Jumat, 20 Jul 2018 08:07

Anggota Dit Krimum Polda Sumut Tewas Ditabrak di dekat Sun Plaza

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Minggu, 10 Sep 2017 12:10
Dok
Mobil sedan yang ditabrak di persimpangan Zainul Arifin-Diponegoro, Minggu pagi, (10/9).
Briptu Dedi Frengki Purba, anggota Polri bertugas di Dit Krimum Polda Sumut tewas dalam kecelakaan lalu lintas pagi tadi, Minggu (10/9) sekira pukul 05.30 wib.

Kecelakaan ini juga menewaskan kerabatnya, Norton Girsang, pria 36 tahun, beralamat di lingkungan XI Sei Mati Medan Labuhan.

Informasi dihimpun, sebelum kejadian, Honda Accord BK 1736 HE, yang ditumpangi korban meninggal dunia, meluncur dari simpang jalan Imam Bonjol-Zainul Arifin, lurus mengarah ke Sun Plaza.

Pada saat di persimpangan Zainul Arifin-Diponegoro, tiba-tiba mobil Avanza B 1719 FC datang dari arah masjid Agung dengan kecepatan tinggi menuju lapangan Benteng, dan tepat di persimpangan Zainul Arifin-Diponegoro, Avanza menabrak bodi tengah sedan Accord bagian kiri, sehingga mengakibatkan sedan terpental.
 
Amatan UTAMANEWS, mobil Avanza mengalami kerusakan di bagian depan kendaraan, sedangkan mobil sedan tampak bekas hantaman di samping kiri mobil.

Petugas Kepolisian di TKP juga menunjukkan adanya botol minuman keras di dalam mobil Avanza sehingga diduga pengendara Avanza yang menabrak sedan tersebut sedang mabuk.

Peristiwa ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, yang mengatakan bahwa korban meninggal dunia 2 orang dan korban luka 3 orang.

"Penumpang sedan ada 3 orang, yakni Norton Girsang, laki-laki, 36 tahun, Briptu Dedi Frengki Purba, laki-laki, 30 tahun, dan Pandapotan Sianturi, laki-laki, 31 tahun. Sementara penumpang Avanza 2 orang, yakni Enrico Benedict Gunawan, laki-laki, 19 tahun, dan Fernando Wijaya, laki-laki, 18 tahun," tutur Kabid Humas, Minggu siang.

"Diduga pengemudi kenderaan Toyota Avanza dalam keadaan mabuk berat dan di dalam mobil Toyota Avanza ditemukan 3 botol minuman keras merk Martell habis pakai, yakni 1 botol jenis Contro dan 2 botol jenis Cockburns," pungkas Rina.

Editor: Budi

T#g:lakaMabukpolisitewas
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 19:29

    Terancam Terjadi Bentrokan Massa, DPRD Sumut: Panggil Ketua Pelaksana Deklarasi Ganti Presiden dan Tetap Jokowi

    DPRD Sumut menilai aparat kepolisian harus memanggil ketua pelaksana deklarasi akbar gerakan Relawan#2019GantiPresiden dan Deklarasi Akbar "Jokowi Dua Periode" yang akan digelar secara bersamaan di Me

  • Minggu, 01 Jul 2018 22:01

    Panglima TNI Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-72 Polri

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 kepada seluruh jajaran anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

  • Senin, 02 Jul 2018 00:02

    5 Makanan ini Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

    Bagi yang akan mudik ke kampung halaman, pastikan agar kondisimu selama perjalanan terasa nyaman. Salah satunya, dengan menghindari mabuk perjalanan.

  • Sabtu, 30 Jun 2018 06:40

    Karyawan PKS di Labura, Sekarat Terkena Ledakan Sterillizer

    Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sinar Sawit Lestari (SSL) yang berada di Dusun Nuryaman, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumut  diduga mempekerja

  • Minggu, 24 Jun 2018 16:34

    Kapal Tenggelam, Tanggung Jawab Siapa?

    Kapal KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Kamis (18/6/2018).

  • Jumat, 22 Jun 2018 14:12

    Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Korban Musibah KM Sinar Bangun

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D., bersama Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E

  • Kamis, 21 Jun 2018 10:31

    Kapolri Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat

    Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D beserta pejabat Mabes Polri melaksanakan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat untuk monitoring arus balik Lebaran Tahun 2018, bagi

  • Minggu, 24 Jun 2018 16:24

    6 Ancaman Kesehatan akibat Teknologi

    Teknologi kini semakin berkembang. Ingin menghubungi teman berbeda negara, Anda bisa memanfaatkan fitur video call. Ingin membeli makanan tapi malas pergi, tinggal klik aplikasi ojek online. Namun iba

  • Selasa, 19 Jun 2018 18:19

    Djarot Sampaikan Duka dan Keprihatinan atas Musibah Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

    Djarot Saiful Hidayat turut prihatin atas musibah kapal motor (KM) Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba. Djarot juga menyampaikan duka cita yang mendalam jatuhnya korban jiwa.

  • Selasa, 19 Jun 2018 15:19

    Tengku Erry Sampaikan Duka Tenggelamnya Kapal Di Danau Toba

    Tengku Erry Nuradi menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tenggelamnya kapal di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak