Minggu, 22 Okt 2017 16:44

Bandara Kuala Namu Heboh, Tangan Balita Terjepit di Mesin X Ray

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Kamis, 05 Okt 2017 22:25
Dibaca: 250 kali
Dok
Proses evakuasi balita yang tangannya terjepit mesin X-Ray

Para penumpang dan pengguna jasa di Bandara Kuala Namu mendadak heboh pada Kamis (5/10/2017). Pasalnya tangan kiri Alvaro Gabriel Simarmata yang masih berusia 2 tahun, warga Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang terjepit di roda roll karet mesin X Ray di Security Chek Point (SCP) I, Lantai III Bandara Kuala Namu.

Sebelumnya Alvaro tiba di Bandara Kuala Namu bersama Jhoni Eka Syahputra Simarmata, orangtuanya serta keluarganya tiba di drop zone lantai III Bandara Kuala Namu sekira pukul 13.55 Wib. Sesampainya di drop zone, Alvaro bersama keluarganya pun berjalan bersama ke mesin X Ray SCP I untuk pemeriksaan bagasi.  

Namun setelah body scan (pemeriksaan badan) dan pemeriksaan bagasi, keluarga Alvaro dikejutkan dengan teriakan kesakitan dan tangisan Alvaro yang tangan kirinya terjepit di roda roll karet mesin X Ray. Mendengar teriakan dan tangisan serta melihat tangan kiri Alvaro terjepit di roda roll karet mesin X Ray, Jhoni serta keluarganya pun teriak minta tolong.

Melihat hal tersebut, petugas Avsec dibantu petugas keamanan dan teknisi berusaha menolong Alvaro. Petugas membongkar roll penghantar dan penampung bagasi mesin X Ray. Setelah berhasil mengeluarkan tangan kiri Alvaro terjepit. Akibat kejadian ini, tangan kiri Alvaro robek.

Petugas pun membawa Alvaro ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kuala Namu untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun karena kondisi tangan kiri korban parah, akhirnya Alvaro dirujuk ke RS Patar Asih Kecamatan Beringin.

"Kami dengar ada yang minta tolong, makanya langsung kami bantu tangan anak bapak itu (Jhoni) terjepit di mesin X ray saat pemeriksaan barang-barang. Enggak tau sebabnya apa, tapi anak itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Patar Asih," ujar petugas Avsec yang enggan disebutkan namanya.

Editor: Herda

T#g:KNIAlaka
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Okt 2017 11:21

    Tabrak Pintu Kaca Otomatis, Wajah Pengunjung Bandara Kuala Namu Luka

    Akibat menabrak pintu kaca otomatis pintu keluar di lantai III, terminal keberangkatan Bandara Kuala Namu, Ari Priono (21) warga Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin menderita luka-luka di dahi,

  • Minggu, 08 Okt 2017 16:18

    Penerbangan di Bandara Kuala Namu Terganggu Hujan Deras

    Hujan deras yang turun di Bandara Kuala Namu pada Sabtu (7/10/2017) sejak pagi mengganggu jadwal penerbangan baik yang akan terbang dari Bandara Kuala Namu maupun tujuan ke Bandara Kuala Namu.Petugas

  • Sabtu, 07 Okt 2017 05:37

    Poslantas Sosa Berikan Arahan Tertib Lalin ke Pelajar

    Sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (laka lantas) di sepanjang jalan raya di wilayah hukum Poslantas Sosa, jajaran Poslantas Sosa rutin memberikan arahan dan bimbingan kepada pelaj

  • Senin, 25 Sep 2017 18:25

    Mobil Terbalik di Jalan Bandara, Seorang Penumpang Tewas

    Satu unit Mobil minibus bernomor polisi BK 744 CI kehilangan kendali dan terbalik di Jalan Sultan Serdang, akses jalan menuju Bandara Kuala Namu, Minggu (24/9/2017).

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:17

    Kombes Heru yakin warga Medan akan tertib lalulintas

    Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Direktur Lalulintas Polda Sumut, menyatakan bahwa salah satu penyebab kesemrawutan lalu lintas di kota Medan disebabkan banyaknya kendaraan parkir di pinggir jalan, khus

  • Minggu, 10 Sep 2017 12:10

    Anggota Dit Krimum Polda Sumut Tewas Ditabrak di dekat Sun Plaza

    Briptu Dedi Frengki Purba, anggota Polri bertugas di Dit Krimum Polda Sumut tewas dalam kecelakaan lalu lintas pagi tadi, Minggu (10/9) sekira pukul 05.30 wib.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 13:19

    4 Warga Kalimantan ditangkap bawa Sabu di Bandara Kualanamu

    Avia Security (Avsec) Bandara Kualanamu Internasional mengamankan 4 orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu tadi malam, Jumat (8/9) sekira pukul 21.50 Wib.

  • Senin, 04 Sep 2017 20:44

    Dorong Kru di dalam Pesawat, 2 Penumpang Citilink Batal Terbang

    Dua penumpang maskapai Citilink nomor penerbangan QG 837 tujuan Jakarta masing-masing Remond Sianipar dan Rosmida Sihombing, keduanya merupakan pasangan suami istri (Pasutri) warga Medan, diturunkan d

  • Kamis, 31 Agu 2017 21:21

    Jelang Idul Adha, Penumpang di Bandara Kuala Namu Meningkat

    Menjelang Idul Adha 1438 Hijriah, pergerakan penumpang di Bandara Kuala Namu mengalami peningkatan. Amatan UTAMANEWS pada Kamis (31/8/2017), antrian penumpang terlihat di counter chek in hingga termin

  • Rabu, 30 Agu 2017 20:00

    Barang Sitaan Bea Cukai di Bandara Kuala Namu, dilelang atau dimusnahkan?

    Sejumlah penumpang di Bandara Kuala Namu mempertanyakan proses penindakan barang bawaan (dagangan) milik para penumpang oleh Bea Cukai Bandara Kuala Namu, khususnya yang dari Bangkok, Thailand.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak