Minggu, 17 Des 2017 05:22

Bila jadi Gubernur Sumut, Effendi Simbolon lawan mafia tanah

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 30 Agu 2017 18:10
Dibaca: 573 kali
Dok
Effendi Simbolon saat berdialog dengan sejumlah jurnalis di Medan Club, jalan Kartini Medan, Rabu (30/8).
Effendi Muara Sakti Simbolon, menyatakan siap melawan mafia tanah yang menguasai lahan eks HGU PTPN II bila dipercaya menjadi Gubernur Sumut.

"Yang jadi momok di Sumut ini kan adanya oligarki yang mengendalikan penguasa, para mafia yang menguasai lahan eks HGU PTPN II, lahan hutan lindung, lahan register. Sudah saatnya lahan-lahan itu dikembalikan ke negara, kembalikan ke rakyat," ujar Effendi Simbolon pada puluhan media, di Medan Club, jalan Kartini, Rabu sore (30/8).

Kandidat calon Gubernur pada Pilgubsu 2013 ini menyatakan bahwa saat proses pemilihan yang lalu, banyak pihak yang ingin mengelola lahan eks HGU PTPN dan hutan lindung, mendekati dirinya dengan imbalan diberi bagian pengelolaan lahan tersebut.

Hal inilah yang membuat Effendi berniat untuk kembali mencalonkan diri menjadi calon Gubernur pada Pilgubsu Sumut 2018.

"Ketika saya berwenang dan dipilih rakyat menjadi Gubernur, pertama kali yang saya lakukan adalah membersihkan mafia tanah," tegas Effendi.

Effendi menegaskan komitmennya untuk mengembalikan tanah yang dikuasai mafia ke negara. "Sekarang mereka menjarah itu tanah negara," ungkapnya.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, selain masalah tanah, banyak isu lain di Sumut ini yang tak tuntas dan memberikan rasa keadilan pada rakyat, di antaranya bangunan super mewah di inti kota yang berdiri tanpa IMB, dan lainnya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa salah satu pemicu motivasi dirinya maju Pilgubsu lagi karena belum terima dicurangi pada pemilihan langsung yang lalu.

"Terus terang saya masih belum terima kekalahan saya dulu, enak aja," pungkasnya.

Kehadiran Effendi Simbolon tampak didampingi sejumlah tokoh, antara lain, Swangro Lumbanbatu, Korwil PP GMKI Sumut-Aceh, Muslim Simbolon anggota DPRDSU dan Sastra, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, serta Hotlan Butarbutar​ Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang.

Editor: Budi

T#g:effendi simbolonpilgubsu
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Des 2017 15:35

    Gubernur Berharap Pilkada Sumut Terbaik di Indonesia

    Pesta demokrasi di Sumatera Utara sebentar lagi akan digelar, yakni pada Juni 2018 mendatang. Sebanyak 8 kabupaten/kota dan juga provinsi akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.Untu

  • Kamis, 09 Nov 2017 20:09

    Pilkada Sumut Dihantui 1,6 Juta Warga Belum Rekam KTP Elektronik

    Kisruh kasus KTP elektronik di tingkat nasional ternyata punya cerita lain, khususnya dalam kaitan Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

  • Jumat, 03 Nov 2017 07:03

    Forum Relawan Labura Bertekad Menangkan Edy Rahmayadi

    Forum Relawan Pemenangan Edy Rahmayadi bertekad memenangkan Pangkostrad tersebut pada pemilihan Gubsu yang akan dilaksanakan pada Juni 2018. Tekad itu muncul pada silaturrahmi dan konsolidasi forum di

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:19

    Tingkatkan Minat Pemilih, KPU Langkat Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan jalan santai.

  • Jumat, 27 Okt 2017 13:57

    Panglima TNI: Hadapi Pilkada Serentak 2018, Prajurit Harus Netral

    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  tahun 2018, prajurit TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada dan harus bisa menjadi pen

  • Selasa, 24 Okt 2017 07:54

    Plt Sekda Ajak Suku Jawa di Sumut Bersatu

    Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Provinsi Sumut, Ibnu S Sutomo, mengajak seluruh suku Jawa yang ada di Sumut untuk bersatu dan terus menjalin silaturahmi satu sama lain.

  • Selasa, 17 Okt 2017 23:57

    Kapolda dan Pangdam Tegaskan Prajurit Netral Dalam Pilkada

    Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya ketika menjadi pimpinan upacara apel bersama di lapangan Makodam I/BB, Selasa (17/10/2017), mengingatkan agar TNI/Polri dapat menjaga netralita

  • Senin, 09 Okt 2017 19:09

    Gubernur Ingatkan KPU & Bawaslu Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada beberapa titik rawan yang

  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak