Selasa, 19 Jun 2018 19:52
Iklan Paslon Paluta

Arifin Siregar, Polisi Gadungan, Diringkus Warga Kampung Pajak, Labura

Labura (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Selasa, 13 Mar 2018 11:43
Darwin Marpaung
Arifin Siregar dan satu pistol mainan saat diamankan oleh aparat kepolisian, Senin (12/3).
Selamat Puasa Paluta

Warga Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), menangkap seorang pria yang ngaku-ngaku sebagai anggota polisi, pada Senin (12/3/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.
     
Informasi dihimpun, pria itu bernama Arifin Siregar (45), warga Sergai, ditangkap warga di rumah Istri mudanya di dusun VI, Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura. Pria ini, diduga telah menipu warga hingga jutaan Rupiah, dan telah mengaku anggota Polisi Unit Provost, kadang Kanit Narkoba yang baru dipindahkan dari Poldasu. 
   
Seorang warga yang pernah kena tipu senilai Rp1Juta ikut melakukan penangkapan itu, dimana sebelumnya mengintai keberadaan polisi gadungan tersebut. 
    
Begitu sasaran muncul, serentak warga  menangkapnya dan menanyakan identitas pelaku serta Kartu Tanda Anggota (KTA), dan Arifin tidak bisa menunjukkan identitasnya. 

Kemudian warga melihat di pinggang pelaku ada terselip pistol, yang kemudian diambil warga, dan setelah diperiksa, pistol itu terbuat dari besi dan hanya pistol mainan.

Akhirnya seorang diantara warga menelepon petugas Polsek Aek Natas. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Aek Natas beserta anggota datang ke TKP, dan membawa Pelaku  ke Mapolsek Aek Natas untuk diperiksa labih lanjut.

Editor: Herda

T#g:gadungan
Berita Terkait
  • Selasa, 04 Jul 2017 00:44

    Dandim Jember beri penghargaan pada masyarakat yang tangkap TNI gadungan

    Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan pemberian reward kepada masyarakat yang menginformasikan dan membantu penangkapan TNI Gadungan kemarin, Minggu (2/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak