Selasa, 21 Nov 2017 09:38

Aksi penembakan brutal di rumah sakit, seorang dokter tewas, 6 luka

New York (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Sabtu, 01 Jul 2017 17:21
Dibaca: 217 kali
Reuters
Lokasi penembakan di rumah sakit di New York, mengakibatkan seorang dokter tewas.
Rumah sakit Bronx-Lebanon Hospital Center, di New York, dilanda serangan brutal. Seorang pria melepas tembakan secara membabi-buta mengakibatkan seorang dokter terbunuh dan enam orang lainnya cidera, sebelum si pelaku akhirnya bunuh diri, Jumat (30/6).

Pejabat kepolisian setempat menyatakan bahwa pelaku adalah mantan dokter yang kehilangan pekerjaan di rumah sakit tersebut.

"Pelaku memakai jas lab warna putih, berjalan ke lantai dua kemudian berusaha menyulut api untuk membakar diri sebelum akhirnya polisi menemukan tubuhnya tergeletak dengan luka tembak," kata Komisaris Polisi James O'Neill, Sabtu, (1/7/2017).

Walikota, Bill de Blasio mengatakan bahwa penembakan tersebut sepertinya berhubungan dengan "persoalan di tempat kerja" dan bukan aksi terorisme. 

"Seorang dokter meninggal dan beberapa dokter lainnya sedang bertaruh nyawa akibat luka yang mereka alami. Situasi mencekam terjadi di tempat yang biasanya menjadi tujuan orang untuk mendapat perawatan dan kenyamanan. Pria itu membawa senjata api yang bisa membunuh," katanya.

Pejabat berwenang itu menjelaskan bahwa pria bersenjata itu bekas karyawan di rumah sakit tersebut. Baik polisi maupun sang mayor belum mengungkapkan jati diri pelaku dan para korban.

Harian New York Times dan New York Daily News melaporkan keterangan dari sumber yang tidak disebut namanya bahwa Bello mengundurkan diri dari rumah sakit untuk menghindari pemecatan akibat tindak pelecehan seksual. 

Kepala Bronx Borough, Ruben Diaz dalam wawancara dengan WABC News menyebut pelaku sebagai Dr. Henry Bello yang telah dipecat dari rumah sakit, sementara media lain menyebut Bello berusia 45 tahun.

Bello menerima izin terbatas untuk bisa praktek seagai dokter internasional, tetapi izin tersebut sudah mati tahun lalu. Disebutkan bahwa Bello juga memiliki izin sebagai teknisi farmasi dari California dan pernah bekerja di rumah sakit tetapi keluar pada 2015.

"Pria asal Nigeria itu memperoleh gelar dokter dari Universitas Ross di kepulaian Karibia, Dominika, kemudian bekerja sebagai teknisi farmasi di Metropolitan Hospital Center di Manhattan pada 2012," kata Davids Wims, seorang pengacara yang mewakili Bello dalam pengajuan klaim asuransi setelah berhenti bekerja dari rumah sakit.

Dalam wawancara melalui telepon, Wims mengatakan kepada Reuters bahwa Bello terluka setelah dipecat kemudian pergi dan tidak pernah kembali. 

Editor: Budi

Sumber: Reuters/Antara

T#g:New Yorkrumah sakittragis
Berita Terkait
  • Senin, 13 Nov 2017 08:21

    Soal 9 Dokter, PTPN III (Persero): Jalan Sesuai Kesepakatan Awal

    Perlakuan yang diterapkan oleh PTPN III (Persero) terhadap tenaga kesehatan yang terdiri dari sembilan dokter dan satu apoteker tetap akan mengikuti kesepakatan awal yang telah dibuat oleh Manajemen d

  • Jumat, 10 Nov 2017 04:09

    Menelfon saat Tugas, Perawat RSGM Lubuk Pakam Diistirahatkan

    Sebuah tayangan video perawat dari Rumah Sakit Grand Medistra (RSGM) Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, ramai diperbincangkan di media sosial. Sebab, perawat yang sedang menangani pasien itu t

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:03

    Pemancing Ikan Temukan Mayat Bayi di Sungai Belumai

    Para pemancing di Sungai Belumai, Dusun III A, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa mendadak heboh. Salah seorang pemancing menemukan sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersangkut di ra

  • Rabu, 30 Agu 2017 11:20

    Pria 56 tahun ini tewas di hotel usai kencan

    Seorang pria berusia 56 tahun tewas di Kamar A 53 Hotel Surya Indah, Jalan Medan Binjai Km 14, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, dinihari tadi, Rabu (30/8) pukul 02:30 wib.Pria berinisial MN

  • Senin, 07 Agu 2017 13:47

    Pembunuhan sadis di Kota Bangun Darat Medan Deli

    Masyarakat dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan sadis terhadap Dedi Wiyono, 36 tahun, di jalan ke pabrik tahu di Kota Bangun Darat Medan Deli, pagi tadi, Senin (7/8/2017), sekira pukul 08.00 WIB.

  • Sabtu, 05 Agu 2017 14:45

    Belum ada tersangka kasus pria dibakar hidup-hidup di Musala

    Polisi sudah memeriksa 10 saksi kasus pria dibakar hidup-hidup di Bekasi.

  • Jumat, 04 Agu 2017 09:14

    Kadis Kesehatan kecewa, Orangtua bayi penderita Rubella tolak alat medis dari rumah sakit

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Agustama, mengaku sangat kecewa dan prihatin dengan sikap orangtua pasien bayi penderita virus rubella yang menolak diberi alat bantu dengar (ABD) saat

  • Minggu, 30 Jul 2017 16:10

    Presiden Palestina tinggalkan Rumah Sakit di wilayah yang diduduki Israel

    Presiden negara Palestina, Mahmud Abbas, dipulangkan dari rumah sakit di Tepi Barat yang diduduki Israel pada Sabtu (29/7) setelah menjalani "pemeriksaan rutin" singkat, lapor kantor berita negara, Wafa.

  • Rabu, 26 Jul 2017 18:56

    Tragis, pria ini tewas saat Polisi gerebek pesta sabu di Sibolga

    Seorang pria berusia 40an tahun, disebut bernama Heri, tewas peristiwa penggerebekan pesta sabu oleh polisi.

  • Rabu, 26 Jul 2017 11:16

    Spin Off Rumah Sakit, Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

    PTPN III (Persero) sebagai induk perusahaan BUMN perkebunan semakin memantapkan langkah mendukung peningkatan mutu pelayanan dan profesionalisme rumah sakit di Indonesia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak