Jumat, 19 Apr 2024 01:09
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bupati Tapteng Akan Terbitkan Perda Larangan Merokok di Lingkungan Kantor

Pandan (utamanews.com)

Oleh: Roy S.

Jumat, 09 Jun 2017 03:39

Dok
Bupati Tapteng saat sidak ke lingkungan kantor sekratariat daerah
Keseriusan Bupati Tapteng dan Wabup Tapteng dalam melarang merokok di lingkungan Perkantoran Pemkab Tapteng akan menerbitkan Peraturan Daerah tentang larangan merokok di lingkungan kerja.

Hal ini disampaikan Bupati Tapteng saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lingkungan sekretariat Kantor Bupati kamis (8/6/2017), dimana Bupati masih menemukan ASN yang merokok di ruangan kantor, padahal pada apel perdana ASN lingkungan Pemkab Tapteng beberapa minggu yang lalu, Bupati dalam sambutannya dengan tegas melarang ASN merokok di lingkungan kantor baik di Kantor Bupati, Dinas Instansi, Kantor Camat, lurah maupun di kantor Kepala Desa.

Menciptakan Kantor menjadi kawasan bebas asap rokok Bupati Tapteng akan menerbitkan Peraturan daerah tentang larangan merokok di tempat kerja.

Menurut Bupati larangan ini diberlakukan, yakni, adanya hak bagi semua orang untuk dilindungi kesehatannya akibat tidak adanya batas aman paparan asap rokok.

"Kawasan tanpa rokok yang diawali dilingkungan kerja dan ke depan akan menentukan zona-zona kawasan bebas asap rokok merupakan upaya efektif untuk melindungi seluruh masyarakat dari asap rokok hingga masyarakat dapat menikmati udara bersih dan sehat. Di ruang tertutup dalam gedung wajib 100 persen menjadi Kawasan Tanpa Rokok," tutur Bupati.

Waktu dekat Pemkab Tapteng akan membentuk satuan tugas khusus yang akan mengawasi pelaksanaan larangan merokok di tempat kerja tersebut.

"Kemungkinan, akan ada pembentukan Satgas Khusus dengan melibatkan Satpol PP untuk melakukan pemantauan secara umum di seluruh instansi dan SKPD di lingkup Sekretariat Pemkab Tapteng. Untuk itu saya menghimbau seluruh ASN tidak merokok di lingkungan kerja, jadilah contoh bagi masyarakat . Contoh yang kecil yang kita lakukan akan berdampak positif terhadap kesehatan, mencegah polusi udara dan menghemat biaya hidup," ujarnya.

Editor: Sam

T#g:PerdaRokok
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️