuri hacker dari email

    Camat Sinjai Timur, Tazlim membela TT, yang merupakan tenaga intinya di kantor Kecamatan. Menurut Camat ini, foto syur yang sudah viral di media sosial tersebut dicuri hacker dari email TT.

  • Sabtu, 16 Des 2017 03:26

    Foto Syur Pegawai Camat di Sulawesi Selatan Buat Heboh

    Masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya warga Sinjai dibuat heboh dengan beredarnya foto nyaris bugil dua orang oknum pejabat publik di sosial media.

  • Rabu, 13 Des 2017 08:43

    Mustaqim Zamili, dkk Laporkan Dugaan Penghinaan Oleh PM ke Polisi

    Beredarnya statement oknum PPK KEC OOU berinisial PM, di sosial media berbuntut panjang.

  • Selasa, 12 Des 2017 20:42

    Pilkades Serentak, Ribuan Warga Desa Durian Padati TPS

    Ribuan warga Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Durian, Selasa (12/12/2017).Sejak pagi warga sudah memadati TPS yang terletak di

  • Senin, 11 Des 2017 11:10

    Bentuk Tim 10, Golkar Buka Pendaftaran Calon Wagub Sumut

    Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno, Sabtu (9/12/2017) di Grand Aston Hotel. Ada sejumlah agenda yang dibahas, salahsatunya pembentukan Tim Penjaringan Calon Wakil Gubernur Sum

  • Rabu, 22 Nov 2017 16:12

    KNPI Sumut: Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Pejabat PDAM Tirtanadi

    Dugaan pencemaran nama baik pejabat PDAM Tirtanadi melalui media sosial berbuntut panjang. Pemilik akun fesbuk berinisial FFN dilaporkan ke kepolisian oleh Febby Milanie, pejabat Tirtanadi yang menjad

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak