Jumat, 22 Jun 2018 08:15
Iklan Paslon Paluta

Akses Jalan ke Afedling III PTPN4 Sosa Mirip Kolam Buaya

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Rabu, 18 Apr 2018 20:08
Maulana Syafii
Kondisi badan jalan akses menuju ke Afdeling III PTPN4 Sosa yang mirip kolam buaya.
Selamat Puasa Paluta
Warga masyarakat yang bermukim di daerah Disbun Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) merasa resah dengan kondisi dan keadaan badan jalan akses menuju ke lokasi Afdeling III PTPN4 Sosa yang mirip kolam buaya.

Pantauan wartawan, Rabu (18/4/2018) di akses badan jalan menuju ke areal perkebunan kelapa sawit milik perusahaan BUMN itu, terpantau sepanjang sekitar 200 meter seluruhnya digenangi air hujan dengan kedalaman air berkisar sekitar 50 hingga 70 sentimeter.
"Dengan kondisi badan jalan yang digenangi air seperti itu, tentu saja pengendara roda dua sulit melalui jalan tersebut. Khususnya warga yang akan mengantarkan anaknya sekolah," ujar Marwan Nasution, satu warga Desa Ujung Batu.



"Untuk bisa menuju ke sekolah, anak-anak warga desa kita harus mencari jalur jalan alternatif di bawah deretan kebun pohon karet yang licin dan berlumpur. Tentu saja, seragam sekolahnya terciprat lumpur," lanjutnya.

Senada itu, Ilham Hasibuan warga Disbun mengungkapkan, kondisi akses badan jalan menuju ke Afdeling III PTPN4 Sosa itu sudah sekitar tiga tahun terakhir ini.

"Seingat saya, sudah sekitar tiga tahun terakhir truck angkut TBS sawit milik PTPN4 tidak melintasi jalan ini, karena kondisinya seperti ini. Truck-truck itu lewat dari jalan RGM-Conoco yang sebenarnya bukan akses jalan PTPN4 Sosa dari awal," tambahnya.

Menurut Ilham, pihak manajemen PTPN4 Sosa bersikap apatis dengan kondisi badan jalan ini, dengan tidak dilakukannya perbaikan atas jalan tersebut. "Pada saat kondisi jalannya rusak seperti ini, truck milik PTPN4 Sosa tidak lewat dari jalan ini. Tapi, nanti kalau kondisi jalannya sudah baik dan bagus mereka lewat sini lagi," terangnya.

Menanggapi hal ini, Asisten ADM dan Umum PTPN4 Sosa, Hendra Jusanda saat dihubungi wartawan, Rabu (18/4/2018) menyatakan, pihaknya akan segera meninjau dan melihat langsung kondisi dan keadaan badan jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat tersebut.

"Iya bang (wartawan-red), nanti kita kordinasikan dengan Asisten Afdeling III untuk melihat kondisi jalannya. Kita akan upayakan secepatnya untuk memperbaiki jalan itu," ucap Hendra.

Editor: Erickson

T#g:buayaInfrastrukturlaka
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Jun 2018 10:31

    Kapolri Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat

    Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D beserta pejabat Mabes Polri melaksanakan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat untuk monitoring arus balik Lebaran Tahun 2018, bagi

  • Minggu, 24 Jun 2018 16:24

    6 Ancaman Kesehatan akibat Teknologi

    Teknologi kini semakin berkembang. Ingin menghubungi teman berbeda negara, Anda bisa memanfaatkan fitur video call. Ingin membeli makanan tapi malas pergi, tinggal klik aplikasi ojek online. Namun iba

  • Selasa, 19 Jun 2018 18:19

    Djarot Sampaikan Duka dan Keprihatinan atas Musibah Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

    Djarot Saiful Hidayat turut prihatin atas musibah kapal motor (KM) Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba. Djarot juga menyampaikan duka cita yang mendalam jatuhnya korban jiwa.

  • Selasa, 19 Jun 2018 15:19

    Tengku Erry Sampaikan Duka Tenggelamnya Kapal Di Danau Toba

    Tengku Erry Nuradi menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tenggelamnya kapal di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018).

  • Senin, 18 Jun 2018 20:18

    Kecelakaan, Mobil Fortuner Keluarga Lumban Raja Terjun Ke Danau Toba

    Keluarga Lijon Lumban Raja, asal Kota Harapan Indah Bekasi, yang mengendarai Mobil Toyota Portuner warna putih dengan Nopol B 1915 KJI, mengalami kecelakaan dan terjun bebas ke danau Toba, tepatnya di

  • Sabtu, 16 Jun 2018 03:16

    Unik, Buaya Liar Ini Doyan Makan Kerupuk

    Buaya liar sepanjang 4 meter, meneror warga kawasan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung. Meski garang, buas, dan besar, siapa sangka buaya ini takluk pada kerupuk.

  • Senin, 11 Jun 2018 17:11

    Panglima TNI: Tingkatkan Kesiapan Antisipasi Accident

    Untuk mengantisipasi pengamanan dan kelancaran para arus mudik lebaran yang menggunakan jalur laut, kepada pihak-pihak seperti TNI dan Polri serta Kementerian terkait agar lebih meningkatkan kesiapan

  • Sabtu, 02 Jun 2018 12:12

    Sihar Targetkan Taput-Labuhanbatu Harus Punya Jalan Penghubung

    Cawagub Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menargetkan jalan provinsi penghubung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Labuhanbatu dapat dilintasi dan dijangkau dengan baik. Target tersebut harus ter

  • Selasa, 08 Mei 2018 02:08

    Dansatgas Indobatt Bantu Leal Alhujaij, Korban Laka Lantas di Lebanon

    Komandan Satgas (Dansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. memberikan donasi dalam b

  • Senin, 07 Mei 2018 17:17

    Kapolres: Kondisi Jalan Nasional di Tapanuli Selatan Rusak Berat

    Kondisi jalan nasional lintas tengah tepatnya di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tampak dipenuhi lubang. Tidak hanya berlubang, kondisi jalan di kawasan tersebut juga berg

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak